Single Blog Title

This is a single blog caption

Sejuta Pesona Keindahan Alam Lampung yang Wajib Dikunjungi!

Siapa tak mengenal satu-satunya provinsi paling selatan di Pulau Sumatera yang memiliki keindahan pantai terkenal hingga mancanegara. Provinsi Lampung memiliki berbagai macam pilihan wisata alam yang sangat mempesona dan sayang jika harus dilewatkan. Wisata alam yang bisa wisatawan nikmati di Lampung seperti indahnya pesisir pantai, air terjun, bukit berbatu, hingga taman nasional yang menyuguhkan panorama yang tidak bisa terlupakan. Sebelum wisatawan pergi berlibur ke Lampung, ada baiknya mengetahui wisata apa saja yang wajib dikunjungi agar tidak ada yang terlewat. Nah berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi saat wisatawan berlibur ke Lampung. Simak dan baca artikelnya sampai akhir ya!

Keindahan Wisata Alam Lampung

  1. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

(Source: orbitmetro.com)

Danau ini terbentuk akibat adanya bekas aktivitas galian tambang. Danau yang memiliki air yang berwarna biru ini dipadukan dengan tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya sehingga membuat pemandangan di sekitar sini sangat indah mempesona.  Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas terletak di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

  1. Taman Nasional Way Kambas

(Source: jejakpiknik.com)

Salah satu taman nasional yang terletak di Indonesia ini menyimpan berbagai macam flora dan fauna. Selain bisa mengamati keanekaragaman flora dan fauna, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam yang asri. Taman nasional ini menjadi tempat pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera. Wisatawan juga bisa sekalian belajar dan berinteraksi langsung dengan Gajah Sumatera di tempat ini. Taman Nasional Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

  1. Pulau Pahawang

(Source: lampung.inews.id)

Wisatawan ingin menikmati keindahan biota bawah laut yang sangat indah? Bisa banget nih mengunjungi Pulau Pahawang yang berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.804 hektar ini juga memiliki hutan bakau dan pantai pasir putih yang bisa wisatawan nikmati. Sejumlah aktivitas olahraga air pun bisa dilakukan seperti banana boat dan snorkeling. Untuk wisatawan yang ingin menginap tak perlu khawatir, karena di pulau ini sudah tersedia penginapan lho!

Baca Juga: Ingin Foto Liburan Kamu Lebih Menarik? Ikuti Tips Berikut Ini!

  1. Pantai Gigi Hiu

(Source: batiqa.com)

Ingin melihat keunikan batu karang yang mempesona? Ini dia salah satu destinasi populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Daya tarik pantai ini bukan dari pasir putihnya, melainkan pemandangan batu karang tajam yang seperti gigi hiu apabila terkena hempasan ombak air laut. Wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangannya sambil berburu foto instagramable. Pantai Gigi Hiu terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

  1. Air Terjun Curug Tujuh

(Source: tripjalanjalan.com)

Jika wisatawan senang dengan wisata air, mungkin anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Curug Tujuh. Air terjun ini memiliki tujuh undakan dengan ketinggian mencapai 75 meter. Tak hanya air terjunnya yang indah, wisatawan juga bisa menghirup udara segar dari banyaknya pepohonan yang asri di sekeliling air terjun. Air Terjun Curug Tujuh terletak di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Wisatawan tak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan air terjun ini lho!

  1. Kawah Suoh

(Source: backpackerlampung.com)

Wisatawan mengetahui Taman Nasional Yellowstone di Amerika Serikat? Nah ternyata Indonesia juga punya lho! Kawah Suoh merupakan kaldera gunung berapi yang masih aktif dengan luas sekitar 128 km persegi dan geothermal cukup tinggi yang berada di Kabupaten Lampung Barat. Kawah Suoh menawarkan wisata menyusuri danau asam, pasir kuning, hingga melewati sabana yang hijau dengan penuh ilalang. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam ini dengan didampingi oleh pemandu ya.

Sudah siap berlibur ke Lampung? Yuk ajak keluarga tersayang untuk berlibur bersama Jackal Holidays Pariwisata. Banyak sekali pilihan armada yang bisa disesuaikan dengan kapasitas penumpang. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap dan mewah. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung memencet logo WhatsApp disamping ya!

Baca Juga: Ingin Liburan Saat Resesi? Ikuti Tips Berikut Ini!

Jangan lupa kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk melihat informasi menarik lainnya. Happy Holidays!

Keywords: wisata lampung, makanan khas lampung, pantai di lampung, lampung ada apa, air terjun di lampung, way kambas, air terjun curug tujuh, kawah suoh, pantai gigi hiu, pulau pahawang, danau biru tambang batu kapur padas, taman nasional way kambas, taman nasional indonesia, pesona indonesia, wisata alam lampung, keliling indonesia, kuliner nusantara, jackal holidays, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, lampung barat, rental mobil, shuttle jakarta bandung, wisata indonesia, maldives indonesia, pulau cinta, pantai indah lampung, wisata alam lampung, wisata alam indah, keliling indonesia

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

1 + six =

Need Help? Chat with us