Single Blog Title

This is a single blog caption

Catat! Ide Liburan Saat Akhir Tahun Bersama Orang Tersayang

Waktu liburan memang sangat ditunggu-tunggu untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Nah sebentar lagi akhir tahun tiba, wisatawan bisa memanfaatkan momen ini untuk pergi liburan bersama orang tersayang. Wisatawan sudah punya ide liburan saat akhir tahun belum nih? Bila masih bingung, yuk simak dan baca artikel ini sampai akhir!

Banyak sekali destinasi wisata yang bisa wisatawan pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman maupun keluarga. Destinasi wisata bisa disesuaikan dengan apa yang wisatawan senangi. Nah ini dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi selama libur akhir tahun, dijamin liburanmu akan seru dan menyenangkan!

  1. Menikmati Wisata Alam yang Mempesona

Wisatawan suka melihat keindahan alam? Pas banget nih, kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan menikmati pemandangan alam seperti gunung dan pantai. Wisata alam tidak hanya bisa melepaskan penat, kamu juga bisa sekaligus berolahraga dan menyegarkan tubuh lho!

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan yaitu hiking atau mendaki gunung, menyusuri sungai dengan arum jeram, berselancar, hingga berjemur di pinggir pantai. Namun, jika wisatawan ingin menghabiskan waktu berwisata alam, alangkah baiknya memperhatikan kondisi cuaca ya!

  1. Menikmati Wisata Kuliner Nusantara

Siapa sih yang tidak suka mencicipi kuliner nusantara yang sangat beragam cita rasanya? Banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa wisatawan coba lho! Wisatawan bisa mengunjungi berbagai hidangan seperti seafood, daging, hingga cemilan khas daerah yang wisatawan kunjungi. Membayangkannya saja sudah membuat perut lapar bukan?

Untuk menikmati berbagai macam pilihan kuliner nusantara, wisatawan bisa mengunjungi street food atau gerai-gerai makanan yang buka di pinggir-pinggir jalan, mencoba hidangan dari tempat makan legendaris, hingga cafe terkenal yang ada di daerah tersebut ya!

  1. Mengunjungi Wisata Bersejarah

Masih berpikir berwisata ke tempat sejarah sangat membosankan? Nyatanya banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang akan membuat pengalaman liburanmu menjadi semakin seru dan menyenangkan lho!

Wisatawan bisa berlibur ke tempat bersejarah seperti museum, monumen, hingga candi yang banyak tersebar di Indonesia. Bukan hanya bisa menikmati keindahan peninggalan bersejarah, wisatawan juga bisa mendapatkan foto cantik ala vintage yang akan membuat setiap momen liburan menjadi tak terlupakan.

Baca Juga: Tips Workcation, Kerja Sambil Liburan Ala Generasi Muda!

  1. Meredakan Stress dengan Staycation

Jika wisatawan tidak menginginkan wisata yang menguras banyak tenaga, staycation bisa menjadi salah satu pilihan lho! Wisatawan bisa menginap di dalam kamar hotel maupun villa yang nyaman dengan pemandangan yang indah. 

Saat staycation, wisatawan hanya perlu bersantai tanpa perlu melakukan banyak aktivitas. Menonton film ataupun sekedar membaca buku bisa menjadi pilihan aktivitas yang tepat saat staycation.

  1. Bermain di Taman Rekreasi

Bila wisatawan tidak memiliki banyak waktu libur perlu khawatir, karena dengan bermain di taman rekreasi bisa menjadi short escape dari kesibukan sehari-hari. Wisatawan bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk bermain menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Di Indonesia terdapat banyak taman rekreasi yang bisa menjadi pilihan wisatawan seperti, Dunia Fantasi Jakarta (Dufan), Jungleland Bogor, Trans Studio Bandung, Jawa Timur Park, Batu Night Spectacular, hingga Suroboyo Carnival Park.

Gimana sangat menarik sekali bukan? Banyak pilihan wisata untuk libur akhir tahun. Sekarang gak perlu repot lagi untuk menuju tempat wisata, wisatawan bisa menggunakan bus pariwisata sebagai transportasi liburan. Bus pariwisata memiliki kapasitas penumpang yang sangat banyak.

Baca Juga: Mengapa Wajib Liburan Naik Bus Pariwisata? Ini Dia Alasannya!

Sudah siap liburan? Yuk liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata! Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi admin dengan memencet tombol yang berlogo WhatsApp disamping ini ya! Happy Holidays!

Keywords: tempat liburan di jakarta, tempat liburan di bandung, dufan, jatim park, biaya liburan ke bali, paket liburan, liburan anak, liburan akhir tahun, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, jackal holidays, shuttle bandung jakarta, pengiriman paket, wisata kuliner, kuliner malam jakarta, kuliner jakarta, kuliner malam, pantai pangandaran, wisata alam, tempat wisata di semarang, tiket wisata, wisata alam jogja, alam wisata cimahi, rekomendasi tempat liburan, liburan seru, liburan keluarga, wisata gunung, wisata pantai

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

nine + 5 =

Need Help? Chat with us