Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Workcation, Kerja Sambil Liburan ala Generasi Muda!

Akibat adanya pandemi covid-19 membuat perubahan kebiasaan masyarakat dalam bekerja. Pada masa pandemi tersebut banyak perusahaan yang menerapkan work from home untuk menekan angka penyebaran penyakit namun tetap memaksimalkan pekerjaan. Penerapan work from home membuat para pegawai perusahaan bisa bekerja di rumah saja tidak perlu datang langsung ke kantor. Work from home terus berkembang sehingga memunculkan trend baru yang disebut dengan work from anywhere ataupun workcation. Workcation merupakan penggabungan kata work dan vacation, yang memiliki arti kamu bisa melakukan kerja sambil liburan. Banyak perusahaan yang terbuka dengan cara kerja work from anywhere, karena hal tersebut dianggap efektif asalkan terdapat koneksi internet. Kerja dimana saja tetap bisa memunculkan ide-ide kreatif dan jauh lebih produktif. Work from anywhere sangat identik dengan workcation, dengan privilege yang kamu punya bisa bekerja dimana saja, membuat kamu juga bisa bekerja sambil liburan lho!

Tertarik dengan pengalaman kerja sambil liburan?  Nah berikut ini ada tips buat kamu agar bisa kerja produktif dan tetap happy menikmati liburan. Baca artikel ini sampai akhir ya!

Pastikan Jadwal Work from Anywhere

Perusahaan kamu memberi jadwal untuk work from anywhere? Jika perusahaanmu masih mewajibkan untuk kerja di kantor, pastikan terlebih dahulu jadwal kamu kapan harus datang ke kantor (hybrid working) dan kapan jadwal kamu bisa work from anywhere.

Buat kamu yang mendapatkan privilege seperti ini jangan sampai disalahgunakan ya. Selesaikan tanggung jawab kamu sebaik mungkin.

Atur Keuangan dengan Matang

Buatlah perencanaan yang terstruktur jika kamu ingin melakukan workcation. Hal pertama yang perlu kamu persiapkan yaitu keuangan selama melakukan workcation. Tentu saja kamu butuh biaya yang cukup besar untuk melakukan perjalanan liburan. Mulai dari moda transportasi yang mau digunakan, penginapan,  hingga keperluan makan yang kamu butuhkan.

Kalau tidak dipersiapkan dengan matang, bukannya happy saat pergi liburan, kamu malah akan pusing mengatur keuangan.

Pilih Tempat Tujuan di Kota Besar

Tempat kamu pergi liburan menjadi salah satu hal yang paling penting lho!

Jika tempat tujuan kamu jauh dari kota, kamu akan menghadapi masalah keterbatasan sinyal untuk mengakses internet. Keterbatasan tersebut bisa menghambat kamu dalam melakukan pekerjaan. Setidaknya pilihlah tempat tujuan dan penginapan yang menyediakan fasilitas internet yang memadai untuk kamu bekerja. Dan pastikan juga tempat tersebut memiliki tempat yang kondusif untuk kamu bekerja.

Pastikan Komunikasi Lancar dengan Rekan Kerja

Saat kamu melakukan workcation penting sekali tetap berkomunikasi dengan rekan kerja satu tim. Hal ini akan memudahkan saat ada kerjaan mendadak dan kamu sedang slow respon ataupun away from keyboard. Rekan kerjamu mungkin akan membantu menghandle kerjaan. Namun tetap, tanggung jawab pekerjaan kamu harus diselesaikan ya!

Cari Transportasi yang Ekonomis

Kamu ingin pergi berlibur tapi gak mau kantong kering? Pilihlah moda transportasi dengan harga yang ekonomis. Seperti menggunakan Jackal Holidays Shuttle.  Untuk perjalanan pulang-pergi ke satu tempat tujuan pastinya lebih murah naik shuttle dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Selain itu fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap, mulai dari USB Port untuk mengisi daya baterai handphone maupun laptop. Jadi kamu gak perlu takut kehabisan baterai saat melakukan perjalanan. Selain itu juga, tempat duduknya sangat nyaman, menggunakan captain seat dan leg rest untuk kamu beristirahat.

Jika kamu ingin melakukan workcation sambil mengajak keluarga pergi berlibur, bisa juga menyewa bus Jackal Holidays Pariwisata. Tersedia banyak pilihan armada yang bisa kamu pakai sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas yang disediakan di dalam armadanya juga lengkap banget lho!

Gak sabar mau cepat-cepat melakukan workcation? Yuk jalan-jalan bareng Jackal Holidays Pariwisata. Happy Holidays!

Keywords: Tips Kerja Sambil Liburan, Workcation, Work from Anywhere, Work from Home, Pekerjaan Mobile, Kerja Seru, Tips Kerja Asik, Liburan Seru, liburan Hemat,  Wisata Bali, Wisata Bandung, Bus Pariwisata, Sewa Bus Bandung, Rental Mobil Bandung, Jackal Holidays Pariwisata, Jackal Holidays Shuttle, Jackal Holidays Bandung, Wisata Kekinian, Jackal Holiday Dipatiukur, Bus Bandung Jakarta

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

twenty − eighteen =

Need Help? Chat with us