Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Agar Traveling Bersama Bayi Tetap Nyaman dan Menyenangkan!

Bayi yang baru lahir tentu saja membutuhkan perhatian yang penuh dan harus teliti. Kebanyakan orang tua tidak menginginkan membawa buah hati mereka yang baru lahir untuk bepergian jauh dari rumah. Mengajak bayi untuk bepergian dengan perjalanan jauh tentu saja memiliki resiko yang cukup tinggi. Namun, ternyata bayi yang sudah menginjak usia 3 bulan sudah boleh diajak traveling lho!

Tentu saja banyak kebutuhan yang perlu dipersiapkan oleh orang tua saat mengajak buah hati pergi travelling. Meskipun pergi traveling bersama bayi akan terasa sedikit merepotkan, namun pengalaman dan kenangan indah selama traveling akan membayar semua kerepotan dan kelelahan yang dirasakan. Berikut ini ada beberapa tips pergi berlibur bersama bayi yang bisa membuat pengalaman traveling menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

  1. Memilih Tempat Berlibur dengan Bijak

Wisatawan bisa memilih tempat berlibur yang nyaman untuk dikunjungi bersama bayi. Sebelum memilih tempat wisata, pastikan dulu bagaimana kondisi cuaca saat itu. Jika cuaca kurang bersahabat dan sering terjadi hujan, lebih baik untuk mencari tempat liburan yang berada di ruang tertutup. Bila musim hujan, wisatawan bisa memilih untuk staycation di tempat yang memiliki pemandangan yang indah. Namun bila kondisi cuaca sedang cerah, wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata seperti pantai, kebun binatang, taman bunga, hingga playground.

  1. Membawa Car Seat atau Stroller

Saat pergi traveling bersama bayi, jangan lupa untuk membawa car seat atau stroller maupun keduanya. Car seat dapat digunakan selama berada di dalam kendaraan saat menuju tempat berlibur, orang tua tidak perlu pegal memangku bayi selama di perjalanan. Orang tua pun bisa tenang untuk beristirahat. Dengan menempatkan bayi di car seat bisa lebih menjaga keamanan dan meminimalisir resiko bayi terbentur.

Stroller atau kereta dorong berguna untuk menempatkan bayi dengan nyaman untuk tidur atau pun beristirahat agar orang tua tidak perlu menggendongnya setiap saat. Selain itu, stroller juga bisa digunakan untuk menaruh barang-barang keperluan bayi saat liburan lho! Dengan begitu orang tua tidak perlu repot dan berat saat membawanya.

  1. Persiapkan Obat-Obatan

Jika bepergian bersama bayi, orang tua harus ekstra dalam menjaga kesehatan buah hati. Salah satu upayanya dengan mempersiapkan segala macam obat-obatan yang mungkin akan dibutuhkan. Obat-obatan yang harus tersedia seperti obat penurun panas, obat batuk dan flu, krim alergi, krim pereda gatal, krim ruam popok, hingga obat-obatan lainnya dari resep dokter.

  1. Membawa Perlengkapan Bayi

Saat bepergian bersama bayi, pastikan membawa semua perlengkapan yang akan dibutuhkan. Perlengkapan bayi mulai dari popok, baju, minyak telon, bedak, peralatan mandi, perlak, nursing cover, alas ganti popok, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya. Pastikan membawa perlengkapan dengan jumlah yang. lebih banyak terutama untuk popok dan baju. Jika sudah menyiapkan segala keperluan, tentu saja orang tua tidak perlu repot lagi mencari dan membeli keperluan yang mungkin akan dibutuhkan nantinya.

  1. Menggunakan Kendaraan yang Nyaman

Sebisa mungkin gunakan kendaraan yang nyaman untuk melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Kondisi kendaraan yang baik tentu saja akan membuat perjalanan dengan bayi akan terasa lebih menyenangkan. Pilihlah kendaraan yang memiliki ruang cukup besar untuk memudahkan bergerak di dalamnya. Karena saat melakukan perjalanan dengan bayi, orang tua harus sering mengganti popok agar tetap kering dan tidak lembab. 

Ingin pergi traveling nyaman dan menyenangkan bersama bayi? Yuk sewa armada Jackal Holidays Pariwisata. Armadanya dijamin bersih, bangku lega dan nyaman menggunakan captain seat, hingga fasilitas yang tersedia cukup lengkap lho!

Lihat ketersediaan armadanya di website jackalholidays.com dengan memencet menu “Fleets” atau langsung klik disini. Happy Holidays!

Keywords: tips liburan bersama bayi, tempat liburan bersama bayi, liburan bersama bayi, tempat liburan, paket liburan, liburan di jakarta, sewa bus pariwisata, bus pariwisata, liburan jawa tengah, sewa mobil, armada mewah, bus pariwisata bandung, tips menarik, bagaimana cara traveling, traveling nyaman, pesona indonesia, wisata di bali, wisata di surabaya, wisata yogyakarta, tempat wisata bersama bayi, taman bermain, taman rekreasi, popok bayi, perlengkapan bayi, kebun binatang, taman bunga, memilih tempat berlibur

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

thirteen − 1 =

Need Help? Chat with us