Single Blog Title

This is a single blog caption

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Oleh : Athaya Eka Suri

Ada banyak cara dan kegiatan yang Anda bisa lakukan untuk mengistirahatkan pikiran. Salah satunya adalah dengan pergi berlibur atau travelling. Agar traveling semakin menyenangkan, semuanya haruslah dipersiapkan terlebih dahulu. Sesuaikan barang bawaan dengan tujuan dan kebutuhan selama traveling. Berikut adalah beberapa barang yang wajib dibawa.

  1. Tas Travel

Pastikan Anda memilih jenis tas yang sesuai. Jika berlibur lebih dari satu tempat, sebaiknya gunakan backpack. Jika membawa banyak peralatan seperti kamera, pakailah tas duffel. Jika hendak liburan cantik dengan membawa banyak pakaian dan sebagainya, gunakanlah koper beroda. Jangan lupa juga menyisipkan tas kecil untuk digunakan saat menjelajahi tempat wisata.

  1. Pakaian

Bawalah pakaian yang sesuai dengan cuaca di tempat tujuan. Pilih pakaian dengan model dan warna yang dapat di mix & match. Pakaian tidur dapat digunakan beberapa malam. Bawa pakaian dalam secukupnya. Jangan lupa membawa jaket, sweater atau syal untuk mengantisipasi cuaca dingin. Tetapi ingat, jangan membawa pakaian terlalu banyak.

  1. Perlengkapan Sanitasi 

Alat-alat sanitasi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, sabun muka, atau sisir. Peralatan ini harus menjadi prioritas karena kebersihan di setiap tempat berbeda-beda. Simpan dalam tempat tahan air. Bawa kosmetik dan aksesoris sesuai dengan kebutuhan, simpan dalam kantong terpisah agar mudah diambil saat dibutuhkan. Jangan lupa untuk membawa hand sanitizer dan masker agar terhindar dari virus dan bakteri. 

  1. Obat-obatan 

Obat-obatan seperti obat anti alergi, pereda nyeri, minyak angin, atau P3K sebaiknya dibawa meskipun Anda merasa fit untuk berjaga-jaga. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi jika memiliki penyakit khusus.

  1. Perangkat Elektronik, kamera dan charger

Ponsel dan kamera sebaiknya selalu dibawa untuk mengabadikan momen perjalanan Anda. Bawa juga charger, powerbank, dan plug converter jika pergi ke luar negeri. Maksimalkan fungsi smartphone untuk urusan pekerjaan, sebisa mungkin tidak perlu membawa laptop.

  1. Dokumen

Selama pandemi ini, dokumen penting yang wajib untuk dibawa diantaranya adalah hasil swab dan sertifikat vaksin. Dokumen-dokumen penting seperti KTP, SIM, paspor, visa, tiket, bukti reservasi hotel, dan dokumen lainnya jangan sampai tertinggal. Jika perlu, buat salinan semua dokumen tersebut dan simpan di tempat terpisah. 

  1. Uang tunai, kartu ATM dan Kartu Kredit

Perhitungkan dengan cermat biaya yang dibutuhkan selama perjalanan. Uang tunai harus selalu dipersiapkan karena tidak di semua daerah terdapat mesin ATM. Jika pergi ke luar negeri, ada baiknya membawa mata uang negara yang dituju.

  1. Sandal atau Sepatu 

Tidak ada salahnya untuk membawa sandal atau sepatu cadangan yang nyaman saat traveling. Apalagi jika tempat yang dikunjungi melibatkan banyak pasir, bebatuan, atau hutan. Sepatu sangat bermanfaat dalam kondisi ini. Namun jika hanya berjalan-jalan di perkotaan, pilihan sandal atau sepatu kets dirasa tepat.

Agar lebih mudah lagi, kamu bisa menyiapkan segala kebutuhan kamu seperti tiket akomodasi melalui jackal pariwisata!

Yuk, rencanakan liburanmu bersama Jackal.

harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran,harga sewa bus pariwisata bekasi,harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,

harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, rental mobil bandung,rental mobil bandung lepas kunci murah, rental mobil bandung jakarta, sewa bus murah, sewa bus pariwisata, daftar harga sewa bus 2021

Leave a Reply

four × four =

Need Help? Chat with us