Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Oleh : Safira Fildzah

Indonesia adalah negara dengan julukan Paradise on Earth atau surga dunia. Hal ini karena negara kita memiliki banyak tempat wisata yang indah nan eksotik. Selain itu kebudayaan yang unik dan beragam juga menarik minat wisatawan baik dalam maupun luar negeri. 

Beberapa tempat di Inonesia bahkan dikenal baik sampai ke luar negeri. Keindahan pantai hingga pegunungan yang asri mampu membuat orang-orang tertarik berkunjung ke sini. Berikut rekomendasi lima tempat wisata yang wajid dikunjungi versi Jackal Holiays Pariwisata!

  1. Pulau Komodo 

Pulau yang terletak tidak jauh dari Pulau Bali ini cukup terkenal sampai ke luar negeri. Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur. 

Pulau ini dinamakan Pulau Komodo karena di tempat ini terdapat banyak komodo yang merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia. Di pulau ini juga terdapat pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna merah muda sehingga tempat ini dijuluki “Pink Beach”.

  1. Danau Toba

Danau Toba merupakan danau vulkanis terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Di tengah-tengah Danau Toba, terdapat Pulau yang bernama Pulau Samosir. Jika Anda ingin menyeberang maka Anda dapat menggunakan Kapal ferry yang tersedia di sana.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Pulau Samosir melalui jalur darat dengan melewati jembatan. Saat ini, Danau Toba pun telah ditetapkan menjadi UNESCO Global Geopark.

  1. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua yang terdiri dari empat pulau utama, antara lain Pulau Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Nama keempat pulau tersebut berasal dari mitos lokal dari warga di sekitar pulau Raja Ampat. Destinasi wisata Raja Ampat dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik dunia untuk melakukan snorkeling. Pasalnya, laut Raja Ampat dikenal memiliki 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

  1. Taman Laut Bunaken 

Selain Danau Toba, Taman Laut Bunaken juga merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. tempat wisata Indonesia yang terletak di Sulawesi Utara, Manado ini terkenal dengan kehidupan flora dan fauna bawah lautnya. Terdapat berbagai jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

  1. Gunung Bromo 

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur merupakan salah satu gunung berapi aktif dengan panorama gurun pasir yang luas di sekitarnya. Pemandangan dari kaki gunung saja sudah sangat menakjubkan, apalagi jika Anda dapat mendaki sampai ke puncak. Dari titik ini, Anda dapat melihat indahnya panorama pulau Jawa. 

Nah dari ulasan lima tempat wisata di atas, mana yang masuk ke dalam list liburan kamu? Perginya jangan lupa bareng Jackal Holidays! Kami menyediakan berbagai jenis armada yang bisa kamu sewa. Mulai dari mini bus sampai big bus yang cocok untuk kamu yang berniat pergi dengan rombongan. Langsung cek website kami atau hubungi customer service untuk informasi lebih lanjut.

Wisata indonesia, pulau komodo, danau toba, raja ampat, taman laut bunaken, gunung bromo, sewa bus aman,  sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

Leave a Reply

16 + 11 =

Need Help? Chat with us