Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Menggunakan Palu Pemecah Kaca Demi Keselamatan Perjalanan

Bus sebagai kendaraan umum memiliki kaca, mulai dari bagian depan, samping, dan belakang. Fungsinya yaitu agar penumpang dan pengemudi bisa melihat ke jalanan dengan baik. Ketika bepergian ataupun berlibur menggunakan bus, tentunya setiap kendaraan akan dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan, salah satunya adalah palu darurat pemecah kaca. Namun sebelum memutuskan memecahkan kaca kendaraan di kondisi darurat, penting bagi kita mengetahui bagian kaca mana yang mudah untuk dipecahkan tanpa melukai penggunanya.

Pada umumnya, produsen bus menggunakan laminated glass dan temper glass. Laminated glass adalah kaca  yang terdiri dari 2 kaca float biasa yang direkatkan dengan polyvinil butiral film (PVB). PVB akan merekatkan pecahan kaca agar tetap menempel meskipun telah pecah sehingga pecahannya tidak akan berceceran. Biasanya laminated glass digunakan untuk bagian depan dan belakang bus. Sedangkan temper glass biasa digunakan untuk bagian samping bus. Untuk temper glass sendiri, pecahan kaca akan berupa butiran dan tidak tajam. Palu pemecah kaca sering kali disimpan di bagian pinggir bus. Jika suatu hal darurat terjadi dan mengharuskan memecahkan kaca, disarankan untuk memecahkan bagian samping kaca karena lebih mudah dipecahkan dan butiran kacanya yang tidak tajam akan lebih aman dibanding memecahkan kaca depan atau belakang.

Sebagian dari kamu mungkin kebingungan bagaimana cara memecahkan kaca menggunakan palu tersebut? 

Berikut ini cara menggunakan palu pemecah kaca dalam keadaan darurat:

  1. Tarik palu pemecah kaca dan pegangan dengan erat pada bagian pegangan palu
  2. Lindungi diri dari kemungkinan terkena pecahan kaca
  3. Pukulkan bagian tajam palu pemecah kaca pada kaca jendela hingga pecah
  4. Lepaskan serpihan kaca dan pastikan lebar lubang pecahan kaca telah cukup dilewati badan
  5. Segera keluar dari armada dengan memperhatikan kondisi sekitar dan aspek keselamatan.

Sebelum bepergian menggunakan bus pariwisata, jangan lupa untuk menanyakan atau mengecek berbagai fasilitas yang akan didapatkan termasuk alat-alat darurat yang mungkin dibutuhkan. Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Photo by Prateek Katyal from Pexels

sewa bus pariwisata terdekat, sewa bus pariwisata bandung pangandaran , bus pariwisata vip, list harga sewa bus pariwisata, cek harga sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata executive class, sewa, bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, fasilitas bus premium, bus pariwisata terpercaya, bus pariwisata aman, sopir bus berpengalaman, palu pemecah kaca, kaca bus, kaca mobil

Leave a Reply

four × three =

Need Help? Chat with us