Single Blog Title

This is a single blog caption

Jackal Holidays Pariwisata, Armada Bus dengan Mesin Terawat dan Kendaraan yang Terjaga Cara Mudah Merawat Kendaraan

Oleh : Karina Eka Putri

Sebagai manusia kita hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa agar selalu diberi kelancaran dalam hal apapun. Seperti saat kita hendak berkendara atau bepergian jauh, Kita harus selalu mempersiapkan barang apa saja yang harus dibawa, sampai memeriksa kendaraan kita apakah ada kerusakan atau perlu perhatian khusus. Di Jackal Holidays, Kami melakukan hal serupa demi keamanan dan kenyamanan bersama. Apa saja perawatan rutin yang dilakukan crew Jackal Holidays? Cek di bawah ini:

  1. Memperhatikan Oli Mesin

Pengecekan dan pelumasan secara berkelanjutan dan berkala oli mesin adalah hal terpenting dalam kendaraan. Sebuah mesin dan bagian transmisi serta pada suspensi membutuhkan pelumasan yang baik. Sebab sering terjadi gesekan antar komponen, oleh karena itu mengecek apakah pelumasan sudah benar sangat diperlukan untuk mengurangi keausan tersebut. Pengecekan meliputi antara lain, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, dan lain-lain.

  1. Mengecek Keadaan Ban

Memeriksa ban juga merupakan hal penting dalam kendaraan, jangan sampai berkendara dengan karet ban pada bus halus (gundul). Hal ini tentu sangatlah berbahaya, terutama pada musim hujan. Oleh karena itu mengecek keadaan ban sangat wajib dilakukan wajib agar saat pengereman bus tidak mudah tergelincir.

  1. Memastikan Understeel Dalam Kondisi Baik

Pemeriksaan tak kalah penting lainnya adalah di bagian yang satu ini terdapat komponen-komponen yang perlu dilakukan pemeriksaan komponen onderstel, meliputi ketebalan kampas rem, sistem rem, suspensi, serta spooring.

  1. Memeriksa Keadaan Bus Hingga Hal-Hal Kecil

Hal-hal kecil bisa saja berujung pada masalah besar. Semisalnya kerusakan pada mur, baut, kabel-kabel, kebocoran bahan bakar, minyak rem, oli mesin, dan lain sebagainya. Kami selalu memperhatikan dan merawat hal ini semaksimal mungkin. 

  1. Memperhatikan Kelistrikan dengan Menilai Kondisi Instalasinya

Sebagian besar bus pariwisata biasanya melakukan perjalanan di malam hari, oleh karenanya sangat membutuhkan penerangan yang cukup. Penerangan atau lampu sendiri termasuk dalam aspek kelistrikan. Oleh sebab itu selalu ada pemeriksaan pada sistem kelistrikan sehingga dapat memastikan bahwa semuanya masih dalam kondisi baik.

  1. Mengecek Apakah Ada Tanda-Tanda Kerusakan

Hal yang kerap terjadi pada kerusakan bus pariwisata adalah terdapat tanda-tanda yang menyimpang dari bus. Untuk mengantisipasinya, memperhatikan jika ada gejala yang tidak normal atau tidak seperti biasanya pada saat armada digunakan. Sikap dan kepekaan demikian akan membantu dan memudahkan dalam mendeteksi kerusakan atau trouble dalam kendaraan lebih dini.

  1. Memeriksa Kerusakan Satu Per Satu

Saat menemukan gejala kerusakan bus yang parah dan lebih dari satu sebab, Kami memeriksa bagian-bagian yang mudah diperiksa lebih dulu satu per satu kemudian periksa ke bagian-bagian lain yang sulit. Jika sudah menemukan kerusakan, segera Kami perbaiki ke bengkel resmi atau bengkel rujukan dengan keterangan lengkap agar mempermudah mekanik bengkel menganalisa dan memperbaikinya. Mesin yang mengalami kerusakan tidak boleh ditunda-tunda dan harus segera perbaiki. 

  1. Menjaga Kebersihan Interior dan Exterior

Mendesinfektan interior dan exterior tentunya sudah menjadi jadwal rutin kami demi membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu Kami pun menjaga kebersihan dashboard driver dan langit-langit memanfaatkan vacuum cleaner dan kemoceng untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di bagian interior bus pariwisata. Kebersihan exterior mencerminkan image dari sebuah PO bus pariwisata sedangkan kebersihan interior bus sangatlah penting, mengingat kenyamanan pada bus adalah bagian yang bisa mendukung kesejukan berkendara dan menikmati perjalanan dengan nyaman.

  1. Memeriksa Fasilitas-Fasilitas Bus Dengan Teliti

Memeriksa fasilitas-fasilitas bus pasti tak kalah ketinggalan. Pendingin udara, LCD TV, Kursi bus, sound system, lampu, dan lainnya. Selain kenyamanan, fasilitas juga adalah pertimbangan seseorang untuk menyewa sebuah bus pariwisata, jika fasilitas sudah tidak layak, apa yang bisa dibanggakan?

Masih ragu sewa bus Jackal Holidays? Jackal Holidays Pariwisata adalah Po bus ternama di Bandung, armada yang selalu terawat, unit update terbaru, serta fasilitas yang memuaskan.

Click Disini untuk Cari Tahu Harga Sewa Bus Termurah!

Cara merawat bus, busa terawat, merawat kendaraan, cek kendaraan, sewa bus, sewa bus pariwisata, bus pariwisata, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa bus nyaman, sewa bus mewah, sewa mobil bandung.

Leave a Reply

eleven − 6 =

Need Help? Chat with us