Single Blog Title

This is a single blog caption

Fakta Dibalik Simbol E dan F Indikator Bensin

Sumber Foto : https://www.pexels.com/@pixabay

Pengendara kendaraan bermotor pasti tidak asing dengan speedometer pada kendaraan. Pasti kamu pernah melihat simbol E dan F pada indikator bensin kan? Walaupun semua orang pernah melihatnya, namun tidak semua orang menyadari arti dari simbol tersebut. E sering diartikan dengan Empty adan F diartikan dengan Full. Tapi tahukah kamu? Ternyata saat indikator bensin menunjukkan ke huruf E, itu bisa diartikan juga emergency dan tangki tidak benar-benar kosong. 

Dikutip dari Gridoto.com, Tri Haryanto, mekanik sekaligus pemilik bengkel Mekanik Otodidak mengatakan bahwa BBM dalam tangki tidak habis total saat indikator mengarahkan ke huruf E. bahan bakar di tangki masih tersisa sekitar 10% sampai 15% dari kapasitas maksimum. Jadi jika tangki bensin kamu dapat menampung 5 liter bensin, maka saat indikatornya berada di huruf E, bensin masih tersisa 500 militer atau 0,5 liter. 

Walaupun tidak sepenuhnya kosong, tapi ada baiknya kamu mengisi bensin sebelum memasuki indikator E untuk menjaga performa tangki bensin karena tangki merupakan salah satu bagian penting dalam keseluruhan kendaraan. Jika kamu membiarkan sisa ruang kosong di dalam tangki dan sisa BBM sedikit itu akan menimbulkan embun, lalu embun berubah jadi air yang dapat menimbulkan karat dan korosi pada tangki. Selain itu jangan semprotkan air terlalu kencang ke arah tutup tangki saat sedang membersihkan kendaraan. 

Meskipun tangki tertutup rapat, hal tersebut juga dapat menjadi penyebab kecil air masuk ke dalam tangki. 

Jangan lupa bagikan fakta ini ke orang-orang terdekat kamu ya supaya semua orang gak gagal paham!

Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus, info otomotif, berita otomotif, Tangki bensin, indikator bensin.

Leave a Reply

6 − one =

Need Help? Chat with us