Single Blog Title

This is a single blog caption

Wisata Edukasi Anak yang Kreatif di Bandung

Belajar seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan dan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, pandemi memaksa anak untuk belajar hanya melalui satu cara saja yaitu via daring. Peran orang tua sangat penting di sini untuk mendukung tumbuh kembang anak agar tidak terpaku dengan satu cara belajar saja. Salah satunya dengan cara mengajak anak ke lokasi wisata edukasi.

Jika domisili Anda di Bandung, ada kabar gembira untuk Anda dan si kecil! Di sini kita akan membahas beberapa rekomendasi wisata edukasi untuk mendukung kegiatan anak di tengah pandemi. 5 daftar wisata edukasi ini tentunya telah beroperasi dengan protokol kesehatan, ya!

Apa sajakah wisata edukasi terbaik di Bandung untuk anak? Simak rekomendasinya di bawah!

  1. Padepokan Dayang Sumbi
vie_natalia

Padepokan ini menyuguhkan kegiatan yang menarik dan bermanfaat untuk anak agar mengenal alam dengan baik. Salah satu kegiatannya adalah anak dapat melihat secara langsung bagaimana bentuk ulat sutera, cara memberi makan ulat sutera, hingga bagaimana cara merawat sampai menjadi kain yang indah dan fungsional.

Tak berhenti di situ, anak akan dikenalkan dengan manfaat kain sutera, juga cara mengolah benang-benang sutera yang akan dijadikan sebuah kain, hingga bermain dengan hewan lucu lainnya. Cukup mengeluarkan biaya Rp85.000/orang saja, kita sudah mendapatkan ilmu yang luar biasa menarik,lho.

Lokasi: Jl. Arcamanik Sindanglaya KM 4, Cimenyan, Mekarmanik, Bandung, Jawa Barat

  1. Bandung Science Centre
laiqa_and_zerina

Bandung Science Centre atau biasa disingkat BSC dibangun sejak 2014 dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan anak hingga orang dewasa tentang ilmu sains. Layaknya seperti museum modern, di sini, pengunjung bisa memasuki berbagai ruangan dengan masing-masing pengetahuannya. Terdapat beberapa ruangan menarik yang bisa kamu nikmati seperti Ruang Bumi, Ruang Audio Visual, Ruang Fisika Dasar, Ruang Robotik, Ruang Kimia, Ruang Astronomi, hingga Ruang Ilusi Optik!

Dengan berbagai pengetahuan yang ditawarkan secara menarik, tak heran banyak orang dewasa yang juga berkunjung untuk menikmati keseruan belajar di sini. Biaya yang dikeluarkan juga cukup ramah di kantong. Hanya dengan Rp45.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan banyak pelajaran dari berbagai aspek ilmu!

Lokasi: Jl. Sirnagalih No.15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung

  1. Jendela Alam
jendelaalambandung

Bermain sambil belajar adalah kegiatan utama yang mengasyikkan jika berkunjung ke sini. Si kecil bisa melakukan berbagai aktivitas bermanfaat seperti berkebun, berternak, panen telur dan buah, memberi makan hewan, membuat yoghurt, menyusui hewan, hingga bermain permainan outbound! Berlokasi di Lembang membuat beraktivitas semakin nyaman ditemani dengan suasana sejuk.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengajak buah hati ke sini adalah pastikan anak benar-benar dalam keadaan sehat. Karena Jendela Alam menawarkan kegiatan yang membuat anak bergerak aktif. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan biaya banyak, karena tiket masuk yang diperlukan mulai dari Rp15.000 saja!

Lokasi: Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung, Jawa Barat.

  1. Gang Sereh
ngalingkungbandung

Ilmu yang didapatkan di Gang Sereh berbeda dari biasanya. Keseruannya semakin unik karena anak akan diajarkan untuk membuat layangan, lho. Setiap anak akan difasilitasi dengan perlengkapan untuk membuat layangan mulai dari kertas, kayu, benang, hingga cat warna. Kreativitas anak akan sangat berkembang di sini, karena setiap layangan yang dibuat merupakan hasil karya seni masing-masing.

Ilmu yang didapat tak semata hanya untuk membuat layangan saja, namun secara tidak langsung anak diajarkan cara untuk berpikir cermat, bersabar, bekerja sama, bertindak teliti, hingga berimajinasi. 

Lokasi: Jl. Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat

  1. Maya Hirai School of Origami
mayahirai

Terakhir, ada sekolah khusus untuk anak yang gemar berkreativitas melalui selembar kertas. Waktu bermain menjadi lebih bermanfaat karena anak akan belajar seni melipat kertas khas Jepang alias origami. Tak hanya akan pandai dalam melipat, anak juga akan diajari teknik melipat origami basah yang seru dan unik!

Tak perlu khawatir anak akan kesulitan, karena anak akan diajarkan mulai dari tingkat kesulitan yang rendah, hingga akhirnya bisa berkreativitas sendiri dengan tingkat kesulitan yang lebih menantang. Biaya yang ditawarkan untuk bisa belajar di sini terhitung murah, lho. Mulai dari Rp20.000 saja anak Anda sudah bisa belajar sambil bermain dengan cara yang mengasyikkan.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.63, Kota Bandung, Jawa Barat

Jadi, sudah ada rencana ingin ajak anak berwisata sambil belajar kemana? Kemanapun tujuannya, Anda bisa mempercayakan Jackal Holidays Pariwisata saat membutuhkan transportasi dengan fasilitas paling nyaman untuk liburan bersama keluarga. Sewa bus menggunakan harga spesial, membuat liburan terasa jadi lebih hemat! Klik di sini untuk cari tahu transportasi sesuai dengan kebutuhanmu!

wisata edukasi terbaik di bandung, rekomendasi wisata edukasi terbaik, wisata ramah anak di bandung, wisata ramah anak, wisata untuk anak, destinasi wisata edukasi terbaik saat pandemi, tempat wisata di bandung, sewa bus murah, sewa bus murah di Bandung, sewa bus pariwisata murah, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus murah bandung, bus murah bandung

Leave a Reply

three × 5 =

Need Help? Chat with us