Single Blog Title

This is a single blog caption

Sasis Favorit Perusahaan Otobus yang Selalu Menjadi Andalan

Tanpa sadar, bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Indonesia semakin tahun terlihat semakin berkembang. Berbagai perusahaan bus atau yang biasa disebut PO (perusahaan otobus) berlomba untuk mendapatkan fasilitas terbaik demi kenyamanan penumpang. Sasis sendiri dapat diartikan sebagai kerangka dalam khusus bus yang digunakan sebagai dasar dalam produksi yang akan disatukan dengan mesin, fitur elektronik, hingga bodi yang dibutuhkan bus. 

Dari berbagai merek sasis yang tersedia saat ini, terdapat empat sasis bus yang selalu diminati PO dan menjadi andalan. 

Apa sajakah keempat sasis tersebut? 

  1. Sasis Hino

Merek sasis ternama yang biasa kita lihat adalah Hino. Sasis Hino merupakan merek asal Jepang yang fokus dalam mengeluarkan kendaraan komersial. Dikenal dengan mesinnya yang tangguh serta sistem elektrikal yang cenderung tidak rumit menjadi keunggulan merek Hino. 

Meski dulu terkenal dengan merek kelas dua dibandingkan dengan sasis merek keluaran Eropa, namun Hino memiliki strategi tertentu agar naik kelas. Melalui strategi kemitraan, Hino berhasil menawarkan kemudahan dalam mendapatkan suku cadang yang bisa meningkatkan kebutuhan produksi bus pariwisata.

  1. Sasis Scania

Jika Hino merupakan merek keluaran Jepang, sasis satu ini adalah salah satu keluaran Eropa, tepatnya Swedia. Scania belakangan ini menjadi sasis yang tengah naik daun, sehingga sangat mudah ditemukan di jalanan. Berbeda dengan Hino yang fokus pada kendaraan komersial, Scania fokus pada segmen heavy-duty truck atau kendaraan kelas berat untuk kebutuhan pertambangan.

Meski begitu, perlahan sasis Scania juga memproduksi kebutuhan untuk bus mewah dan bus tingkat. Selain dikenal kenyamanan nya, Scania juga memiliki daya maupun torsi yang cukup besar. Tak heran saat ini banyak PO yang menggunakan merek sasis satu ini untuk kebutuhan bisnis transportasinya.

  1. Sasis Volvo

Saat ini, Volvo juga sedang menjadi salah satu merek sasis yang digemari banyak PO karena terkenal dengan nyaman, bertenaga, dan punya harga berkualitas. Jenis sasis Volvo juga dikenal dengan kemewahan yang bisa mendukung brand image berkelas pada sebuah PO. Tak heran banyak pebisnis yang mengincar merek ini, apalagi Volvo juga baru mengeluarkan tipe terbarunya yaitu B11R.

Selain itu, sasis ini juga dilengkapi dengan bermacam fitur yang membuat sang pengemudi pun menjadi lebih nyaman. Sasis ini juga dilengkapi dengan transmisi manual, dengan fasilitas lengkap yang sangat memadai untuk sebuah bus. Seperti AC, Wifi, kursi yang nyaman, hingga sandaran kaki. 

  1. Sasis Mercedes Benz

Sudah tak asing lagi jika sudah mendengar sasis yang satu ini. Merek Mercy atau Mercedes Benz sudah menjadi primadona di kalangan sasis ternama lainnya. Mengapa tidak? Sasis satu ini dikenal sebagai salah satu sasis terbaik dengan kualitas berkelas, ketahanan terdepan, dan keunggulan sasis bus produksi pabrikan asal Jerman ini sudah teruji sejak puluhan tahun lalu. Hal ini terbukti saat bus melewati jalanan yang menanjak dan berliku, namun tetap lihai melaju.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki sasis ini, rasanya seperti mustahil sebuah PO akan beralih ke sasis lain jika sudah pernah memiliki Mercedes Benz sebelumnya. Bahkan, ada beberapa PO yang sangat berhubungan kental dengan merek sasis ini, seperti bus pariwisata dari Jackal Holidays. Mengandalkan sasis Mercedes Benz merupakan hal yang bisa dibanggakan dari setiap armada Jackal Holidays, karena sudah terbukti dengan kualitas terbaiknya.

Sekian informasi tentang sasis andalan PO di Indonesia. Sudah menggunakan sasis yang mana selama sewa bus pariwisata? Jika kamu sudah pernah berwisata bersama Jackal Holidays, pasti kamu paham betul senyaman apa bus pariwisata yang satu ini saat melakukan perjalanan. Kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik saat ingin sewa bus pariwisata untuk kebutuhanmu! Klik di sini untuk cari tahu pilihan armada yang cocok untuk kebutuhan perjalananmu!

 sasis favorit perusahaan bus, sasis terbaik untuk bus, mesin terbaik untuk bus, rekomendasi sasis terbaik untuk bus, daftar sasis paling bagus di Indonesia, tips memilih sasis bus, sewa bus murah, sewa bus murah di Bandung, sewa bus pariwisata murah, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus murah bandung, bus murah bandung

Leave a Reply

four × one =

Need Help? Chat with us