Single Blog Title

This is a single blog caption

Perbedaan Aki Mobil dan Bus

Akumulator atau aki jadi komponen utama yang ada pada sistem kelistrikan dalam kendaraan. Berkat aki, seluruh perangkat kelistrikan dalam sebuah kendaraan bisa berfungsi karena mendapatkan suplai daya yang cukup. Aki juga berperan penting dalam proses menghidupkan mesin mobil.

Perkembangan teknologi saat ini tidak selalu soal gadget, industri otomotif pun turut terkena dampaknya, salah satunya aki. Terdapat berbagai macam jenis aki yang beredar di pasaran bukan berarti kamu bisa memiliki kebebasan untuk memilih aki yang sesuai untuk kendaraanmu. Kebutuhan aki untuk mobil dan kendaraan besar seperti truk tentunya berbeda karena untuk mendukung performa kendaraan dengan kemampuan yang berbeda. Itu sebabnya ketika memilih aki untuk mobil ataupun bus kamu, harus tahu seperti apa perbedaannya.

Untuk mobil biasa, aki yang dibutuhkan secara standar adalah yang mampu mendukung kelistrikan dan akselerasi kendaraan. Biasanya, aki untuk mobil memiliki voltase sebesar 12 volt. 

Sedangkan untuk bus, biasanya jenis aki yang dibutuhkan adalah yang berperforma tinggi, mengingat bus membutuhkan tenaga yang kuat dan besar untuk operasionalnya, terutama jika digunakan untuk mengangkut muatan besar.

Selain itu, aki untuk bus juga umumnya tahan guncangan atau getaran dan panas karena mobilitas bus tinggi dan kerap menghadapi medan perjalanan. Dengan kebutuhan sistem pengapian yang sempurna,bus biasanya dipasang aki dengan voltase hingga 24 volt. 

Di Indonesia dikenal beberapa standar yang dipergunakan untuk aki. Namun yang paling banyak ditemui adalah aki JIS (Japanese Industrial Standard), JASO (Japanese Automotive Standard Organization) dan DIN (Deutsches Institut für Normung) atau yang lebih tersohor dikenal sebagai Germany Industrial Standard.

Kamu tidak perlu khawatir, liburan pakai Jackal Holidays Pariwisata pasti aman dan performa bus selalu terjaga.

Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta, chassis, karoseri, aki, aki mobil, aki bus.

Leave a Reply

15 + 18 =

Need Help? Chat with us