Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips dan Trick Mengemas Barang Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Pergi berlibur merupakan hal yang paling ditunggu semua orang setiap akhir tahun atau hari libur perayaan tertentu. Rencana demi rencana disusun agar momen liburan berjalan sempurna dan hati bahagia terlebih lagi setelah penat bekerja dan melakukan aktivitas berat lainnya sehari-hari. Namun, terkadang ada satu hal yang sering kali tidak diperhatikan dan seringkali memakan waktu dan cukup rumit. Mengemas barang bawaan traveling merupakan aktivitas yang rumit dan sulit khususnya bagi Anda yang sering membawa banyak barang dan memiliki keluarga besar. Wisatawan harus bisa memilih barang yang memang harus dibawa atau tidak. 

Keuntungan dari mengemas barang secara efektif yaitu kalian akan tetap nyaman saat traveling. Selain itu wisatawan bisa menghemat biaya bagasi ketika traveling menggunakan pesawat. Berikut ini beberapa trik mengembas barang bawaan traveling. Barang bawaan yang dikemas dengan efektif memudahkan pemakaian baju/ atau barang lainnya ketika liburan, selain itu baju juga akan lebih rapi dan wisatawan dapat tetap tampil dengan modis dan rapi selama liburan. Berikut ini beberapa trik mengembas barang bawaan traveling :

1. Membuat Checklist 

Tuliskan benda-benda apa saja yang kamu perlukan. Dengan membuat daftar barang yang akan dibawa, maka kemungkinan barang tertinggal akan lebih kecil. Melalui checklist, kalian juga dapat memilih sekaligus memikirkan kembali tingkat kebutuhan barang bawaan dengan lebih baik. Untuk referensi barang penting apa saja yang perlu dibawa dan tidak perlu dibawa, kamu bisa mencari di internet.

2. Teknik Melipat Pakaian yang Baik

Salah satu teknik yang harus Anda gunakan saat mengemas barang bawaan traveling adalah teknik menggulung. Teknik menggulung dapat dilakukan untuk barang yang lentur dan mudah diatur seperti pakaian, handung, selimut, dan kain sarung. Pakaian dilipat terlebih dahulu dengan rapi, kemudian digulung dan dapat diikat dengan karet atau tali. Dengan teknik menggulung Anda bisa membawa lebih banyak pakaian. Semakin kecil gulungan semakin baik sehingga Anda bisa menempatkannya di ruang-ruang sempit dalam tas. 

3. Mengemas dengan Metode Tetris

Dengan metode tetris, wisatawan perlu mengemas barang seperti teknik menggulung terlebih dahulu. Setelah semua pakaian tergulung dengan baik dan rapi, masukkan ke dalam tas traveling dengan menggunakan metode tetris atau susun. Seperti bermain tetris, pakaian disusun yang sudah digulung tersebut dengan menumpuknya di dalam tas. Usahakan semua ruang sempit atau kosong dalam tas tertutupi dengan gulungan pakaian.  Mengemas barang bawaan traveling dengan metode tetris ini sangat cocok untuk Anda yang harus membawa pakaian lebih banyak karena akan berlibur untuk waktu yang agak lama.

4. Menyisakan Ruang dalam Tas

Ketika pulang berlibur tentu wisatawan akan membawa oleh-oleh atau souvenir. Dibanding membawa tas ekstra pastikan kamu menyisakan ruang di dalam tas dengan cukup luas. Atau kalian juga dapat mengurangi barang bawaan ketika pulang berlibur seperti dengan menggunakan barang disposable atau sekali pakai dan alat mandi berukuran travel.

5. Membawa Benda Multifungsi

Salah satu cara membawa barang dengan efisien yaitu dengan membawa barang multifungsi seperti handuk kecil dari bahan microfiber, parka dengan banyak saku, dan universal adapter. 

Nah, itu dia informasi dari Wisata Kawah Putih Bandung. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Foto: harapanrakyat.com

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, tips mengemas, mengemas barang.

Leave a Reply

eighteen + 5 =

Need Help? Chat with us