Single Blog Title

This is a single blog caption

Selain Ramah Lingkungan, Ini Dia Kelebihan Bus Listrik Yang di Kembangkan Adiputro

Perkembangan bus listrik saat ini cukup ramai di Indonesia, salah satunya Perusahaan karoseri PT Adiputro Wirasejati tengah membangun bus listrik dengan sasis monokok. Sasis yang memiliki model menyatu dengan bodi tersebut dinilai ramah lingkungan dan memiliki kelebihan lainnya, salah satunya akan menjadi armada antar kota. Direktur PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo mengatakan, menurutnya mengenai bus listrik, masih banyak berfungsi sebagai bus kota, bukan bus antar kota.

Lalu, apa saja kelebihan Bus Listrik sasis monokok yang dikembangkan PT Adiputro Wirasejati? Berikut penjelasannya!

  1. Design body yang modern

Design dari bus ini dapat dikatakan modern dan cocok untuk bus perkotaan, tampilan eksteriornya yang unik, memiliki lampu depan yang simpel dan penempatannya rendah. Design body bus dari samping juga sangat mengotak dan membuatnya menjadi futuristik, dan ada juga dua pintu masuk yang rendah di bagian depan dan tengah sehingga membuat pengguna kursi roda dapat mudah masuk ke kabin.

  1. Bus lebih ringan dan hemat bahan bakar

Bus listrik yang dikembangkan Adiputro ini menggunakan sasis monokok yang artinya akan lebih ringan dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Bus sasis monokok ini dirancang untuk power pack dengan diesel, gas, hingga elektrik atau bus listrik. Selain itu, monokok juga memiliki kerangka kuat yang melindungi ruang kabin dari benturan. Karena energi benturan saat tabrakan diserap bodi dan tidak diteruskan ke kabin.

  1. Fasilitas yang ramah disabilitas

Bus ini memiliki fasilitas ramp untuk menaikkan kursi roda ke bus listrik kemudian menyediakan tempat khusus bagi pengguna kursi roda lengkap plus sabuk pengamannya. Kapasitas bus listrik monokok buatan karoseri Adiputro berkapasitas 18 penumpang duduk, 4 pengguna kursi roda dan 10 orang penumpang berdiri. Jadi fasilitas tersebut sangat ramah untuk penumpang disabilitas.

Itulah kelebihan dari bus listrik dengan sasis monokok yang dikembangkan Adiputro. Menarik, bukan? Nah jadi untuk kamu yang tertarik menyewa armada untuk bepergian, terlebih dengan memiliki kelebihan yang cukup banyak dan berbasis sasis monokok, langsung hubungi admin yang ada di website Jackal Holidays Pariwisata ya!

Oleh : Selvi Esha Putri

Keyword: harga sewa bus, bus pariwisata 2022, sewa bus pariwisata bandung, bus listrik, keutamaan bus listrik, sewa bus aman, perbedaan bus, bus mesin depan, fasilitas bus bagus, daftar harga sewa bus, kenek bus, travel jackal holiday

Source : Tempo.co

Leave a Reply

4 × three =

Need Help? Chat with us