Single Blog Title

This is a single blog caption

Hindari Bahaya! Inilah Hal yang Harus Dilakukan Saat Menyetir Bus di Musim Hujan

Musim hujan tentunya tidak boleh dijadikan penghalang untuk kita berangkat liburan yang sudah direncanakan sejak lama. Namun, kita harus lebih berhati-hati dalam berkendara dikarenakan kondisi jalanan yang akan cenderung licin dan penglihatan yang terbatas. Begitu juga ketika naik bus, alangkah baiknya kita mengingatkan sang supirnya untuk lebih waspada terhadap bahaya. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyetir bus pada musim hujan.

  1. Cek kondisi ban secara berkala

Ban merupakan komponen bus yang sangat penting, dikarenakan komponen ini yang langsung memiliki kontak dengan jalan secara langsung. Oleh karena itu, sebelum perjalanan dan beberapa jam sekali harus dilakukan pengecekan tekanan angin, telapak, alur, dan dinding ban agar terhindar dari potensi ban untuk rusak.

  1. Jaga perilaku berkendara

Di tengah hujan, sangat penting untuk mengendarai bus secara aman, baik untuk kendaraan sendiri maupun orang lain. Jangan mengebut dan pindah jalur secara tiba-tiba, karena itu bisa membahayakan. Saat macet, tetaplah bersabar dan jangan emosi.

  1. Gunakan lampu hazard

Pada saat darurat, seperti mogok atau ban bocor, hendaknya berhenti di bahu jalan dan nyalakan lampu hazard.

  1. Sering melakukan servis

Pastikan seluruh bagian dari bus sehat dan berfungsi dengan baik, dan spare parts yang sudah termakan umur harus segera diganti dengan yang baru.

Sekian beberapa hal yang harus dilakukan saat menyetir bus di musim hujan. Dengan melakukan ini, keselamatan penumpang bus akan terjaga dan diharapkan bisa selamat sampai tujuan. Untuk yang ingin liburan atau pulang kampung naik bus dengan aman, yuk jalan bersama Jackal Holidays!

Oleh : Yarra Fakhiratunnisa Aini

Keyword: harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran, harga harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, kecelakaan, tips mengendarai bus

Leave a Reply

ten + six =

Need Help? Chat with us