Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Makanan Khas Nusa Tenggara Barat yang Wajib Dicoba

(source : orami.co.id)

Selain memiliki kekayaan budaya, Indonesia juga memiliki banyak sekali makanan khas daerah dengan cita rasa yang unik. Tak terkecuali Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki berbagai macam makanan khas yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung ke sana. Berikut ini 5 rekomendasi makanan khas NTB yang wajib untuk kamu coba! 

  1. Sate Bulayak 

(source : indonesiakaya.com)

Sate khas lombok ini terbuat dari daging sapi. Keunikan sate ini terletak pada bumbu kacangnya yang menggunakan santan sehingga rasanya lebih gurih. 

  1. Jaje Tunjak Lapis Poteng 

(source : blog.tiket.com)

Makanan yang satu ini sejenis dengan tape. Jaje Tunjak Lapis Poteng terbuat dari beras kentan dan lengkap dengan “bumbu” berbahan dasar perasan daun saga dan kelapa parut. 

  1. Ayam Taliwang 

(source : orami.co.id)

Makanan yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Ayam dengan bumbu cabai merah, cabai keriting, bawang merah, bawang putih, dan kencur ini nikmat untuk disantap kapanpun. Ditambah dengan aroma bakar yang nikmat pasti akan menggugah selera makan. 

  1. Nasi Balap Puyung

Mirip dengan nasi campur, dalam satu porsi nasi balap puyung, kamu akan menemukan ayam suwir, kacang panjang, kantang kriuk, abon sapi, dan ayam goreng.

  1. Kelaq Batih 

Kelaq batih terbuat dari biji buncis dan daun singkong. Bumbunya dari terasi, cengkeh, kencur, dan lengkuas, jadi lebih nikmat.

Oleh : Safira Fildzah

Keyword: Lombok, nusa tenggara barat, makanan khas lombok, kuliner daerah, kuliber lombok, kuliner ntb, bus pariwisata nyaman, sewa mobil liburan, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman

Leave a Reply

15 + twelve =

Need Help? Chat with us