Single Blog Title

This is a single blog caption

Sasis dengan Kualitas Terbaik Bus Mercedes Benz

     Bus di Indonesia terdiri dari berbagai macam merk dan jenis dan tentu kualitas yang berbeda. Salah satu faktor yang memperngaruhi kualitas dari bus adalah sasis dari bus itu sendiri. Di Indonesia sendiri bus dijual dari sasisnya saja hal ini dikarenakan mengikuti peraturan pemerintah yang menghindari adanya monopoli perdagangan. Selain itu, hal ini juga dipengaruhi oleh faktor harga yang akan lebih mahal jika pembelian dilakukan dengan karoserinya. Mercedes benz merupakan salah satu produsen sasis bus di Indonesia. 

     Sasis dari Mercedes-Benz memiliki kualitas yang baik karena tentunya sudah melalui serangkaian pengujian untuk menjamin kualitas dari sasis yang diproduksi dan akan dipasarkan di Indonesia. Salah satu contoh pengecekan sasis yang dilakukan pada tahun 1973 beberapa bus dengan sasis tipe O303 dites di fasilitas Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman. Pengetesan sasis dimulai dari uji performa dengan menyalip kendaraan di depan dengan kecepatan yang tinggi. Kemudian sasis diuji dari sisi kestabilan dengan mengecek laju bus di trek berlandasan miring. Yang selanjutnya pengujian sasis terhadap jalanan licin dimana tempat trek uji sasis dibasahi dengan air. Dan yang terakhir, bus dengan sasis yang sama dites lajunya di trek dengan laju bus yang dibuat tinggi. Dengan uji kualitas yang baik, Mercedes-Benz memasarkan sasis dengan jenis dan harga yang bermacam-macam. Apa saja sasis buatan Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia? berikut beberapa sasis tersebut

  •  Mercedes-Benz OF 917 series

Sasis jenis ini digunakan untuk bus dalam kota atau bus berukuran 8 sampai 10 meter. Sasis tipe ini tersedia dalam dua versi yaitu kapasitas 29 dan 39 tempat duduk. Sasis tipe ini memiliki mesin diesel dengan turbo intercooler dengan harga 430-600 juta rupiah on the road.

  • Sasis bus besar bermesin depan OF 1623 RF

Mesin pada sasis OF 1623 RF ini memiliki tenaga hingga 230 hp dan torsi maksimal 850 nm. Harga sasis ini berkisar 700 juta rupiah.

  • Mercedes-Benz OH 1526 

Sasis ini merupakan penerus sasis OH 1525. Terdapat beberapa fitur terbaru seperti engine management, instrumen cluster yang dilengkapi MID Digital, dan pembenahan suspensi leaf spring yang lebih nyaman. Memiliki tenaga maksimal 260 ps pada 2200 rpm dan torsi maksimal 950 nm pada 1200-1600 rpm. Sasis jenis ini merupakan sasis dengan harga paling terjangkau dengan harga kisaran 850 juta on the road.

  •  Mercedes Benz OH 1626 

Sasis jenis ini memiliki space frame dengan fitur suspensi udara. Sasis Mercedes Benz OH 1626 ini memiliki bagasi yang lebih luas serta memiliki 2 pilihan gearbox yaitu transmisi manual dengan 6 percepatan dan harga kisaran juta rupiah serta transmisi matic dengan harga kisaran 1,2 miliar rupiah.

  • Sasis Premium Mercedes Benz O 500 RS 1836

Sasis tipe ini menggunakan space frame dengan suspensi balon untuk menopang beban yang berat hingga 18 ton. Sasis tipe ni merupakan sasis premium dari Mercedes-benz yang memiliki banyak fitur keselamatan seperti ABS, EBD, EBS, ASR serta retarder dengan harga sekitar 1.4 miliar on the road.

  • Mercedes Benz OC 500 RF 2542 

Sasis tipe ini termasuk tipe axle dengan suspensi udara dan kemampuan menopang beban hingga 25 ton. Sasis ini dapat digunakan untuk bus super high deck atau double deck oleh persahaan otobus (PO).

  • Mercedes Benz O 500 U 1726

 Dipasarkan sejak  tahun 2015 lalu. Sasis ini berlantai rendah dan cocok digunakan pada  bus apron bandara ata bus udalam kota. Sasis ini menggunakan transmisi otomatis dari ZF Ecolife dengan harga on the road sekitar 1,7 miliar.

Nah, itu dia informasi dari sasis berkualitas dari Mercedes-Benz. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Nada Faza

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, mercedes, Mercedes-benz, sasis bus

Sumber:Otomotif.bisnis.com

Leave a Reply

nineteen − ten =

Need Help? Chat with us