Single Blog Title

This is a single blog caption

Rekomendasi Tempat Liburan Musim Panas di Indonesia

Pesona pariwisata di Indonesia emang gak ada habisnya! Banyak sekali tempat wisata yang bisa wisatawan eksplor. Saat musim panas, memang cocok sekali berpetualang di alam Indonesia dan menikmati keindahannya dari dekat. Biasanya para wisatawan akan malas keluar rumah karena terik matahari yang terasa berada dekat dengan kepala. Namun, jika liburan musim panas ini dilewatkan dijamin deh wisatawan akan menyesal nantinya. Karena jika sudah memasuki musim hujan, pastilah tidak banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Untuk kamu para wisatawan yang ingin berlibur namun tidak ingin merasakan langsung teriknya matahari, berikut mimin rangkum rekomendasi tempat-tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi tanpa takut kepanasan.  Penasaran dimana saja tempatnya? Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

  1. Taman Nasional Komodo

(Source: Gotravela)

Taman Nasional Komodo ini menjadi habitat dari kadal terbesar di dunia, panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 150 kg. Berada di Nusa Tenggara Timur Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tak hanya diakui oleh wisatawan Indonesia, Taman Nasional Komodo ini menjadi destinasi wisata terbaik dan mendapat peringkat ke 10 besar versi National Geographic. Selain itu, majalah Mode Internasional Vogue juga menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu wisata terbaik saat musim panas dan masuk kedalam 10 besar wisata menarik di Dunia. Komodo menjadi daya tarik yang paling besar dan mengikat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, alasan wisatawan berkunjung kesini karena ingin melihat secara langsung seperti apa kadal terbesar di dunia. Tak hanya komodo yang menjadi daya tarik, Pantai Pink juga menjadi tujuan para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan laut di Timur Indonesia ini.

  1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

(Source: Kumparan)

Salah satu gunung yang berada di Jawa Timur ini memang mempunyai daya tariknya sendiri. Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya untuk berlibur kesini. Taman Nasional Bromo memiliki luas sekitar 800 km dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Wisatawan tak perlu khawatir kepanasan saat berlibur ke Bromo, suhu disini cukup dingin dan berangin cocok untuk jadi destinasi wisata saat musim panas. Kalau musim hujan wisatawan tidak akan enak menikmati dan berkunjung ke Taman Nasional Bromo ini. Wisatawan bisa mendaki hingga puncak Gunung Bromo, menikmati sunrise di berbagai check point, berwisata jeep atau naik kuda di pasir berbisik hingga menikmati keindahan air terjun Coban Pelangi, dan air terjun Coban Trisula yang memiliki tiga undakan berbentuk batu yang bertumpuk.

  1. Danau Toba

(Source: Klook)

Legenda yang merakyat menjadikan Danau Toba mempunyai daya tariknya tersendiri bagi wisatawan. Danau Toba berada di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau yang terbesar di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara dengan ukuran panjang mencapai 100 km dan lebar sekitar 30 km. Keindahan Danau Toba bukan hanya sekedar keindahan alamnya saja,  namun juga mempunyai daya tarik budaya yang dimiliki oleh warga sekitar. Banyak tempat bersejarah yang berada di sini, wisatawan akan disambut baik oleh masyarakat dan bisa menyaksikan langsung tarian tor-tor khas dari Danau Toba hingga melihat pembuatan kain ulos.

  1. Pulau Bali

(Source: Gotravela)

Pulau Dewata ini sudah menjadi surga wisata bagi wisatawan Indonesia maupun Mancanegara. Salah satu daya tarik yang menjadi ikon yaitu keindahan pantainya. Banyak wisatawan yang berlibur ke Bali hanya untuk melakukan surfing, karena ombak Bali menjadi tempat yang bagus untuk olahraga air ini. Namun, jika wisatawan tidak ingin kepanasan, bisa lho mengunjungi wisata lainnya di Bali! Nah, wisatawan bisa langsung mengunjungi daerah Ubud. Disana wisatawan bisa menikmati paparan sawah yang membentang luas. Dijamin cocok banget deh untuk kamu yang ingin “healing”. Tak hanya itu, wisatawan bisa berkunjung ke Pura Agung Lokanatha yang berada di kaki lereng Gunung Agung.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat liburan musim panas yang bisa wisatawan kunjungi. Yuk jalan-jalan bareng Jackal Holidays Pariwisata! Happy Holidays!

Kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk lihat informasi menarik lainnya ya!

Keywords: Rekomendasi Wisata, Wisata Indonesia, Liburan Menarik, Bali, Lombok, Pulau Komodo, Pulau Bali, Bandung, Rekomendasi Liburan, Sewa Bus, Bus Pariwisata, Jackal Holidays Pariwisata, Rental Mobil, Danau Toba, Gunung Bromo

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

fifteen − 7 =

Need Help? Chat with us