Single Blog Title

This is a single blog caption

Penampakan Rumah “Ibu”! Jadi Wisata Mistis Pengabdi Setan

Pengabdi Setan sedang menjadi trending diperbincangkan, salah satu film horor ini berhasil menarik banyak perhatian. Film Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017, ditonton oleh lebih dari 4 juta orang yang menjadikan film ini menjadi film terlaris di tahun 2017. Tahun 2022 ini, Joko Anwar selaku sutradara film meluncurkan kembali film ke-2 yang berjudul “Pengabdi Setan 2: Communion”. Film ini pun berhasil ditonton oleh lebih dari 2 juta orang pada hari ke-4 penayanganya. Banyak warganet yang menjadi penasaran dan ingin mengunjungi lokasi yang dijadikan tempat shooting film horor ini. Wisatawan penasaran juga bukan? Simak artikel ini sampai akhir ya!

Rumah yang dijadikan tempat shooting Pengabdi Setan 1 ini berada di daerah Pangalengan, mempunyai pepohonan pinus di sekitarnya yang membuat suasana rumah semakin mencekam. Hal itulah yang menjadi alasan Joko Anwar menjadikan rumah tersebut menjadi tempat untuk shooting. Saat ini, wisatawan bisa mengunjungi dan melakukan wisata horor di rumah “Ibu”, sosok yang menjadi ikon dalam film ini.  Awalnya rumah tersebut merupakan rumah dinas biasa bagi pegawai Perkebunan Kertamanah. Namun, setelah dijadikan tempat shooting film, rumah tersebut berubah menjadi destinasi wisata horor di kawasan tersebut. Menurut warga sekitar, sebelum rumah tersebut dijadikan tempat shooting,  memang banyak cerita seram tentang rumah tersebut. Penampakan yang sering menampakan diri yaitu sosok menir dan anak-anak kecil berkebangsaan Belanda. 

Awalnya rumah tersebut merupakan rumah milik seorang tuan tanah Belanda beserta keluarganya. Selain sosok tersebut, ada satu sosok yang dikenal warga sekitar dengan sebutan Si Merah atau Si Beureum yang sering kali menampakan diri. Menurut cerita yang berkembang,  dulunya seorang pemetik teh yang bekerja pada majikan berkebangsaan Belanda sekitar tahun 1920-an. Perempuan ini meninggal dengan cara dibunuh oleh majikannya. Warga sekitar sering sekali melihat penampakan yang menyeramkan. Wisatawan penasaran untuk datang ke rumah “Ibu”? Jika penasaran, wisatawan bisa langsung datang dan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Rumah “Ibu” dibuka setiap hari ya!

Selanjutnya, mimin mau bahas lokasi shooting film “Pengabdi Setan 2: Communion”. Film yang masih tayang di bioskop ini shooting di sebuah rumah susun yang terbengkalai di daerah Bekasi, Jawa Barat. Rumah susun ini menjadi destinasi wisata horor mendadak setelah film ini booming dan ditonton oleh banyak orang.

Bangunan setengah jadi yang mempunyai 15 lantai ini, ramai dikunjungi masyarakat yang penasaran dengan sensasi seramnya. Namun para pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk dan naik ke lantai atas, alasannya karena pondasi banguan tersebut yang tidak kuat dan takut membahayakan pengunjung yang datang kesana. Para pengunjung masih diperbolehkan untuk berkeliling di area lantai dasar gedung dengan dipandu oleh petugas keamanan disana.

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata horor yang bisa wisatawan kunjungi untuk mencoba dan merasakan langsung suasana ketegangan yang ada dalam film “Pengabdi Setan” karya Joko Anwar ini. Jika wisatawan tertarik mengunjungi tempat wisatanya, lebih asik apabila datang bersama dengan teman-teman. Lebih seru lagi kalau naik bus Jackal Holidays Pariwisata, dijamin selama perjalanan ke tempat tujuan, kamu akan merasa nyaman deh dan dimanjain sama semua fasilitas yang tersedia!

Tunggu apalagi, yuk liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata!

Kunjungi instagram @jackalholidayspariwisata untuk tau informasi menarik lainnya! Happy Holidays!

Keywords: Wisata Menarik, Tempat Wisata Horor,  Destinasi Wisata Kekinian, Pengabdi Setan, Rumah Ibu, Wisata Horor, Liburan Seru, Bus Pariwisata, Rekomendasi Tempat Wisata, Liburan Horor, Cerita Mistis, Film Horor, Rumah Pangalengan, Apartemen Pengabdi Setan

Oleh: Nadhifta Anindya

Source: kompas.com

Leave a Reply

eleven + sixteen =

Need Help? Chat with us