Single Blog Title

This is a single blog caption

Pantai Paling Sepi di Gunung Kidul, Pantai Jungwok “Surga Tersembunyi”

Gunungkidul memang kaya akan wisata akan pantainya. Tidak terhitung lagi ada  berapa pantai yang ada di Gunungkidul, semuanya menyuguhkan keindahan pantai  masing-masing. Pantai berpasir putih memang menjadi ciri khas pantai di  Gunungkidul.

Sampai saat ini masih ada pantai tersembunyi di Gunungkidul dan masih jarang  yang mengunjunginya, tapi jangan salah pantai ini justru menawarkan  keindahan pantai yang berbeda, dan di pantai yang tersembunyi kamu akan mendapatkan ketenangan jiwa.

Lokasi pantai Jungwok terletak sekitar 700-1000 meter di sebelah timur pantai Wediombo dan sebelah barat pantai Greweng. Kamu disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa seperti bus pariwisata atau mobil pariwisata yang bisa kamu check di Jackal Holidays, karena jalan ke pantai ini cukup sulit ditempuh. Itu pun kamu harus berjalan kaki lagi, sampai dengan parkiran mobil.Kamu juga harus hati-hati saat sehabis hujan, karena jalan nya akan licin. 

Jika ingin menggunakan angkutan umum, kamu harus mulai dari terminal Giwangan, ambil jurusan yang ke arah Wonosari, lalu ambil yang ke arah Jepitu, dan dari sana kamu bisa gunakan Ojek. Ongkos sekitar Rp. 40.000.

Meski pantai ini terkenal sebagai tempat yang angker, namun nampaknya tak menghentikan langkah para pengunjung untuk menikmati panorama alam yang sayang untuk dilewatkan. 

Selain itu, pantai Jungwok sering digunakan sebagai lokasi camping lantaran suasananya yang cukup sepi dan nyaman.

Tentu saja para pengunjung yang memilih lokasi ini untuk camping harus tetap menjaga kebersihan pantai, sebab pantai Jungwok ini masih dikenal sebagai tempat yang alami dan belum tercemar. 

https://cvtugu.com/pantai-jungwok-gunungkidul/

Pantai Jungwok memiliki ukuran pantai yang lebih kecil dibanding pantai-pantai yang berada di kabupaten tersebut.

kamu juga dapat menyaksikan indahnya habitat laut seperti bintang laut, bermacam-macam jenis ikan hingga berbagai macam rumput laut. 

Pantai Jungwok mempunyai bentuk garis yang melengkung sehingga tampak eksotis. Apabila dilihat dari kejauhan, pantai ini terlihat seperti pantai pribadi yang memberikan rasa dan nyaman bagi pengunjung. 

https://visitingjogja.com/12451/pantai-jungwok/

Ketika kamu sudah berada di pantai Jungwok maka kamu dapat melihat keindahan tambahan yaitu sebuah pulau kecil yang membentang di tengah laut.

Pulau tersebut rindang tak tak berpenghuni. Namun, pengunjung dapat memanfaatkan pemandangan tersebut untuk mengabadikan momen bak di pantai sendiri. 

Batu karang yang membentang besar pun turut menjadi penghuni pantai tersebut.

Batu itu sering disebut dengan watu topi atau batu topi, sebab bentuknya yang seperti topi. Biasanya watu topi ini dimanfaatkan oleh para nelayan untuk memancing. 

kamu juga dapat menemukan patrick si bintang laut, ikan hingga lobster di balik setiap batu karang yang menyebar di sekitar pantai. 

Nah kalau kamu mau ke pantai Jungwok setelah dari kota Yogyakarta, kami dari Jackal Holidays PO bus Pariwisata siap mengantar kamu, kami tidak hanya menyewakan kendaraan Bus, kami juga ada kendaraan seperti Hiace, Premio dll. Yuk kita liburan secepatnya.

Bus Pariwisata, Bus Pariwisata Bandung, Bus Yogyakarta, Bus Bandung, Bus pariwisata Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul, Gunung Kidul, sewa kendaraan murah, sewa kendaraan pariwisata, berita pariwisata,, wisata yogyakarta, bus yogyakarta.

Leave a Reply

16 − 12 =

Need Help? Chat with us