Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Objek Wisata Alam di Indonesia yang Tembus ke Mancanegara

Oleh : Karina Eka Putri

Indonesia memang negara yang mempunyai pesona sangat indah, mulai dari Sabang sampai Merauke. Beragam jenis flora dan fauna, beragam seni dan kebudayaan, pantai, tempat wisata hingga bangunan bersejarah yang sangat unik dan menarik bagi wisatawan lokal maupun luar negeri. Selain Bali, berikut ragam tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara, Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

partiuviagemoficial

Kepulauan Raja Ampat yang ada di Papua Barat dengan kekayaan laut paling lengkap di bumi. Raja Ampat merupakan 4 pulau indah yang menjadi penghasil lukisan batu kuno. 4 pulau utama itu adalah Misool, Salawati, Waigeo & Batanta. Nama-nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dari objek wisata populer ini bisa mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Wilayah pulau mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, di sana kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Dilansir dari The Nature Conservancy and Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia yang tinggal di pulau indah ini.

2. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

fakhri_nur24

Destinasi wisata lain di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara berikutnya  adalah Pulau Komodo. Pulau ini berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang merupakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang hanya ada di Indonesia. Selain bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“. Pantai seperti ini hanya ada 7 di seluruh dunia lho, daya tarik ini menjadikannya salah satu destinasi wisata Indonesia yang mendunia.

3. Tana Toraja (Sulawesi Selatan)

torajatripadventure

Selanjutnya salah satu destinasi wisata Indonesia yang paling dikenal akan kekayaan tradisi budayanya ialah Kab. Tana Toraja. Berlokasi di Sulawesi Selatan di area pegunungan indah, kamu dapat menyaksikan betapa menariknya keseharian dan tradisi adat Tana Toraja. Selain indahnya arsitektur tradisional rumah tongkonan, para pengunjung juga dapat melihat tradisi unik upacara kematian yang disebut Rambu Solo yang kerap digelar pada bulan Juli & Agustus. Keunikan tradisi ini membuat Tana Toraja juga menjadi destinasi wisata asal Indonesia yang mempunyai daya tarik mendunia.

4. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

exploresultra__

Masih di Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi termasuk salah satu destinasi wisata bawah laut yang populer dan mendunia. Dengan luas mencapai 13.900 km2, tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut alhasil membuat panorama bawah laut yang tak ada tandinganya. Semuanya itu menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

5. Gunung Bromo (Jawa Timur)

duniares

Tidak lengkap rasanya ke Jawa Timur jika belum datang ke gunung yang satu ini, gunung apa itu? 

Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luas. Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di negara Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tak ada tandingannya & menjadikan para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler.

Wisatawan bisa berkuda dan mendaki gunung bromo untuk melihat keindahan yang menawan ketika matahari terbit & terbenam. Bisa menjadi pengalaman berkesan secara langsung yang tidak terlupakan dengan keindahan yang menakjubkan, tidak heran jika objek wisata di Indonesia satu ini menjadi incaran para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Klik disini untuk Sewa Bus Murah!

sewa bus pariwisata terdekat, sewa bus pariwisata bandung pangandaran , bus pariwisata vip, list harga sewa bus pariwisata, cek harga sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata executive class, sewa, bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, pegawai bus, sopir bus, kernet, kernet bus, tugas kernet bus.

Leave a Reply

7 − 2 =

Need Help? Chat with us