Single Blog Title

This is a single blog caption

Tempat Wisata Anti Mainstream yang Harus Dikunjungi di Tahun 2021

Tempat wisata tren 2021 anti mainstream berikut ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang memiliki agenda untuk berlibur. Setelah di tahun 2020 di rumah saja, di tahun 2021 ini sudah saatnya kamu kembali mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. yuk simak rekomendasi tempat wisata tren 2021 anti mainstream berikut!

Air Terjun Laguna – Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara

Foto : pinterest

Air Terjun Laguna merupakan tempat wisata anti mainstream di Indonesia karena tempat ini sangat terpencil, berada di tengah-tengah hutan pinus yang sangat lebat dan berjarak sekitar 24 km dari Kota Bau-Bau. Belum banyak orang yang datang ke sini, namun bisa dipastikan bahwa orang yang berhasil datang ke sini pasti setuju mengenai Air Terjun Laguna yang berwarna biru tosca ini indah, bahkan jadi salah satu air terjun paling indah di Indonesia.

 Hutan Pinus Pengger – Yogyakarta

Foto :Google Maps – Raffa Ghassani

Lepaskan penat dengan menghirup udara segar di Hutan Pinus Pengger. Hutan ini merupakan hutan pinus alami yang tertata sebagai tempat wisata. Penataannya tidak mengurangi keasrian hutan ini sebagai destinasi wisata alam. Hutan Pinus Pengger berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tiketnya yang hanya Rp3.000 rupiah untuk semua kalangan. Sehingga membuat obyek wisata ini jadi salah satu tujuan rekreasi favorit. Hutan ini menyajikan sejuknya udara perbukitan serta panorama alam dan kota dari ketinggian.

Kegiatan rekreasi yang bisa dilakukan di sini antara lain berburu foto. Pengunjung bisa mendapatkan spot-spot foto kreatif dan panorama sunset atau sunrise di sini. Tersedia juga hammock di antara pepohonan untuk bersantai. Jika ingin bermalam di sekitar kawasan hutan pinus juga tersedia area berkemah.

Rumah Pohon Batu Molenteng – Bali

Foto : Google Maps – Koper Traveler

Tempat ini berlokasi di ketinggian dan menghadap langsung ke Pantai Atuh, rumah pohon yang unik ini menjadi salah satu daya tarik terbaru di Nusa Penida. Begitu menjejakkan kaki ke rumah pohon ini, kamu langsung dibuat takjub oleh pemandangan yang sensasional. Selain Pantai Atuh, tampak juga pulau-pulau kecil disekitarnya (yang sekilas mengingatkan kita akan Raja Ampat di Papua), tebing-tebing menjulang tinggi, serta deretan perbukitan yang semuanya berpadu menjadi satu mahakarya alam nan megah. Rumah pohon ini dilengkapi dengan anak tangga sederhana, sehingga tidak perlu repot memanjat pohon. Cukup bawa perlengkapan seadanya dan bekal, lalu piknik deh di atas sini! 

Tebing Citatah – Bandung Barat

Foto : Tiket.com

Sobat tiket hobi olahraga ekstrim panjat tebing? Tempat ini sempurna banget buat kamu! Belum banyak diketahui orang, tempat ini menawarkan keindahan alam bukit dan tebing yang menakjubkan. Tebing ini terbagi menjadi tiga bagian, yakni tebing 48, 90, serta 125, yang diurutkan sesuai ketinggiannya. Tenang aja, karakteristik tebing ini memang aman untuk olahraga rock climbing. Gimana? Anti-mainstream banget, kan?

Teras Kaca Pantai Nguluran – Yogyakarta

Rekreasi di kawasan pantai tidak melulu piknik, berenang, atau bermain pasir. Kini, ada inovasi Teras Kaca sebagai spot menikmati keindahan laut di Pantai Nguluran. Teras Kaca adalah salah satu wahana yang hadir sebagai penunjang kegiatan wisata di Pantai Nguluran. Wahana ini kerap kali menjadi incaran para penggemar swafoto.

Teras Kaca berlokasi di daerah Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Berlaku tiket masuk sebesar Rp10.000 rupiah per orang untuk memasuki objek wisata ini. Ada juga tarif tiket yang berbeda untuk setiap wahana. Tiketnya mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 saja.

Sesuai namanya, di sini wisatawan dapat menjejakkan kaki di atas teras berlantai kaca khusus yang tebal. Teras ini berdiri di tepi tebing yang curam dengan latar laut. Selain teras kaca, terdapat wahana swafoto lain seperti Becak Terbang dan Perahu Kaca. Ada juga wahana menantang adrenalin seperti Fly Gliding dan Jogja Swing.

Itu tadi beberapa tempat wisata anti mainstream yang bisa kamu kunjungi di tahun 2021. Diantara beberapa tempat wisata, kamu pilih berkunjung ke mana?

Kalau kamu sedang cari sewa bus pariwisata dengan fasilitas terbaik untuk berlibur dengan keluarga besar ataupun teman-teman,cek website kami lebih lanjut untuk mendapatkan info lengkap mengenai sewa bus pariwisata yang terjangkau dengan fasilitas terlengkap!

Klik disini untuk cari tahu informasi lainnya!

sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta, wisata terbaru bali, wisata terbaru jogja, Air Terjun Laguna, kota Bau Bau, Rumah Pohon Batu Molenteng, Tebing Citatah, Teras Kaca Pantai Nguluran

Leave a Reply

five × 1 =

Need Help? Chat with us