Single Blog Title

This is a single blog caption

Pameran Seni Tahunan Kelas Dunia dari Jogjakarta

    ARTJOG merupakan bagian dari rangkaian event Festival Kesenian Yogyakarta yang diadakan secara tahunan, namun pada awal tahun 2010 ARTJOG mulai diadakan sebagai rangkaian acara yang berdiri secara independen hingga sekarang. Pengunjung ARTJOG datang dari berbagai kalangan mulai dari penikmat seni macanegara, kolektor seni, dan penimat seni lokal, bahkan masyarakat awam pelancong Jogja banyak yang berdatangan dari berbagai penjuru untuk menghadiri acara ini. Cara pengunjung menikmati perhelatan ARTJOG- pun bermacam-macam mulai dari berfoto ria, menvoba mengenal karya dan maknanya, atau sekedar melihat-lihat karya seni yang dipamerkan.

     Berbagai macam karya seni yang dipamerkan pada perhelatan ARTJOG melelaui kurasi bahkan seleksi open application pihak manajemen untuk seniman lokal. Bahkan, terkadang ARTJOG secara khusus menampilkan seni hasil karya seniman mancanegara seperti Yoko Ono, Marina Abramovic (Amerika Serikat), Team Lab (Jepang), Stefan Sagmeister (Austria) dan Wim Delfoye (Belgia). Setiap tahun ARTJOG memajang karya seni tematiknya tersendiri seperti tahun 2014 dengan tema “Legacies of Power” banyak boneka dari karung goni dengan ukuran yang berbeda salah satunya karya Samsul Arifin yang disusun di panggung besar sebagai karya seni penyambut pengunjung di Taman Budaya Yogyakarta. Pada tahun 2017, ARTJOG mengusung tema “Changing Perspective” Wedhar Riyadi menampilkan karya seni instalasi berupa bola mata sebagai analogi kondisi realita di dunia digital sekarang ini. Selain tampilan venue, ARTJOG memiliki karya seni jenis lain seperti seni lukis, patung, kriya, grafis, fotografi, film, pertunjukan, performance art, dan instalasi seni. Salah seni keistimewaan ARTJOG yaitu adanya tur kuratorial, jumpa seniman, art show, dan juga tur sejarah ASRI di Jogja National Museum sebagai sekolah seni ASRI, untuk kolektor terdapat pula program viewing sebelum pameran berlangsung untuk umum sehingga para kolektor bisa melihat karya seni dan memahaminya lebih jelas serta mengetahui harga karya seni yang dipajang dengan lebih detail.

     Hadirnya pandemi covid 2019 tentun mengubah ARTJOG dari segi bisnis. ARTJOG menggelar pameran secara online dan offline. Publik bisa melihat presentasi audiovisual ARTJOG Resilience yang menampilkan sekitar 150 karya dari 140 seniman. Untuk melihat pameran seni secara offline digelar dengan protokol kesehatan yang tertib sehingga meminimalisir kemungkinan transmisi covid-19. Untuk menikmati karya seni yang ditampilkan di ARTJOG wisatawan perlu membayar Rp. 100.000 rupiah saja. Waktu perhelatan ARTJOG tahun ini akan digelar pada bulan Juli- September dengan tema Arts in Common – Expanding Awareness. Art. 

     Mengunjungi museum untuk berlibur sangat bermanfaat salah satunya sebagai referensi visual untuk anak-anak untuk melihat secara lebih nyata mengenai berbagai karya seni seperti patung dan lukisan yang dapat disaksikan secara langsung dari dekat, selain itu sebagai orang dewasa wisatawan dapat mendapat sudut pandang yang lebih jauh dan jelas seperti mempelajari sejarah masa lampau, dan yang terakhir berkunjung ke museum juga memberikan rasa semangat dan kebanggan nasionalisme karena melihat secara nyata hasil mahakarya seniman lokal.

Nah, itu dia informasi dari Wisata Kawah Putih Bandung. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Nada Faza

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, liburan Jogjakarta, ARTJOG, ARTJOG 2022.

Sumber: Goethe.de

Leave a Reply

3 × two =

Need Help? Chat with us