Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Liburan Aman di Masa Pandemi ala Jackal Holidays

Perasaan stres, bosan, bahkan kesepian bukan hal asing selama masa pandemi COVID-19. Sangat wajar jika mayoritas orang mendambakan liburan yang nyaman untuk melepaskan penat. Namun, ada baiknya sebelum bepergian kamu mencari tahu tentang tips aman berlibur saat masa pandemi. 

Sejak diterapkannya peraturan adaptasi kebiasaan baru, sebagian destinasi wisata sudah leluasa untuk dikunjungi. Tapi perlu diingat bahwa angka kasus Covid-19 di Indonesia belum seluruhnya hilang. Jadi kita harus selalu waspada saat beraktivitas di luar rumah. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat sedang berlibur di masa pandemi.

  1. Pastikan tubuh sehat dan bugar 

Sebelum membuat rencana untuk berwisata, pastikan kamu dan anggota keluarga yang hendak pergi dalam keadaan tubuh yang vit. Saat kodisi tubuh lemah, maka daya tahan tubuh akan ikut menurun. Hal ini bisa menjadi pintu masuk berbagai macam penyakit termasuk virus corona. 

Beberapa destinasi wisata juga mewajibkan untuk melakukan rapid test sebagai syarat untuk melancong. Bila perlu, kamu dan keluarga bisa mempersiapkan hasil rapid tes yang non-reaktif sebelum berangkat berlibur.

  1. Pilih destinasi wisata yang tidak terlalu ramai

Virus Corona sangat mudah menular di tempat tertutup yang padat pengunjung. Oleh karena itu, pilih tembat berlibur yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai. Pantai, kebun teh, maupun beberapa tempat wisata alam bisa menjadi pilihan kamu. Jika harus bermalan di hotel, pastikan hotel yang kamu pilih sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

  1. Selalu bawa peralatan pribadi 

Peralatan pribadi seperti handuk, sikat gigi, alat makan, dan lainnya adalah hal yang wajib dibawa saat berlibur. Hal ini untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang yang digunakan secara bersama. 

  1. Selalu pakai masker dan membawa hand sanitizer 

Ke manapun tujuan wisata kamu, selalu gunakan masker. Bila perlu kamu bisa menggunakan dua lapis masker agar lebih aman. Bawa juga masker cadangan di dalam tas untuk persediaan jika terjadi hal-hal yang tidak terduga. Selain itu, penting untuk selalu membawa hand sanitizer karena tidak semua tempat menyediakan tempat mencuci tangan. 

Nah, itulah beberapa tips untuk berlibur selama masa pandemi ala Jackal Holidays. Walaupun kamu dan keluarga sudah diperbolehkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, selalu utamakan keselamatan dan kesehatan diri selama berlibur, ya. 

Oleh : Safira Fildzah

(sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/bag-beach-accessories-kept-sand_991188.htm#query=holiday&position=35&from_view=search)

Keyword: Tips liburan, liburan aman, wisata aman, protokol kesehatan, bus pariwisata nyaman, sewa mobil liburan, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman

Leave a Reply

16 − 6 =

Need Help? Chat with us