Single Blog Title

This is a single blog caption

Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Saat Libur Halloween!

Memasuki bulan Oktober banyak wisatawan yang tertarik dengan wisata horor yang menyeramkan. Pasalnya hal ini berkaitan dengan perayaan halloween di bulan Oktober. Halloween atau All Hallows Evening yang berarti malam hari semua orang kudus akan dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Kegiatan yang biasa dilakukan saat merayakan halloween yaitu Trick or Treat ataupun pesta kostum. Memang suasana halloween akan sangat kental terasa di luar negeri, namun berkat pengaruh globalisasi secara tidak disadari masyarakat Indonesia pun ikut merayakannya lho! Meskipun tradisi halloween merupakan kepercayaan orang barat, perayaan halloween di Indonesia masih bisa dinikmati dengan cara yang berbeda. Wisatawan bisa merayakannya dengan mengadakan acara pesta kostum bersama teman atau keluarga, liburan dan mengunjungi tempat-tempat yang menyeramkan, hingga ikut mendekorasi rumah atau kantor dengan tema halloween. Nah untuk wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan yang panjang saat libur halloween tahun ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata nih buat kamu. Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

  1. Wahana Rumah Hantu Drive Thru, Festival Citylink Bandung

(Source: loket.com)

Salah satu tempat yang lagi viral banget nih di Bandung, wisatawan wajib banget dateng kesini. Untuk menyambut halloween 2022, wisatawan bisa menguji nyali di wahana rumah hantu drive thru yang berada di Festival Citylink Mall Bandung. Berbeda dengan rumah hantu biasanya, wisatawan harus mengendarai mobil dan berputar-putar di basement yang sudah didekorasi dengan tema misteri terowongan Sasaksaat. Bagi wisatawan yang tidak menggunakan mobil, wahana rumah hantu drive thru ini menyediakan kereta mini. Harga tiket masuknya cukup terjangkau hanya Rp. 30.000/orang lho! Wahana ini buka pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB (weekday) dan buka pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB (weekend).

Baca Juga: Cara Mengemas Skincare Anti Ribet Saat Pergi Liburan

  1. Kampung Halloween, Tawangmangu

(Source: travel.kompas.com)

Wisatawan yang ingin merasakan suasana halloween bisa langsung datang ke Kampung Halloween yang berada di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Di kampung ini wisatawan bisa melihat semua dekorasi bernuansa halloween yang dihiasi oleh patung-patung hantu dan pernak-pernik menyeramkan lainnya. Kampung ini dibuka sejak tahun 2015, dan menawarkan berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Fasilitas yang disediakan di tempat ini berupa kereta mini, mini zoo, restoran, hingga penginapan. Jika wisatawan berkunjung pada hari sabtu dan minggu, maka akan ada orang yang berdandan dan menggunakan kostum hantu. Wisatawan bisa mengabadikan momen seram ini dengan berfoto. Tempat ini buka hari senin hingga jumat dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan akhir pekan buka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

  1. Dufan Werewolf Halloween Night, Jakarta

Selama bulan Oktober 2022 ini, Dufan menyediakan wahana bertema seram yang bisa wisatawan kunjungi. Dufan Werewolf Halloween Night akan digelar setiap hari sabtu dan minggu mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Dufan Werewolf Halloween Night akan menghadirkan beberapa penampilan seru dari The Sacred Riana (Riani), beberapa karakter hantu, marching band, penampilan DJ, hingga Simon and Friends mulai pukul 13.00 WIB. Wisatawan tidak harus membeli tiket tambahan untuk Dufan Werewolf Halloween Night. Wisatawan hanya cukup membeli tiket masuk Dufan reguler saja lho!

  1. Haystack Maze, Paris Van Java Bandung

(Source: instagram pvjofficial)

Halloween kali ini ada sensasi berbeda jika berkunjung ke salah satu mall yang hits di Kota Bandung. Pasalnya akan ada teror yang mengancam kamu mulai tanggal 13 Oktober-06 November 2022 di Mall Paris Van Java Bandung. Mall ini memang tidak pernah absen mendekorasi setiap sudutnya sesuai dengan tema yang akan berlangsung. Wisatawan bisa melihat dekorasi bertema halloween yang menghiasi mall ini, tak lupa ada photo booth yang tersedia agar wisatawan bisa mengabadikan momen. Wisatawan bisa membayar sebesar Rp. 35.000 untuk berfoto dan memberi makan hewan unik yang ada disana. Buka mulai dari pukul 13.00-22.00 WIB (weekday), dan  10.00-22.00 WIB (weekend).

Nah bagaimana wisatawan tertarik mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk menghabiskan waktu liburan halloween? Yuk liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata! Banyak banget pilihan armada yang bisa wisatawan sesuaikan dengan kebutuhan. Armada kami memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau lho! Untuk booking armada bisa menghubungi call center kami, 0812-2666-233 (WhatsApp).

Baca Juga: Surga Tersembunyi, Ini Dia 4 Pantai Indah di Garut

Kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk melihat informasi menarik lainnya dari kita ya! Happy Holidays

Keywords: Wisata Halloween, Oktober Spooky, Wisata Horor Indonesia, Halloween di Indonesia, Tempat Wisata Angker, Paris Van Java, Haystack Maze PVJ, Rumah Hantu, Dufan, Dufan Werewolf Halloween Night, Kampung Halloween, Rumah Hantu Drive Thru Bandung, Festival Citylink, Destinasi Wisata Angker, Jackal Holidays Shuttle, Jackal Holidays Pariwisata, Sewa Mobil Bandung, Travel Bandung Jakarta, Kirim Paket Kilat, Jasa Transportasi, Pakaian Halloween, Pesta Kostum, Wisata Menarik

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

nineteen − nine =

Need Help? Chat with us