Single Blog Title

This is a single blog caption

Ini Dia Perbedaan Eksterior Bus SHD dan HDD

Sejak tahun 2010, Bodi Jetbus buatan karoseri Adiputro sangat diminati oleh banyak perusahaan otobus (PO). Terdapat beberapa varian yang ditawarkan Adiputro untuk bodi Jetbus buatannya. Varian tersebut antara lain HDD, MHD, SHD, UHD, dan SDD. Kali ini Jackal Holidays Pariwisata akan membahas perbedaan fisik yang terlihat dari seri Jetbus HDD dan SHD. Yuk, langsung simak di bawah! 

Secara tinggi, kedua tipe ini hanya memiliki selisih sebanyak 15 cm. Perbedaan ini memang cukup signifikan, tetapi jika dilihat dari jauh maka akan sulit membedakan tipe HDD dan SHD. Cara paling mudah untuk membedakannya adalah melihat eksterior dari berbagai sisi. 

Bagian pertama yang membedakan kedua tipe ini adalah penempatan wiper untuk kaca atas. SHD memiliki wiper yang berposisikan di bawah, ditutupi dengan topi atau sekat kaca atas dan bawah. Sedangkan HDD posisi wipernya berada menggantung di atas kaca dan hanya ada satu. Kemudian masih di bagian depan, ukuran topi HDD lebih kecil dibanding yang SHD. 

Kemudian, jika dilihat dari samping maka ukuran fender yang ada di atas roda depan akan berbeda. Ukuran fender SHD lebih tinggi dibanding dengan HDD, begitu juga dengan ukuran pintu bagasi yang lebih besar. Terakhir yang bisa dilihat untuk membedakan keduanya adalah jumlah kisi-kisi pada bagian belakang bus, tepatnya kap mesin. Karena SHD lebih tinggi, jumlah kisi-kisinya lebih banyak, ada lima garis, sedangkan HDD hanya empat.

Baik tipe SHD maupun HDD keduanya nyaman untuk dipakai berlibur bersama keluarga dan sahabat. Kalau kamu tertarik untuk menyewa bus tipe SHD dan HDD kamu bisa langsung menghubungi admin Jackal Holidays Pariwisata melalui WhatsApp, ya! 

Penulis : Safira Fildzah 

Keyword: Bus HDD, Bus SHD, karoseri adiputro, bus pariwisata nyaman, sewa mobil liburan, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman

Leave a Reply

5 × one =

Need Help? Chat with us