Single Blog Title

This is a single blog caption

Hindari Kecelakaan Bus Agar Selamat Sampai Tujuan

Saat kita berkendara memiliki resiko tinggi mengalami kecelakaan, hal tersebut dapat terjadi apabila kita tidak mengutamakan faktor keselamatan saat berkendara. Kecelakaan bus masih banyak terjadi di Indonesia. Penyebab kecelakaan sangat beragam mulai dari masalah teknis sampai kelalaian pengemudi. Jika tidak di perhatikan dan di minimalisir penyebabnya, hal ini akan memberikan banyak masalah dan dampak yang sangat besar terhadap nyawa seseorang.

Kita sebagai penumpang harus juga ikut memastikan keamanan kita sendiri. Hal yang dapat kita lakukan yaitu dengan memperhatikan bagaimana cara sopir mengendarai kendaraan. Apabila dirasa sopir mengemudi dengan ugal-ugalan maka sebaiknya kita menegur secara tegas agar dan menyampaikannya dengan baik agar lebih berhati-hati. Adapun faktor kualitas kendaraan yang dipakai menjadi faktor penting yang juga harus diperhatikan.

Penyebab kecelakaan bus lainnya disebabkan oleh kurangnya perawatan pada speleng kemudi, hal ini mengakibatkan sopir tidak leluasa untuk menggerakan kemudi dan kendaraan bisa berjalan oleng. Selanjutnya kecelakaan juga dapat diakibatkan oleh Over Dimension dan Over Loading (ODOL), hal ini mengakibatkan sopir kehilangan kendali karena kecepatan bus melampaui batas aman. Pecah ban juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi. Hal terakhir yang fatal dan sering terjadi ialah rem blong. Rem blong dapat diakibatkan oleh faktor kendaraan yang tidak dirawat secara berkala.

Nah, untuk kalian para wisatawan sedia pengguna armada Jackal Holidays Pariwisata tidak usah khawatir. Karena kami selalu mengedepankan faktor keselamatan dan kenyamanan para penumpang. Kami rutin mengecek dan memberikan perawatan pada seluruh armada kami. Tidak hanya itu, sopir yang akan mengantarkan kalian juga sudah lolos mengikuti kualifikasi lho..

Yuk, liburan aman dan nyaman bareng Jackal Holidays Pariwisata!

Oleh : Nadhifta Anindya

Keywords : Saat Berkendara, Resiko Tinggi, Kecelakaan, Keselamatan, Penyebab Kecelakaan, Bus, Indonesia, Masalah, Dampak Besar, Nyawa Seseorang, Penumpang, Wisatawan, Mengendarai, Sopir, Mengemudi, Ugal-Ugalan, Menegur, Tegas, Berhat-hati, Kualitas Kendaraan, Faktor Keselamatan, Kemudi, Rem Blong, Pecah Ban, Jackal Holidays Pariwisata, Aman, Nyaman, Kualifikasi

Source: Solopos.com

Leave a Reply

two × four =

Need Help? Chat with us