Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Rekomendasi Gunung di Indonesia Untuk Pemula

Jackalian! Siapa nih yang hobby nya traveling dan penasaran ingin melakukan aktivitas outdoor yang ekstrim? Nah, mendaki gunung mungkin bisa menjadi jawaban untuk kamu yang penasaran ingin mencoba aktivitas outdoor ekstrim tersebut. 

Gunung di Indonesia dapat menjadi list untuk kamu melakukan hobi baru tersebut, karena Gunung-gunung di Indonesia menyajikan pemandangan yang mampu memikat mata dan hati para pendakinya. Mulai dari pendaki pemula hingga yang sudah berpengalaman. Lalu apa saja sih gunung-gunung yang cukup friendly untuk kamu sebagai pendaki pemula? Simak ulasan dibawah ini ya!

Gunung Prau

Gunung Prau yang terletak di kota Wonosobo ini terkenal memiliki pesona golden sunrise yang indah dan cocok untuk para pendaki pemula. Dengan ketinggian 2.565 meter diatas permukaan laut, jalur menuju puncak dari Gunung Prau ini dikenal mudah bagi para pendaki yang minim pengalaman. Disini juga kamu bisa melihat pemandangan kota Wonosobo, Telaga Sikidang dan Bukit Teletubbies.

Gunung Papandayan

Nah, yang ini cocok banget untuk kamu wargi Jabar! Gunung Papandayan dengan ketinggian 2.665 meter ini selalu menjadi rekomendasi dalam daftar pertama untuk para pendaki pemula. Gunung ini terletak di Garut, Jawa Barat. Kamu juga akan ditawarkan pemandangan yang luar biasa, dan disuguhkan pemandangan kawah-kawah, hutan yang dipenuhi oleh pohon-pohon mati tanpa daun, Pondok Salada dan Tegal Alun yang dikelilingi bunga edelweiss. Wah keren ya!

Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan yang terletak diantara dua kabupaten Jawa Timur yaitu Pasuruan dan Mojokerto. Gunung ini termasuk dalam kriteria ramah untuk para pendaki karena memiliki ketinggian 1.653 meter. Namun, gunung ini juga tetap menyuguhkan panorama gunung Arjuna-Welirang yang masih dalam satu kawasan.

Gunung Ijen

Gunung Ijen yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini dikenal dengan fenomena blue-fire nya karena yang dapat kamu temukan adalah Kawah Ijen pada dini hari. Gunung dengan ketinggian 2.443 meter ini juga biasanya dapat mempertemukan kamu dengan para pekerja tambang belerang yang begitu kuang memanggul belerang disana.

Gunung Andong

Gunung yang berada di kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini sangat cocok untuk para pendaki pemula yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung dengan kondisi alam yang masih alami. Tinggi dari gunung ini yaitu 1.726 meter diatas permukaan laut, jadi kemungkinan para pendaki membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk berada di puncak. Di dalamnya terdapat puncak Andong sebagai puncak tertinggi yang berada di gunung ini.

Nah, Jackalian! Gimana nih? Sudah kepikiran ingin melakukan hobi baru menjadi pendaki pemula? Kalau sudah dan ingin berwisata, jangan lupa untuk gunakan Jackal Holidays Pariwisata ya, pastinya akan menemai perjalanan kamu makin seruke tempat tujuan!

Oleh : Selvi Esha Putri

Keyword : Bus pariwisata, sewa bus pariwisata, gunung di indonesia, harga sewa bus, sewa bus murah, bus nyaman murah, sewa bus liburan, sewa bus jackal, sewa mobil, bus pariwisata bandung, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, rekomendasi gunung jabar, tips and trik naik gunung

Leave a Reply

11 + six =

Need Help? Chat with us