Single Blog Title

This is a single blog caption

Hati-Hati Takaran BBM Kurang, Akibat Main Handphone di Pom Bensin

Sering sekali kita melihat maupun membaca berita mengenai kebakaran di pom bensin yang diakibatkan karena memainkan handphone saat melakukan pengisian bahan bakar. Namun nyatanya bukan seperti itu lho!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), “Larangan mengaktifkan ponsel saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU bukan karena bisa meledak seperti yang dipikirkan.” menurut Peneliti Utama Electromagnetic Design Pusat Penelitian Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian LIPI, Harry Arjadi.

Peraturan yang mengatur mengenai pelarangan menggunakan handphone saat mengisi bahan bakar dibuat karena gelombang elektromagnetik yang dikeluarkan oleh sinyal handphone dapat mengganggu kerja mesin elektrik pompa bahan bakar serta dapat mempengaruhi akurasi takaran mesin BBM.

Takaran BBM yang tidak tepat dapat mengakibatkan kerugian baik bagi pembeli maupun pihak pengelola SPBU. Jika pembeli akan merugi ketika takaran BBM kurang dari yang dibayarkan, sebaliknya pihak pengelola SPBU akan merugi ketika takaran BBM melebihi jumlah yang dibayarkan.

Oleh karena itu demi menjaga keamanan serta keselamatan bersama, lebih baik kita tidak memainkan handphone saat mengisi bahan bakar ya Wisatawan!

Jadi gimana nih udah punya rencana liburan belum?

Yuk bikin seru liburanmu naik bus yang nyaman serta memiliki fasilitas yang lengkap. Kunjungi website jackalholidays.com untuk cek informasi lainnya ya! Happy Holidays!

Oleh : Nadhifta Anindya

Keywords : Takaran BBM, BBM, Pom Bensin, SPBU, Kerugian, Keamanan, Keselamatan, Liburan, Naik Bus, Pariwisata, Bahan Bakar, Kebakaran Akibat Handphone, LIPI, Ponsel, Peraturan, Memainkan Handphone, Handphone, Wisatawan

Leave a Reply

ten − 8 =

Need Help? Chat with us