Single Blog Title

This is a single blog caption

Demi Keamanan Berkendara, Dishub Lakukan Ramp Check Bagi Bus Pariwisata

Saat menjelang arus mudik maupun libur panjang, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan “Ram Check” atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum secara rutin. “Ramp Check” ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan  salah satunya bus pariwisata di masa libur panjang sekaligus sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan,. 

Setiap kendaraan akan diperiksa satu persatu mulai dari kelengkapan teknis hingga kelengkapan secara administrasi. Adapun objek pemeriksaan lebih rinci seperti sistem alat kemudi, sistem penerangan, fasilitas tanggap darurat, perlengkapan kendaraan bermotor, badan kendaraan beserta komponen pendukung hingga kelengkapan syarat pengemudi. Jika semua komponen pemeriksaan sudah terpenuhi, maka kendaraan akan mendapat predikat lulus kelayakan dan mendapatkan stiker kelayakan dari Dishub. 

Selain pemeriksaan menyeluruh mengenai kendaraan bus pariwisata, di masa pandemi ini kapasitas kendaraan pun menjadi perhatian. Berdasarkan ketentuan dari Kementerian Perhubungan, kapasitas maksimal kursi yang boleh diisi adalah sebanyak  75 persen. Jika terjadi pelanggaran, maka hal ini akan dicatat oleh petugas Dishub meskipun petugas tidak serta merta menurunkan penumpang dengan alasan mengikuti instruksi dari pusat. Selanjutnya, tindakan sanksi administrasi akan diserahkan ke Kementerian Perhubungan.

Pada tanggal 24 April 2021 lalu, Dinas Perhubungan Kota Bandung telah melakukan Ramp Check pada semua armada bus Jackal Holidays Pariwisata. Kegiatan ini dilakukan secara rutin guna untuk memantau keamanan pemakaian setiap bus pariwisata. Terlebih, bus-bus pariwisata kini sedang jarang digunakan karena imbauan pemerintah, yang bisa saja menyebabkan penurunan performa mesin tanpa diketahui. Ramp Check pada bus pariwisata Jackal Holidays ini memastikan bahwa saat bus kembali digunakan, bus Jackal tetap melaju dengan prima dan aman. 

Jika kamu sedang mencari bus pariwisata yang aman dan terpercaya, maka kamu saat ini berada di situs yang tepat. Jackal Holidays Pariwisata merupakan perusahaan otobus terpercaya karena telah menemani masyarakat Indonesia untuk berlibur dengan aman dan nyaman. Jackal Holidays Pariwisata memiliki ratusan armanda kendaraan yang siap menemani wisata anda mulai dari Small Luxury Coach tipe Hyundai H-1 kapasitas 5 seat, Toyota Innova, Vellfire dan Hiace Commuter 5-14 seat; Microbus Isuzu Elf 11 seat, Hino Dutro 17 seat, Mitsubishi Coster; Medium bus Mercedes Benz 31-39 seat, Big Bus Mercedes Benz 47-59 seat. 

Bagi kamu yang sudah siap untuk berlibur bersama teman-teman, keluarga besar, atau rekan kerja, kamu bisa memilih bus yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk berlibur loh! Klik tombol dibawah untuk mendapatkan info lengkap mengenai sewa bus pariwisata yang terjangkau dengan fasilitas terlengkap!

Klik Disini!

 

sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata murah, sewa bus pariwisata bandung murah, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta, ramp check, pemeriksaan kendaraan, dishub, dinas perhubungan, dinas perhubungan kota, dinas perhubungan kota bandung.

Leave a Reply

3 + 13 =

Need Help? Chat with us