Single Blog Title

This is a single blog caption

Catat! Inilah 7 Barang yang Harus Dibawa Saat Bepergian

Mempersiapkan barang untuk traveling atau bepergian merupakan satu dari sekian hal yang penting dilakukan. Meski begitu, ternyata beberapa dari kita masih suka menganggap enteng masalah packing, sehingga masih saja ada barang-barang yang tertinggal. Nggak mau dong liburan jadi kacau gara-gara ada barang yang tidak terbawa? 

Selain baju untuk pakaian sehari-hari selama berlibur, kamu juga wajib membawa 7 barang ini yang akan fatal jadinya jika tertinggal, loh! Apa sajakah itu? Yuk intip barang apa saja yang harus kamu bawa saat sudah merencanakan traveling agar liburan berjalan sesuai rencana!

  1. Perlengkapan Sanitasi

Alat-alat yang wajib kamu persiapkan pertama kali adalah sikat dan pasta gigi, sabun muka dan sabun badan, sampo, juga sisir. Pastikan perlengkapan kebersihan ini menjadi prioritas utama karena menjaga kebersihan saat bepergian adalah hal yang perlu kamu lakukan. Selain untuk menjaga kehigienisan, kamu juga akan tetap merasa fresh atau segar selama bepergian. 

Untuk membawanya, pastikan kamu menyimpan alat mandi ini pada tempat yang tahan air. Tidak lupa juga untuk membawa alat kecantikan seperti make up, kosmetik pelengkap seperti body lotion, sunscreen, dsb. dan aksesoris lainnya.

  1. Obat-obatan Pribadi

Hal kedua yang tak boleh lengah dalam persiapan untuk bepergian adalah obat pribadi. Beberapa diantara obat yang bisa kamu bawa adalah obat alergi, minyak angin, alat P3K, pereda nyeri, obat sakit kepala, obat maag, dan aromaterapi jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan(masukin link tips atasi mabuk perjalanan). Tak hanya itu, jika kamu memiliki penyakit khusus, pastikan kamu sudah konsultasikan kesehatanmu sebelum melakukan perjalanan agar liburan lebih tenang.

  1. Dokumen Pribadi

Dokumen pribadi yang bisa kamu bawa adalah KTP, SIM, tiket perjalanan, form reservasi hotel, atau paspor dan visa jika kamu pergi ke luar negeri. Untuk persiapan ekstra, kamu bisa membuat salinan semua dokumen untuk berjaga-jaga. Pastikan dokumen-dokumen ini disimpan pada tempat yang aman dan terpisah seperti di dalam tas kecil yang kamu bawa sehari-hari, bukan di dalam koper atau ransel. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kehilangan.

  1. Uang Tunai & Kartu ATM

Perlu diketahui, tak semua daerah terdapat ATM ataupun mesin EDC. Pastikan kamu tidak hanya mengandalkan kartu debit atau kredit untuk melakukan pembayaran. Jadilah traveler cerdas dengan selalu membawa uang tunai, karena kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu membutuhkan uang transaksi jenis ini. 

Jika kamu pergi ke luar negeri, pastikan kamu sudah membawa mata uang negara yang akan dituju. Kamu hanya perlu menukarkan uang mu ke jasa money changer yang tersedia di kotamu.

  1. Travel Charger / Universal Adapter

Mungkin kamu membutuhkan Google Maps saat sedang melakukan perjalanan. Jangan sampai HP-mu mati dan membuatmu tersesat. Pastikan untuk selalu membawa travel charger atau powerbank guna untuk mempermudah mu selama diperjalanan. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membawa universal adapter sebagai persiapan ekstra kalau saja charger gadget-mu berbeda dari biasanya.

  1. Tisu Basah & Tisu Kering

Kedua benda ini mungkin terdengar sepele, namun kebutuhannya sangat penting. Tisu basah maupun tisu kering bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah, mengeringkan tubuh, membersihkan alat makan, kebutuhan saat di toilet, hingga membersihkan keperluan lainnya. Bawalah kedua jenis tisu ini sesuai kebutuhan dan pastikan kamu membeli kemasan kecil yang ramah di kantong atau di tas agar tidak memakan tempat.

Jika dirasa perlu, kamu juga bisa membawa handuk kecil untuk persiapan ekstra.

  1. Tas Travel

Hal terakhir yang bisa kamu bawa adalah tas ransel berukuran sedang atau kecil untuk menyimpan segala kebutuhan penting. Kamu pasti butuh tas yang praktis selama melakukan perjalanan. Jangan sampai kamu merasa repot karena salah membawa ukuran tas yang terlalu kecil atau tas yang terlalu besar.

Barang yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa di dalam tas ini adalah dompet, handphone, charger, headset, ataupun perlengkapan penting lainnya. 

Dengan mempersiapkan 7 barang penting ini sebelum liburan, perjalananmu akan terasa lebih terjamin dari tingkat kenyamanan dan keamanannya. Kamu juga akan merasa lebih aman dan nyaman jika melakukan perjalanan bersama bus Jackal Holidays Pariwisata! Sewa bus sesuai kebutuhan dari mulai minibus, medium bus, hingga big bus untuk kapasitas 40 orang yang bisa kamu dapatkan bersama Jackal Holidays Pariwisata! Sudah saatnya liburan tanpa kekhawatiran dan ciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bersama Jackal!

Cari Tahu Tarif Sewa Bus Termurah Disini!

Leave a Reply

seventeen − one =

Need Help? Chat with us