Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Penginapan Unik & 5 Kuliner Terbaik di Yogyakarta

Selain terkenal dengan kota budaya dan pendidikan, Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu kota wisata terbaik di pulau Jawa. Banyaknya pembaruan destinasi wisata, membuat Kota Jogja saat ini tak hanya menawarkan wisata alam yang indah saja. Kini,Yogyakarta juga memiliki berbagai pilihan kuliner lezat, menarik, dan menggiurkan yang akan sayang sekali untuk kamu lewatkan! 

Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Kota Jogja untuk waktu yang lama, kamu bisa menginap di penginapan unik nan estetik, suasana nyaman dan homey, tapi harga murah meriah juga, loh! Intip rekomendasi berbagai tempatnya, yuk!

5 Rekomendasi Penginapan Unik & Murah di Yogyakarta

  1. Pojok Pas Guest House 
Source by: instagram.com/pojokpas.jogja/

Memiliki konsep rumahan membuat penginapan Pojok Pas menjadi salah satu incaran turis untuk berlibur hemat di Yogyakarta. Berlibur rasanya seperti pulang ke ‘rumah’ karena fasilitas yang ditawarkan pun selayaknya di rumah, seperti dapur dan perlengkapannya, taman tengah rumah yang terbuka, juga nuansa kamar yang minimalis namun nyaman.

Alamat: Daerah Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp210.000/malam

  1. Kolo Kolo 
Source by: instagram.com/kolokolo.bnb/

Penginapan satu ini tidak main-main dalam menawarkan suasana dan pemandangan. Faktanya, bangunan dengan konsep bangunan industrial dan estetik ini lebih sempurna ditemani dengan pemandangan alam dan sawah yang sejuk dan rindang. Memiliki beberapa pilihan nuansa kamar sehingga kamu bisa memilihnya terlebih dahulu, ingin memilih kamar yang bernuansa manis, atau kamar yang bernuansa minimalis. Nggak hanya itu, dapur bersama juga disediakan agar kamu tetap bisa berkreasi dalam masakan seperti layaknya di rumah!

Di tengah keadaan kritis masa pandemi seperti sekarang pun, penginapan Kolo Kolo juga mendukung mereka yang butuh tempat untuk self-quarantine atau karantina mandiri, loh. Sebuah solusi terbaik, bukan?

Alamat: Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp210.000/malam

  1. Grhatama Guest House Kaliurang
Source by: instagram.com/grhatamayogyakarta/

Grhatama Guest House mungkin terlihat seperti bangunan biasa saat melihatnya dari depan. Namun, jika kamu sudah memutuskan untuk bermalam di sini dan masuk ke dalamnya, kamu akan jauh dari rasa kecewa. Berlokasi di daerah perumahan membuat suasana menginap jadi lebih damai.

Memiliki konsep bangunan yang memadukan model rustic dan scandinavian style, membuat sensasi bermalam lebih terasa nyaman dan homey. Ditambah dengan nuansa kamar yang warm memberikan kesan rileks sehingga membuat waktu istirahat di kamar menjadi lebih maksimal. 

Alamat: Kecamatan Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp210.000/malam

  1. Tajug Loro mulai dari 
Source by: instagram.com/tajugloro.yk/

Kamu akan merasakan nuansa ‘adem’ sesaat setelah menginjakkan kaki di penginapan ini. Selain memang menawarkan konsep scandinavian style, penginapan Tajug Loro juga memberikan desain interior yang minimalis, warm, dan homey banget. Buat kamu yang berlibur bersama rombongan teman atau keluarga, kamu juga bisa memilih tipe kamar yang berbeda, loh. Butuh kamar dengan single bed atau twin bed? Keduanya bisa kamu temukan di sini!

Alamat: Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp164.000/malam

  1. Byte BnB mulai dari 126K
Source by: instagram.com/bytebnb/

Kalau kamu memilih tempat ini untuk bermalam, kamu akan ditawarkan suasana rumahan yang nyaman. Penginapan bernuansa rumahan bertingkat ini membuatmu lebih merasa leluasa dengan berbagai ruangan dan fasilitas yang ada, mulai dari pilihan ruang duduk bersama di setiap lantai, ruang makan, dapur dan fasilitas yang lengkap, garasi yang lega, hingga meja pingpong, loh!

Alamat: Pandeyan, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp126.000/malam

Nah, setelah kamu menentukan ingin menginap dimana, kamu bisa mulai memikirkan destinasi kuliner mana saja yang akan kamu kunjungi di Kota Jogja ini. Kurang afdol rasanya jika kamu ke Yogyakarta namun tidak mengunjungi berbagai kulinernya yang melegendaris! Apa sajakah kuliner legendaris favorit para turis?

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris & Terbaik di Yogyakarta

  1. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Saat kamu sedang mengunjungi Malioboro, jangan lupa untuk mengunjungi gudeg legendaris di Yogyakarta. Kenapa dikatakan gudeg legendaris? Sesuai dengan namanya, Mbah Lindu yang berusia 100 tahun, dikenal dengan racikan gudeg yang khas dan menggiurkan. Tak heran Gudeg Mbah Lindu tak pernah sepi pengunjung dari awal remaja hingga di usia lanjutnya saat ini. Jika kamu memutuskan untuk mencicipi gudeg ini, Mbah Lindu sendiri lah yang akan turun tangan untuk melayani setiap pelanggannya sejak dini hari hingga siang hari!

Alamat: Jalan Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp15.000

  1. Saoto Bathok Mbah Katro
Source by: instagram.com/bernadettakrizma/

Berbeda dengan soto, Saoto mengandalkan sajian kuah bening dan kenyal daging sapi. Perpaduan ini disajikan dengan cara yang khas yaitu menggunakan batok kelapa yang biasa disebut Bathok. Agar rasanya lebih nikmat, Saoto Bathok dilengkapi dengan berbagai pilihan jenis makanan seperti tempe goreng, sate usus, dan sate telur puyuh. Suasana saat menyantap Saoto Bathok akan lebih sempurna dengan ditemani suasana lesehan pinggir sawah yang sejuk dan indah.

Alamat: Jalan Candi Sambisari Nomor 6, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp5.000

  1. Sate Klatak Pak Bari
Source by: instagram.com/jojgabikinlaper/

Siapa yang nggak tahu kuliner satu ini? Mungkin jika kamu lupa, Sate Klatak Pak Bari merupakan salah satu kuliner di Yogyakarta yang terpilih untuk eksis di dunia perfilman Indonesia yang sedang naik daun. Bukan asal kuliner ini bisa terkenal, faktanya, makanan ini memiliki khas-nya yang unik tersendiri. Biasanya, sate akan ditusuk menggunakan kayu atau bambu, sedangkan Sate Klatak ini ditusuk menggunakan besi jeruji sepeda. Perpaduan rasanya akan lebih nikmat jika digabung dengan kelezatan gule kambing panas! 

Alamat: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri, Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp20.000

  1. Angkringan Kopi Jos Lek Man
Source by: instagram.com/foodgasm.memory/

Siapa yang nggak tahu dengan kuliner angkringan di Kota Jogja? Meski kini telah banyak pilihan angkringan sepanjang jalan Malioboro, hal ini tak mengurangi pelanggan setia dari Angkringan Kopi Jos Lek Man. Menikmati lezatnya berbagai macam pilihan makanan yang serba murah, dengan suasana lesehan pinggir jalan, dilengkapi dengan aneka gorengan pelengkap makanan, sambil diiringi musik manis dari musisi jalanan. Cocok untuk kamu yang hobi mencicipi kuliner lokal, nih!

Alamat: Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp1.000

  1. Rujak Es Krim Pak Nardi
Source by: instagram.com/jojgafoodhunter/

Kamu mungkin aneh pada awalnya. Kombinasi makanan ini memang tak biasa, namun rasa yang ditawarkan memang luar biasa! Pak Nardi dikenal dengan resep khas rujak yang nyentrik namun selalu berhasil menarik perhatian pembeli. Tak heran banyak pengunjung yang rajin datang hanya untuk mencicipi kesegaran perpaduan sensasi pedas, rasa asam, manis, dan dingin yang menyatu di lidah! Jika kamu butuh masukan tentang kapan waktu terbaik untuk mencicipi hidangan ini, jawabannya adalah waktu siang hari setelah makan besar, ya! 

Alamat: Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp6.000/porsi

Berlibur ke Kota Jogja rasanya belum lengkap kalau hanya membahas penginapan murah dan destinasi kuliner yang legendaris. Kamu akan membutuhkan transportasi yang mendukung untuk mengunjungi semua tempat rekomendasi di atas, dan semua pengalaman di atas saat kamu memilih Jackal Holidays Pariwisata sebagai partner liburanmu! Sewa bus sesuai kebutuhan dari mulai minibus, medium bus, hingga big bus untuk kapasitas 40 orang yang bisa kamu dapatkan bersama Jackal Holidays Pariwisata! Sudah saatnya liburan tanpa kekhawatiran dan ciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bersama Jackal!

Cari Tahu Tarif Sewa Bus Termurah Disini!

Leave a Reply

two × one =

Need Help? Chat with us