Single Blog Title

This is a single blog caption

Cara Seru Keliling Indonesia Menggunakan Campervan

Dunia pariwisata di Indonesia mengalami kemerosotan sejak pandemi Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun ini. Masyarakat dihimbau untuk diam dirumah dan mengurangi mobilitas yang melibatkan banyak orang karena memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Namun, saat ini kondisi pandemi berangsur-angsur pulih karena pemerintah sudah berhasil untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dan menekan angka paparan Covid-19 di Indonesia. Dengan begitu sektor pariwisata pula ikut membaik, masyarakat boleh berlibur namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena kondisi pandemi yang begitu lama, masyarakat mulai merasa jenuh berada di rumah terus-menerus, sehingga muncul kerinduan untuk pergi berlibur. Banyak wisatawan yang ingin berlibur dengan aman, nyaman dan tidak ingin bertemu banyak orang. Tentu saja moda transportasi umum seperti pesawat terbang, hingga kereta api bukan pilihan yang tepat. Campervan bisa menjadi salah satu solusi untuk para wisatawan pergi berlibur, dengan menggunakan campervan bisa mengurangi resiko terpapar virus dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Mau tau bagaimana keseruan pergi berlibur keliling Indonesia menggunakan campervan? Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

Keindahan alam Indonesia memang selalu memanjakan mata para wisatawan yang melihatnya. Banyak cara menikmati keindahan alam ini, salah satu caranya dengan berlibur menggunakan campervan. Di luar negeri, mobil campervan memang sangat digemari, terdapat banyak sekali mobil berjenis campervan. Tapi nyatanya, wisatawan juga bisa loh melakukan “road trip” keliling Indonesia menggunakan campervan.

Campervan atau yang bisa disebut juga dengan van camping memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding dengan mobil pribadi biasanya. Fasilitas yang dimiliki oleh campervan biasanya juga sudah dilengkapi oleh kamar mandi, ruang makan, dapur, hingga tempat tidur.

Ada beberapa pilihan campervan yang wisatawan bisa pilih untuk menemani perjalanan liburan, pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Wisatawan lebih baik menyewa daripada membeli campervan, karena dinilai lebih ekonomis untuk digunakan jangka pendek. Apabila kamu sering melakukan travelling menggunakan campervan, maka membelinya bisa menjadi pilihan yang efektif.

Wisatawan bisa melakukan perjalanan jarak jauh dengan campervan, seperti halnya melakukan perjalanan dari Bandung ke Bali. Tak perlu terburu-buru untuk sampai ke Bali, wisatawan bisa mampir ke tempat-tempat wisata yang berada sepanjang perjalanan dan menikmati pemandangan selama perjalanan. Memang liburan menggunakan campervan ini akan memakan waktu yang lama bisa sampai berhari-hari, namun dengan begitu banyak tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi.

Di Indonesia sendiri belum begitu banyak yang menjual mobil campervan, namun tak perlu khawatir. Saat ini banyak perusahaan otomotif yang memodifikasi kendaraan biasa menjadi nyaman dan memiliki fasilitas lengkap seperti mobil campervan di luar negeri. Misalnya mobil Toyota Hiace. Sejak pertama diciptakan, mobil ini memang digunakan sebagai salah satu mobil yang nyaman untuk transporter para wisatawan.

(Source: Okezone)

Salah satu rekomendasi campervan ground di Indonesia yang populer berada di Savana Tianyar yang berlokasi di Desa Tianyar, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini menjadi favorit karena memiliki pemandangan unik berupa hamparan padang rumput berwarna kekuningan ataupun berwarna hijau di kaki Gunung Agung. Wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan indahnya yang pasti tak akan terlupakan. Selain itu masih banyak lagi spot campervan ground di Indonesia lho!

Wisatawan ingin berlibur? Yuk liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata!

Kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk dapetin informasi menarik lainnya ya! Happy Holidays!

Keywords: Campervan, Liburan Seru, Bus Pariwisata, Keliling Indonesia, Wisata Indonesia, Sewa Mobil Bandung, Sewa Bus Pariwisata, Rekomendasi Tempat Wisata, Wisata Kekinian, Jackal Holidays Pariwisata, Mobil Nyaman, Bali, Campervan Ground Indonesia, Savana Tianyar

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

3 × two =

Need Help? Chat with us