Single Blog Title

This is a single blog caption

Cara Mengatasi Pegal dan Nyeri Pada Badan Setelah Liburan

     Biasanya setelah liburan panjang tubuh sulit untuk kembali beraktivitas normal. Ketika bangun dari tempat tidur rasa sakit dan pegal pada badan terasa sekali. Terlebih lagi ketika menghadapi perjalanan pulang pergi yang macet dan memakan waktu yang cukup lama.  Rasa sakit dan pegal pada otot disebut Myalgia atau kondisi di mana bagian tubuh tertentu terasa sakit, ngilu, atau nyeri. Mengapa hal ini sering terjadi? Karena tetiba otot-otot tubuh ‘dipaksa’ untuk melakukan kegiatan di luar kebiasaan maka otot dan persendian menegang dan kemudian menimbulkan rasa sakit. Selain itu, duduk lama di mobil/bus juga menimbulkan rasa pegal karena otot cenderung diam dan tak digerakkan dalam waktu lama. Berikut beberapa cara agar wisatawan terhindar dari sakit dan nyeri otot setelah kembali dari liburan.

  1. Meminum Air Hangat, Madu dan Lemon

     Beberapa bahan yang kamu butuhkan merupakan bahan-bahan alami yang sederhana, yaitu air hangat, madu dan lemon. Siapkan 20 ml air hangat yang cenderung panas, kemudian tambahkan madu dan lemon dan minum ketika masih hangat. Selain air putih, kamu juga bisa membuat teh hangat yang ditambahkan madu. 

  1.  Memakai Air Hangat

Setelah pulang bepergian, rendam handuk kecil yang lembut dengan air hangat beberapa saat, kemudian kompres bagian yang nyeri sampai merasa jauh lebih baik. Air hangat punya sifat relaksatif yang akan membantu mengendurkan otot tubuh yang sedang tegang. 

  1. Pijat Refleksi

     Dengan pijat refleksi saat sedang merasa pegal ternyata cukup baik dilakukan untuk mengembalikan kelenturan otot-otot yang terlanjur kaku dan tegang selama di perjalanan. Pasalnya, tak hanya bisa melepas penat dan meredakan nyeri otot setelah jalan-jalan, pijat refleksi pun bisa menenangkan hati dan pikiran.

  1. Minum vitamin Biar Nyeri Otot Hilang

Wisatawan bisa meminum vitamin dan supplemen pada saat akan melakukan perjalanan atau setelah kembali dari bepergian. Minum secara rutin untuk merelaksasi otot-otot yang kaku dan sebagai suplemen harian yang aman untuk dikonsumsi. Sehingga, kondisi pegal-pegal dapat bisa dihindari.

  1. Senam dan Berolahraga

Lakukan senam yang ringan seperti  yoga untuk melenturkan otot-otot yang kaku, atau pemanasan ringan yang bermanfaat dan baik juga bagi tubuh. Selain itu, jalan kaki pelan-pelan dapat mengurangi kemungkinan nyeri otot dan pegal.

  1. Menggunakan Essential Oil

    Minyak atsiri memiliki fungsi mirip dengan balsem atau minyak gosok. Namun, minyak atsiri merupakan minyak hasil proses ekstraksi tanpa campuran apa pun. Untuk meringankan nyeri otot dan pegal-pegal, wisatawan dapat berendam air hangat yang telah diberi garam mandi dan juga minyak atsiri. Hal ini berguna untuk merelaksasi otot dan juga pikiran. Pilihlah minyak seperti Lavender, Eucalyptus, German Chamomile, Rosemary, bahkan Ginger yang kesemuanya punya efek anti-inflamasi sekaligus relaksasi. 

Nah, itu dia informasi dari Wisata Kawah Putih Bandung. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Nada Afina Faza

Sumber: Halodoc.com

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, mengurangi pegal, sakit otot, nyeri otot

Leave a Reply

eleven + 16 =

Need Help? Chat with us