Single Blog Title

This is a single blog caption

Alasan Mengapa Kursi Sebelah Kanan Kabin Bus Lebih Banyak

Bus menjadi primadona yang selalu dipilih oleh wisatawan untuk menemani saat melakukan perjalanan. Salah satu moda transportasi darat ini dibuat khusus untuk memudahkan mobilitas wisatawan dan bisa mengangkut banyak orang. Banyak bus yang sudah memiliki fasilitas lengkap seperti kursi yang empuk dan super lebar dengan fasilitas yang mewah. Saat ini banyak sekali perusahaan karoseri bus yang berlomba-lomba membuat dan menghadirkan kursi bus yang menarik dan inovatif untuk menciptakan kenyamanan bagi penumpang. Berbagai macam pilihan tempat duduk di dalam bus, dari yang hanya bisa menyelonjorkan kaki, hingga kursi yang bisa direbahkan untuk tiduran. Banyak pilihan bus yang bisa wisatawan pilih, mulai dari bus kecil yang hanya memiliki kursi sedikit, sampai dengan bus besar yang memiliki banyak kursi. Dalam satu bus sendiri bisa memuat sampai dengan 60 penumpang, dan dapat menempuh perjalanan jarak jauh. Namun jika diperhatikan, rata-rata bus memiliki kursi di sisi kanan di dalam kabin bus lebih banyak dibandingkan dengan kursi yang berada di sisi kiri. Penasaran mengapa hal itu terjadi? Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

Alasan mengapa kursi di sisi sebelah kanan kabin bus lebih banyak sebenarnya sederhana, alasannya karena posisi setir bus yang ada di kanan dan pintu penumpang di sisi kiri. Hal ini membuat lorong untuk penumpang jadi lebih cepat untuk diakses, karena jika jumlah kursi di sebelah kiri lebih banyak, maka penumpang akan melangkah lebih banyak untuk menuju ke kursi. Hal ini juga dibuat agar jumlah kursi di dalam bus bisa banyak dan semaksimal mungkin. Jika kursi di sisi sebelah kiri dipakai untuk menempatkan kursi yang lebih banyak maka pintu belakang berada di sebelah kanan dan membuat jumlah kursi secara keseluruhan menjadi berkurang.

Bus termasuk dalam kendaraan yang berat, oleh karena itu pendistribusian berat bus sangat diperlukan untuk keseimbangan berat bus sewaktu bus sedang berjalan dan diisi oleh penumpang agar tidak berat sebelah. Bus yang sedang berjalan akan condong miring ke sebelah kiri karena penampang jalan raya dibuat cembung di tengah untuk membuang air ke sebelah kiri dan kanan jalan, makannya perlu menambah berat bus ke sisi sebelah kanan untuk menstabilkannya. Karena hal itulah mengapa kursi penumpang dibuat lebih banyak di sisi sebelah kanan.

Banyak perusahaan bus yang menjadikan kursi sebagai fokus utama dalam membuat dan memasarkan bus yang berkualitas. Kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama, sehingga inovasi kursi bus terus dikembangkan dan dibuat agar memiliki fungsi yang maksimal.  Jasa penyewaan bus pariwisata pun saat ini sangat memperhatikan kenyamanan fasilitas yang mereka berikan agar perjalanan para wisatawan tidak akan terlupakan dan pastinya membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata pilihannya. 

Wisatawan gak perlu khawatir, karena seluruh armada Jackal Holidays Pariwisata memiliki fasilitas lengkap, kursi yang nyaman, dan pastinya mewah. Selain itu, Jackal Holidays Pariwisata punya banyak pilihan armada mulai dari minivan, medium bus,  hingga big bus yang bisa menemani kamu saat pergi liburan. Gak usah mikir dua kali deh, yuk langsung aja liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata!

Jangan lupa kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk tau informasi menarik lainnya seputar bud dan dunia pariwisata. Happy Holidays!

Keywords: Posisi Kursi Bus, Bus Pariwisata, Kenyamanan Dalam Bus, Destinasi Wisata Kekinian, Wisata Alam, Wisata Hits, Tempat Wisata Viral, Penumpang Bus, Kapasitas Dalam Bus, Wisata Bandung, Wisata Lembang, Pariwisata Indonesia, Bus Simulator

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

13 + 19 =

Need Help? Chat with us