Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Objek Wisata Terbaik di Bogor Untuk Melepas Penat!

Foto: Lawang Salapan, ikon Kota Bogor. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

Kabupaten Sentul, Bogor merupakan salah satu lokasi yang selalu menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota membuat daerah ini menjadi tempat yang paling dipilih untuk berwisata. Saat ini ada loh beberapa tempat wisata di daerah Sentul yang hits dan tentunya bisa dijadikan tempat bersantai selama akhir pekan. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi di Sentul! 

  1.  Sawah Segar Sentul

Foto : https://www.instagram.com/p/CGchkpkAaE1/

Sawah Segar Sentul atau disebut juga Sawah Segar Resto & Nursery bisa jadi pilihan kamu untuk bersantai di akhir pekan. Di tempat ini kamu bisa merasakan suasana area persawahan yang asri dan sejuk. Lokasinya juga cukup dekat dari Curug Bidadari, Bojong Koneng, Sentul. Tidak hanya menawarkan pemandangan hamparan sawah hijau, tempat ini juga menyediakan resto dengan menu tradisional. Untuk area makan, desainnya pun unik dan tradisional seperti rumah joglo. 

Walaupun letaknya berada di antara hamparan sawah, kamu tak perlu khawatir mengenai fasilitas karena Sawah Segar Sentul memberikan beberapa fasilitas tambahan seperti toilet, spot foto, gazebo, mushola, taman bermain, hingga wifi.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, West Java 16810

Jadwal buka

Selasa – Minggu buka pukul 10:00-18.00

  1. Ecoart Park Sentul City 

Foto: google maps

Jika kamu sedang berada di daerah Bogor, jangan lupa untuk sempatkan datang ke Ecoart Park Sentul City. Ini bisa jadi alternatif bagi kamu jika ingin jalan-jalan santai tanpa biaya karena untuk masuk ke taman ini gratis. Tempat ini adalah sebuah taman yang dikembangkan di dalam kompleks perumahan Sentul City. Perumahan Sentul City sendiri merupakan perumahan yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan. Oleh karena itu, wajar jika dibuat sebuah taman terbuka hijau. Sebagai wujud nyata dari konsep tersebut, maka dibuatlah Ecoart Park Sentul. Ketika berada di Eco Art Park, pengunjung akan disambut dengan pemandangan berbagai patung dan jembatan yang estetik.

Alamat: Cipambuan, Babakan Madang, Bogor

  1. Taman Fathan Hambalang

Foto: google maps/Rohing Toing

Taman Fatha Hambalang ini menyuguhkan pengunjungnya dengan pemandangan indah sekitar Bogor dari atas. Dari tempat ini kamu bisa melihat bentang bentang Gunung Gede, Pangrango, dan Pancar.  Kamu juga dapat menikmati panorama matahari terbenam yang memesona pada sore hari. Malamnya, gemerlap lampu akan membuat suasana kian romantis. Di sini kamu juga bisa membeli makanan ringan maupun minuman. Harga tiketnya pun terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp 5000 saja. Jika kamu berniat datang ke sini, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan! 

Alamat:  Hambalang, Citeureup, Bogor, West Java

Jadwal buka : 

Hari Senin-Jumat buka pukul 11.00-20.00 WIB.

Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00-21.00 WIB.

  1. Richie Garden Resto & Cafe

Foto: https://www.instagram.com/richiegardenresto/

Kalau berbicara tentang resto dan cafe sebenarnya tidak ada yang unik. Namun jika kamu melihat suasana di Richie Garden Resto & Cafe, pasti kamu akan tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini menawarkan suasana yang asri dan rileks karena pemandangan hijau disertai kolam yang bersih membuat kamu merasa sedang staycation. Jika kamu membawa anak-anak bebas berlarian ke sana ke mari karena halaman rumputnya luas. Anak-anak juga bisa main ayunan di playground atau memberi makan burung merpati maupun ayam yang ada di sana.

Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng Jl. Gunung Batu, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor

Jadwal buka: Selasa – Minggu buka pukul 07.00-17.00

  1. Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Ingin menjelajah wisata alam di tempat yang rimbun? Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang adalah jawabannya. Jika biasanya wisata alam air terjun hanya berupa jembatan sederhana dan kolam, tapi berbeda dengan Curug Ciherang, Bogor, Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung ini merupakan fasilitas terbaru. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Rumah pohon ini dibuat di sebuah pohon yang besar yang terletak di tebing dengan jurang yang dalam. Untuk menghubungkan sudah dibuat jembatan kayu. Untuk menuju rumah pohon tersebut, kamu harus melewati jalanan dari gerbang curug ciherang. Memang dibutuhkan tenaga ekstra untuk sampai di lokasi rumah pohon curug ciherang, tapi semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Namun kamu perlu membeli tiket lebih dulu seharga Rp 40,000/orang.

Alamat: Wargajaya, Sukamakmur, Bogor.

Jadwal buka: Setiap hari buka pukul 06.00-18.00

Jadi, sudah ada rencana ingin ajak anak berwisata sambil belajar kemana? Kemanapun tujuannya, Anda bisa mempercayakan Jackal Holidays Pariwisata saat membutuhkan transportasi dengan fasilitas paling nyaman untuk liburan bersama keluarga. Sewa bus menggunakan harga spesial, membuat liburan terasa jadi lebih hemat! Klik di sini untuk cari tahu transportasi sesuai dengan kebutuhanmu!

wisata bogor terbaru, wisata bogor terdekat, wisata bogor sentul, wisata bogor yang buka,wisata bogor terbaru 2021, wisata bogor alam

wisata bogor aesthetic, wisata bogor air terjun, wisata bogor buat foto, wisata bogor curug ciherang, wisata di bogor murah, wisata Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Richie Garden Resto & Cafe Bogor, Taman Fathan Hambalang, Ecoart Park Sentul City,  Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus, tempat wisata bogor, wisata bogor kekinian, cafe hits di bogor. Tempat hits di bogor

Leave a Reply

18 + 12 =

Need Help? Chat with us