Single Blog Title

This is a single blog caption

3 Cafe di Yogyakarta Ini Punya Night View yang Indah

Oleh : Safira Fildzah Senjani

Makan malam ditemani dengan suasana yang nyaman dan pemandangan indah merupakan impian setiap wisatawan. Tak jarang para pelancong sengaja menghabiskan malam hari di destinasi wisata yang memiliki pemandangan indah. 

Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Sleman, rasanya tidak lengkap jika melewatkan destinasi wisata malam di kota tersebut. Terlebih lagi wisata kulinernya yang tidak pernah sepi. Berikut adalah beberapa cafe dan resto di Sleman yang memiliki pemandangan indah. 

  1. Rosella Easy Dining

Resto yang satu ini langganan menjadi tempat untuk mengadakan acara-acara kasual seperti pesta ulang tahun atau perayaan malam tahun baru. Bertempatkan di Jalan Kabupaten km 3.5, Sleman, Yogyakarta, restoran ini menyajikan berbagai macam hidangan nusantara dan ada beberapa pilihan hidangan western. Untuk suasananya, kental dengan budaya adat setempat namun ada sentuhan modern yang membuatnya terlihat cantik. Sebelum berkunjung, wisatawan disarankan untuk melakukan reservasi. 

https://www.instagram.com/p/Bypo1oaFy8j/
  1. Roaster and Bear

Sesuai dengan namanya, desain dari cafe yang satu ini akan membuat kamu gemas. Cafe ini memiliki beruang di mana-mana, bahkan ada boneka ukuran raksasa yang bisa untuk anda ajak selfie. Terletak di dekat Tugu Jogja, menjadikan cafe ini salah satu destinasi tempat makan malam yang harus dikunjungi. 

Selain instagramable, cafe ini memiliki western menu yang sangat lezat dan cocok di lidah orang Indonesia. Untuk suasana dan desain interior tidak usah diragukan lagi! Kamu pasti akan langsung jatuh cinta. Yang lebih menyenangkan lagi cafe ini buka dari pukul 07.00 sampai 23.00, jadi kamu punya banyak waktu untuk berkunjung ke sini. 

https://seputarkota.com/wp-content/uploads/2019/02/roaster-and-bear-jogja-2.jpg
  1. Canting Restaurant

Restoran yang satu ini berada di Rooftop Galeria Mall, Jalan Jendral Sudirman No. 99-101, Terban, Gondokusuman. Canting Restaurant merupakan salah satu restoran romantis di Jogja yang berada di rooftop sehingga cocok untuk makan malam bersama pasangan maupun anggota keluarga.

Suasana indoor maupun outdoor dari restoran ini sangat nyaman, namun area outdoor adalah salah satu daya tarik tersendiri dari Canting Restaurant karena letaknya yang berada di rooftop. Canting Restaurant memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman. Untuk menu makanan di Canting Restaurant ada Chicken Cordon Bleu, Short Ribs Adobo, Burger Joss dan masih banyak lagi.

Dari ketiga restoran di atas, 

Kenali Blind Spot pada Kendaraan Besar!

pengendara pastinya memiliki visibilitas yang terbatas, ketika mengendarai kendaraan, apapun itu jenisnya. Dan tidak semua sudut pandang dapat dilihat jelas oleh pengendara dan hal ini juga dikenal dengan istilah blind spot.

Biasanya, setiap kendaraan memiliki blind spot yang berbeda satu sama lain.

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara, baik dari kaca spion maupun kaca samping kendaraan.

Untuk sebagian besar kendaraan besar biasanya memiliki empat area blind spot yang wajib untuk diketahui, yakni bagian depan, bagian sisi kanan dan sisi kiri yang terletak di kedua sisi pilar truk, dan bagian belakang. 

Agar terhindar dari Blind Spot kami juga sedikit membagi tips menghindari blind spot saat berkendara: 

  1. Mengatur kaca spion sebelum berangkat berkendara. Pastikan untuk mengecek kondisi spion apakah sudah sesuai atau belum.
  2. Anda bisa memberi kaca tambahan yang dapat membantu mengurangi titik buta saat berkendara.
  3. Memberi tanda atau peringatan bahaya kepada pengemudi lain. Pemberian tanda ini bertujuan agar tidak terjadi kecelakaan karena titik buta yang terlalu tinggi.
  4. Tetaplah berada di zona aman dan terbuka, jangan berada di celah-celah antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya.
  5. Memperhatikan kondisi jalan.
  6. Jangan menyalip dari sisi kiri.
  7. Jangan lupa menyalakan lampu sein atau membunyikan klakson saat akan menyalip kendaraan lain.

Namun, kenyataannya banyak yang tidak tahu atau bahkan mengabaikan Blind Spot. Mereka bahkan cenderung menantang dengan memepet dan menyalip kendaraan besar tanpa memperhitungkan jarak aman. Pengemudi truk dan bus tidak selalu dapat melihat kendaraan yang berada di sekitarnya. Tak heran jika banyak kasus pengendara terserempet bus dan truk. 

Untuk itu, tetap selalu utamakan keselamatan pada saat berkendara ya Jackalian! Karena keselamatan lebih penting dari kecepatan!

Untuk Jackalian yang berencana bepergian bersama keluarga ataupun rekan kantor untuk gathering, Jackal Holiday Pariwisata memiliki banyak pilihan armada yang akan membuat liburan Jackalian semakin menyenangkan lho!

Selain ada banyak jenis pilihan armada dan jumlah kapasitas kursi yang beragam, bus Jackal Holiday Pariwisata juga selalu mengecheck armadanya secara berkala. Dan yang terpenting adalah selalu berangkat dalam kondisi armada sudah di disinfektan. Sstt… Seluruh driver juga sudah di vaksin lho. Jadi nunggu apa lagi nih Jackalian untuk liburan?

tempat cuci sepatu, laundry sepatu, laundry sepatu bogor, cuci sepatu bogor, wisata bogor, sewa bus aman,  sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

Leave a Reply

nineteen − seven =

Need Help? Chat with us