Single Blog Title

This is a single blog caption

Wisata Extreme Sport Indonesia

Beberapa tahun ini Extreme Sport atau olahraga ekstrem semakin diminati masyarakat Indonesia. Bukan hanya sebagai hiburan, kegiatan penuh risiko ini mampu menjernihkan pikiran dan meredam stress berat akibat kesibukan sehari-hari. Berkat kondisi alam Indonesia yang dimiliki sangat beragam, para pencinta extreme sport tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Berikut deretan lokasi olahragasport terbaik yang bisa dikunjungi :

  1. Lembah harau

Tebing Lembah Harau yang berada di Payakumbuh, Sumatra Barat ini menjadi salah satu tujuan favorit para penggemar panjat tebing karena ketinggian yang beragam, mulai dari 80 meter hingga 300 meter dengan kemiringan tebing mencapai 90 derajat.

Selagi memanjat tebing, kita dapat menyaksikan keindahan alam yang terhampar di sekitar Lembah Harau. Jangan lupa untuk mengunjungi air terjun yang berada di sini.

2. Paralayang di Bukit Paralayang Puncak, Jawa Barat

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi di puncak yaitu wisata paralayang di Bukit Paralayang yang bisa membuatmu menikmati keindahan Bogor dari atas.

Tidak perlu khawatir jika belum pernah mencoba olahraga paralayang ini karena akan ada petugas yang menemani kita saat mencoba Paralayang ini. Olahraga ini bisa dinikmati siapa saja yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung ataupun epilepsy. 

3. Skydiving di Megamas, Sulawesi Utara

Berada di dekat Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, skydiving di Megamas ini akan membawa pengalaman baru saat kamu berkunjung ke sana. Tak hanya sekadar menikmati dunia bawah laut Bunaken saja, tapi bisa juga menikmati pemandangan Taman Laut Bunaken dari atas.

4. Surfing di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Kalau berbicara tentang surfing atau berselancar, ada banyak pantai di Indonesia yang memiliki ombak cukup tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk selancar misalnya di Bali, Nusa Tenggara, dan Sumatra.

Tapi, lokasi yang sedang naik daun untuk selancar justru berada di Lombok karena memiliki pantai dengan ombak tinggi dan laut yang biru. Beberapa pantainya yang terkenal untuk selancar seperti Pantai Sengigi, Pantai Mawi, Pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung A’an, dan masih banyak lagi.

5. Flyboarding di Bali

Flyboarding salah satu extreme sport baru yang sedang banyak diminati. Di Indonesia, kamu bisa mencoba flyboarding di Benoa Bali.

Prinsip flyboarding yaitu kamu berdiri di sebuah alat seperti papan yang memiliki sepatu. Lalu dari bagian bawah papan ini akan ditembakkan air sehingga seperti roket air dan kamu yang berada di atasnya akan terbang sesuai dengan kekuatan air yang diberikan ke flyboardnya. 

Mungkin pada awalnya agak sulit untuk menyeimbangkan diri, tapi lama-lama kamu akan bisa seimbang dan terbang layaknya iron man.

6. Bungee Jumping di Bali

Lagi-lagi Bali menawarkan salah satu extreme sport yang memang sudah harus masuk list wajib dicoba yaitu bungee jumping. Ada banyak lokasi di Bali yang bisa dikunjungi untuk mencoba bungee jumping ini misalnya di Seminyak, Kuta, dan Gianyar. 

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin mencoba extreme sport karena ada banyak spot-spot di Indonesia yang menawarkan hal tersebut dan dengan harga yang lebih bersahabat tentu saja. Belum lagi pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan tidak kalah indah daripada lokasi extreme sport di luar negeri.

harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran,harga harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, hotel murah di bandung lembang, hotel murah di bandung dengan fasilitas bathtub, hotel murah di bandung dago, hotel murah di bandung travelok, staycation bandung, staycation bandung murah, staycation bandung ramah anak, staycation bandung instagramable, best staycation bandung, staycation keluarga di bandung, penginapan staycation bandung, staycation bandung 2021

Leave a Reply

17 + ten =

Need Help? Chat with us