Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Cara Menikmati Momen Bulan Ramadan dengan Berwisata ke Pangandaran

Memasuki bulan Ramadan, biasanya orang-orang enggan untuk pergi berwisata. Namun momen ini justru bisa dimanfaatkan jika kamu adalah tipe orang yang senang berlibur dan mengeksplorasi hal baru. Kamu tidak perlu takut akan berdesak-desakan dengan orang lain karena di bulan Ramadan tempat wisata cenderung lebih sepi. Sehingga kamu bisa lebih nyaman berlibur.

Jika kamu dalam keadaan berpuasa, kami punya beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Pangandaran yang  tetap asyik untuk dikunjungi selama bulan Ramadan. 

  1. Wisata Sejarah
https://www.mypangandaran.com/

Liburan tidak hanya tentang bersenang-senang, menambah pengetahuan tentang sejarah Pangandaran tentunya dapat menjadi pilihan baru saat berlibur ke Pangandaran. Untuk mengetahui sejarah tersebut kita tinggal memperhatikan pengelola wisata sejarah bercerita dan kita tinggal menangkap maknanya. Wisata sejarah yang dapat di kunjungi seperti wisata situs sejarah Batu Kalde di Taman Wisata Alam Cagar Alam,  Sejarah kerajaan Pananjung, dan rumah peninggalan Belanda. 

  1. Wisata Ziarah Taman Wisata Alam Cagar Alam Pangandaran
https://radartasik.com/

Meski dalam keadaan puasa di bulan Ramadhan, tidak ada salahnya sekedar berjalan-jalan santai di Taman Wisata Cagar Alam, karena di dalam hutan lindung tersebut cahaya matahari tidak dapat tembus langsung karena rimbunya pepohonan, yang ada sejuk dan asrinya hutan lindung, dengan aneka satwa dan goa-goa alam dapat dijadikan alternatif jika berlibur  di bulan Ramadan. Untuk urusan keamanan sebaiknya anda menggunakan Jasa Pemandu Wisata lokal, selain beresiko bila menjelajah seorang diri dengan menggunakan Pemandu Wisata anda akan mendapatkan penjelasan mendetail mengenai situs atau spot yang ada di Cagar Alam Pangandaran.

3.  Ngabuburit di Pinggir Pantai

https://www.tripadvisor.co.id/

Tradisi Ngabuburit atau menunggu bedug magrib tiba, biasanya banyak digunakan warga Pangandaran untuk berjalan-jalan sore, tempat yang biasanya digunakan yaitu diantaranya di sepanjang jalan Boulevard, dan sepanjang jalur pantai serta pelabuhan Cikidang, ketika berlibur wisatawan dapat berbaur dengan warga, atau sekedar menikmati matahari tenggelam atau sunset, dan membeli jajanan untuk berbuka puasa.

4. Mampir ke Tempat Oleh-Oleh

https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/

 Berwisata yang menarik lainya ketika bulan Ramadan adalah mengunjungi sentra pembuatan oleh-oleh yang berupa sentra pembuatan rengginang atau opak, pengolahan ikan asin, serta pembuatan gula merah. Biasanya para pedagang di bulan Ramadan menutup tempat berjualan mereka dan memilih untuk memproduksi barang dagangan guna persiapan untuk berjualan di libur Idul Fitri nantinya. Kamu juga biasanya dapat melakukan tawar-menawar dan harganya pun akan lebih murah, tidak seperti ketika sudah dijual di kios.

5. Mengunjungi Objek Wisata Tanpa Aktivitas Berenang

https://www.mypangandaran.com/

Berlibur ke Pangandaran seringkali identik dengan aktivitas berenang di pantai, tetapi kamu tidak perlu khawatir, terdapat aktivitas dan objek wisata yang bisa dilakukan tanpa harus berenang seperti, objek wisata seperti Karang Nini, Penangkaran penyu Batu Hiu,  mengelilingi Green Canyon dengan perahu, dan berwisata menanam atau sekaligus mengadopsi tanaman mangrove di objek wisata Bulak Setra Pangandaran, atau hanya sekedar menikmati keindahan dan angin laut di bukit Batu Hiu yang konon mirip dengan tanah lot di Bali.

Di antara banyaknya pilihan aktivitas berlibur di Pangandaran selama bulan Ramadan, mana yang jadi andalan kamu?

Untuk pergi liburan ke Pangandaran kamu biasa loh menggunakan jasa sewa bus pariwisata atau rental mobil dari Jackal Holidays Pariwisata. Jasa transportasi terpercaya yang menyediakan berbagai armada sesuai kebutuhan, tentunya dengan harga yang terjangkau. Berbagai fasilitas lengkap dan bus dengan berbagai jumlah seat pun tersedia.  Hubungi kami sekarang bus pariwisata atau rental mobil dan dapatkan promo spesial!

Cari Tahu Tarif Sewa Bus ke Pangandaran Disini!

sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung pangandaran,sewa bus pariwisata terdekat, sewa bus pariwisata bandung pangandaran , bus pariwisata vip, list harga sewa bus pariwisata, cek harga sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata executive class, sewa, bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, tempat wisata hits pangandaran, objek wisata pangandaran, wisata di bulan ramadan.

Leave a Reply

seven + thirteen =

Need Help? Chat with us