Single Blog Title

This is a single blog caption

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Cirebon – Bus Pariwisata Jackal Holidays

Kota Cirebon jarang dijadikan bucket list untuk berlibur, padahal kota ini memiliki ciri khas tersendiri dan berbagai tempat seru untuk dieksplorasi mulai dari wisata sejarah, wisata alam yang modern, wisata belanja, hingga mencoba berbagai makanan khas Cirebon yang tak kalah enak dengan daerah lainnya. Kira-kira apa saja yang bisa dieksplorasi selama di Cirebon?

  1. Bekunjung ke Tempat Wisata Telaga Niren
Telaga Niren

Foto: www.superadventure.co.id

Saat ini ada beberapa tempat wisata yang memberikan pengalaman baru di Cirebon, salah satunya Telaga Niren atau Telaga Nilam adalah telaga yang berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan. Destinasi wisata Cirebon ini salah populer di instagram karena memiliki tampilan yang instagramable. Telaga Niren punya air yang sangat jernih dan bening sehingga seringkali dijuluki dengan nama telaga biru. Daya tarik air yang jernih ini akan terlihat sangat apik saat difoto.Destinasi wisata Cirebon ini juga punya beberapa spot untuk berfoto. Kamu bisa berfoto di pinggiran telaga atau bisa juga berfoto di atas perahu yang disewakan oleh pihak pengelola.Jangan lupa untuk datang ke sini di awal musim kemarau agar warna air telaga terlihat cerah.

  1. Mencoba Makanan Khas Cirebon

Foto: Empal Gentong, Nasi Lengko, Nasi Jamblang

Siapa di sini pecinta kuliner? Kota Cirebon bisa jadi pilihan yang cocok bagi kamu yang senang mencoba makanan-makanan baru. Ada beberapa makanan khas Cirebon yang wajib kamu coba seperti empal gentong, nasi lengko, dan nasi jamblang. Ke tiga makanan tersebut adalah makanan yang paling terkenal di Cirebon dan tentunya disukai banyak orang dari berbagai kalangan. Harganya pun beragam, tergantung di mana tempat kamu membelinnya. Tidak selalu harus ke restoran, banyak juga loh yang menjajakan makanan ini di warung-warung sederhana pinggir jalan.

  1. Menapaki Sejarah Keraton Kasepuhan Cirebon

Foto: https://jabarekspres.com/

Jika ingin mengenal budaya dan sejarah, Cirebon juga punya banyak cerita serta adat istiadat di dalamnya. Tidak hanya di Jogja yang memiliki Kerajaan Keraton, di Cirebon juga ada Keraton Kasepuhan Cirebon yang berlokasi di Jl. Kasepuhan No.43, Cirebon. Memasuki kawasan Keraton, pengunjung akan disambut interior khas yang menawan. Bangunan yang di cat dominan warna putih berpadu dengan tembok bata yang khas. Ditambah lagi, taman penuh dengan pepohonan dan rumput hijau. Lingkungan keraton masih sangat asri, terawat dan tertata dengan rapi. Bangunannya masih berdiri kokoh seperti dahulu kala. Dikelilingi dengan tembok bata yang membuatnya terlihat aman.

Masih berbicara tentang bangunannya, Istana kesultanan Cirebon ini memadukan unsur dari berbagai agama dan budaya. Keraton ini memadukan unsur budaya Jawa, Eropa, dan Tiongkok. Sementara 3 agama yang berpadu adalah agama Islam, Hindu, dan Budha. Perpaduan ini ditunjukkan dalam bentuk bangunan serta adat yang dilakukan dalam keraton. Meski begitu, ajaran yang diajarkan pada keraton tetaplah ajaran agama Islam. 

  1. Wisata Belanja Oleh-Oleh

Foto: https://commons.wikimedia.org/

Setelah berkeliling mengeksplorasi berbagai tempat di Cirebon, jangan lupa mampir sejenak ke toko oleh-oleh. Ada tiga tempat yang biasa dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Cirebon yaitu Batik Trusmi, Toko Daud, dan Pasar Kanoman. Di Batik Trusmi, kamu dapat menemukan berbagai kain batik dengan motif yang unik dan khas. Selanjutnya di Toko Daud, kamu bisa menemukan berbagai makanan seperti kerupuk, terasi, hingga camilan manis. Ingin cari oleh-oleh yang lebih lengkap? Datang saja ke Pasar Kanoman. Pasar Kanoman bisa jadi tempat terakhir yang kamu kunjungi sebelum pulang karena di sana berbagai hal khas Cirebon mulai dari batik, panganan khas Cirebon, seperti blakutak, ikan pari asap, hingga cumi bulat gemuk yang nikmat. Lalu juga ada penjual kerupuk melarat, rengginang udang, kerupuk kulit dan gapit. Selain wisata belanja, Kamu juga berwisata kuliner di pasar Kanoman ini. Usai belanja dan wisata kuliner, Kamu juga bisa jalan-jalan sejenak ke Keraton Kanoman yang terletak di belakang pasar. Sambil belanja oleh-oleh, bisa sambil jalan-jalan.

Tertarik untuk berlibur ke Cirebon? Kamu bisa loh liburan bersama keluarga besar atau rekan kerja ke Cirebon dengan menggunakan mini bus maupun big bus dari Jackal Holidays. Terdapat berbagai pilihan armada yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu seperti mini bus 11 seat hingga big bus 59 seat. Ayo booking sekarang dan liburan kemudian! Klik tombol whatsapp di sudut kanan bawah web ini untuk info lebih lanjut. 

Penulis : Mutiara Rizky Setiawan

Keyword: Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus, sewa bus pariwisata murah, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata Bandung, sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus, rental mobil, rental mobil bandung, sewa minibus bandung murah, sewa kendaraan, liburan sewa mobil, wisata cirebon, wisata kuliner cirebon, wisata alam cirebon, batik trusmi, keraton kasepuhan cirebon, empal gentong.

Leave a Reply

4 × two =

Need Help? Chat with us