Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Menabung Untuk Liburan Akhir Tahun

Tidak terasa lho, tahun 2021 akan segera berakhir. Siapa nih yang sudah merencanakan resolusi liburan akhir tahun? Liburan memang bukan hanya sekedar gaya hidup, tetapi sudah menjadi kebutuhan. Biar menghilangkan penat saat bekerja, liburan sangat penting untuk direncanakan. Nah, agar resolusi akhir tahun Jackalian terwujud, menabunglah mulai sekarang. Berikut ini beberapa tips menabung yang bisa Jackalian terapkan.

  1. Susun Budget Secara Rinci

Jika Jackalian sudah lama merencanakan liburan atau bahkan telah membeli tiket pesawat promo dari tahun lalu. Ini saatnya Jackalian membuat itinerary dan susun budget dari sekarang. Memang sudah mepet sih, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Biaya hotel, transportasi, makan, hingga biaya tak terduga sebaiknya Jackalian susun secara rinci, biar jadi gambaran untuk menyusun budget.

  1. Pengalokasian Gaji

Jika sudah menyusun budget untuk liburan, langkah selanjutnya adalah menabung! Pengalokasian gaji itu penting, setidaknya 10% dari gaji disisihkan untuk ditabung setiap bulannya. Lebih baik lagi jika hal ini sudah rutin dilakukan dari awal tahun atau bahkan tahun lalu. Jangan lupa juga untuk menyisihkan THR dan bonus! Usahakan untuk menabung lebih banyak dari biasanya. Sesuaikan tabungan dengan rincian budget yang sudah disusun.

  1. Pangkas Biaya Sehari-hari

Menambah jumlah uang yang disisihkan untuk ditabung setiap bulan memang bukan hal mudah. Namun, ada trik yang bisa Jackalian lakukan, yakni dengan memangkas biaya sehari-hari. Misalnya, mengurangi jajan—terutama untuk segelas kopi—atau hangout bareng teman. Trik lainnya juga bisa Jackalian lakukan dengan mematikan dulu langganan tv kabel, internet, atau aplikasi streaming. Tanpa sadar, Jackalian bisa menabung lebih banyak untuk liburan di akhir tahun.

  1. Gunakan Aplikasi Keuangan

Untuk mempermudah proses menabung—dan biar tak lupa juga, Jackalian bisa menggunakan aplikasi keuangan untuk mengontrol urusan finansial. Jika waktunya masih mencukupi, Jackalian juga bisa memanfaatkan fitur potongan otomatis dari bank. Namun, perhatikan juga kapan uang tersebut bisa dicairkan, jangan sampai terlalu mepet dengan tanggal keberangkatan. Yuk, jangan ditunda lagi, menabunglah mulai dari sekarang!

Nah, itu dia beberapa tips menabung untuk liburan akhir tahun. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Athaya Eka Suri

Keywords: Bus Indonesia, Otobus, Bus, Fakta Bus Indonesia, Sewa Bus Murah, Sewa Bus Pariwisata, Bus Liburan di Bandung, Sewa Minibus, Sewa Minivan, Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung, Harga Sewa Bus Pariwisata, Liburan Aman Nyaman, Sewa Elf Murah, Harga Sewa Elf, Tips Menabung, Liburan, Resolusi Akhir Tahun, Liburan Akhir Tahun

Leave a Reply

2 + 13 =

Need Help? Chat with us