Single Blog Title

This is a single blog caption

Wisata Kota Palembang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

Sumber: Sumsel.inews.id

     2 Tahun sudah dunia mengalami pandemi covid-19 dimana ruang gerak dan aktivitas kita semua lebih terbatas dari biasanya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2022 ini pandemi mulai membaik dimana angka vaksinasi sudah tinggi, dan tingkat penyebaranpun menurun. Hal itulah yang menyebabkan adanya perubahan aturan pemereintah dimana masyarakat diizinkan mudik atau pulang kampung saat libur dengan persyaratan sudah mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis. Berubahnya peraturan pemerintah tentu akan membuat wisatawan berpergian kembali dan merencanakan liburan. Liburan merupakan hal yang paling ditunggu terlebih lagi liburan pertama dalam 2 tahun terakhir wisatawan tidak mau bukan liburan kali ini kurang berkesan?. Untuk membuat liburan  kali ini lebih berkesan, berikut tempat favorit yang bisa dikunjungi wisatawan di Kota Palembang agar wisatawan dapat merencanakan perjalanan dan membuat liburan lebih berkesan dan terencana.

Tawan Wisata Alam Punti

Sumber: Republika.co.id

     Salah satu tujuan wisata yang dapat kamu kunjungi di Kota Palembang yaitu Hutan Punti Kayu atau disebut juga Taman Wisata Alam Punti. Kawasan Hutan ini terdiri dari area perkemahan, hutan lindung, danau, rawa, dan area rekreasi. Area rekreasi banyak diminati wisatawan keluarga yang sudah memiliki anak. Pada lokasi Hutan Punti Kayu juga terdapat replika keajaiban dunia, berbagai macam margasatwa, waterboom dan wahana lainnya. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari hutan ini yaitu lokasinya yang mudah dijangkau dengan LRT dan suasana alam yang hijau. Terdapat banyak pohon pinus yang membuat udara sejuk dan nyaman karena adanya hamparan pohon pinus yang rimbun. Wisatawan dapat bersantai dengan menggelar tikar untuk berpiknik dan menikmati bekal. Selain itu wisatawan juga dapat bersantai dengan hammock diantara hutan pinus.

Taman Kambang Iwak

Sumber: Indonesiakaya.com

    Taman Kambang Iwak biasa disebut Ki Park menjadi taman favorit warga untuk rekreasi bersama keluarga atau teman. Pada awalnya taman ini berfungsi sebagai area olahraga namun, seiring berjalannya waktu kehadiran taman ini menjadi tempat liburan. Taman Kambang Iwak berlokasi di Jl. Tasik, Talang Semut, Palembang. Fasilitas yang berada di Taman Kambang Iwak yaitu area bermain anak, akses wifi gratis, toilet umum, tempat menyimpan kendaraan, dan gazebo. Jika mengunjungi Taman ini wisatawan dapat bersantai di danau yang difungsikan sebagai kolam ikan dan adanya air mancur yang dihiasi lampu menyala jika malam tiba. Selain itu, wisatawan juga dapat berolagraga di jogging track dan bersepeda atau bermain badminton.

Pulau Kemaro

Sumber: travelingmedan.com

     Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata Palembang yang terletak di Sungai Musi dan dapat dijangkau 20 menit dari Dermaga. Pulau Kemaro merupakan pulau yang kecil dan hanya berukuran 30 hektar. Hal yang menjadi daya tarik dari pulau ini yaitu adanya bangunan pagoda yang megah dan mirip dengan pagoda yang terdapat di negeri tirai bambu. Bagian atas pagoda difungsikan sebagai tempat ibadah umat Tionghoa  sehingga Pulau Kemaro mencapai puncak kunjungan pada saat hari raya imlek atau hari raya Buddha lainnya.Saat imlek beberapa ruangan di dalam pagoda dapat dipakai sebagai tempat menginap. 

Benteng Kuto Besak

Sumber: Traverse.co.id

     Pada awalnya Benteng Kuto Besak dibangun oleh Sultan Mahmud Badaruddin I yang memerintah Kesultanan Palembang Darussalam pada 1724-1758. Pembangunan selesai pada saat masa pembangunan Sultan Mahmud Bahaudin. Benteng Kuto Besak selesai dibangun dalam kurun waktu 17 tahun. Dalam Benteng Kuto Besak terdapat pelataran luas, balai agung, dan beberapa ruangan lain seperti paseban, keputren, ruang tamu, dan kediaman sultan serta permaisuri. Di kompleks Benteng Kuto Besak, terdapat kolam dengan perahu, taman, pohon, dan buah-buahan.

Nah, itu dia informasi seputar tempat wisata di Palembang. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Nada Faza

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, wisata palembang, rekomendasi liburan, liburan palembang, tempat di palembang

Leave a Reply

two × one =

Need Help? Chat with us