Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Backpakeran Nyaman untuk Pemula

Dengan budget minim kamu masih bisa liburan dengan nyaman dan seru, lho. Salah satu caranya adalah menggunakan teknik backpacker. Kamu bisa liburan dengan praktis dan tentunya biaya yang diperlukan lebih hemat. 

Untuk kamu yang baru pertama kali menjadi backpacker, coba terapkan beberapa tips dari Jackal Holidays Pariwisata ya. Yuk, simak lima tips yang cocok untuk kamu sebagai backpacker pemula! 

  1. Tentukan budget 

Sebelum memulai backpackeran, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah budgeting. Alokasi dana akan membantu kamu untuk mengontrol keuangan salama berlibur. Misal, kamu memiliki budget Rp 4 juta, maka kamu harus bisa mengatur destinasi wisata mana yang harus kamu kunjungi. 

Tentukan penginapan, transportasi, hingga destinasi dan wahana yang akan kamu kunjungi. Jadikan alokasi dana ini sebagai panduan agar kegiatan backpacker kamu tidak over budget. 

  1. Susun jadwal 

Karena budget dan waktu yang terbatas, pastikan kamu sudah punya list tempat-tempat yang akan kamu kunjungi. Cari tahu juga alamat, harga tiket, dan jam operasional agar kamu bisa menyusun jadwal kunjungan dengan tepat. Walaupun backpacker itu terkesan “santai”, tapi menysusun jadwal itu diperlukan agar liburan lancar dan menyenangkan. 

  1. Batasi barang bawaan 

Sebagai backpacker, ada baiknya kamu membatasi barang bawaan. Usahakan barangmu cukup di dalam satu ransel atau kper. Jangan sampai membawa barang berlebih yang akan membuatmu kewalahan. Sesuaikan barang denga kebutuhan perhari. Karena sebagai backpacker kamu akan lebih sering berpindah tempat dan menggunakan transportasi umum. 

  1. Berburu tiket jauh-jauh hari 

Jika kamu akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, kereta, atau transportasi umum lain yang memerlukan tiket, usahakan pesan dari jauh-jauh hari. Karena akan ada banyak promo dan harga tiketnya jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli secara dadakan.  

  1. Cari penginapan terjangkau 

Seorang backpacker itu tidak harus luntang-lantung tanpa tempat menginap di kota tujuan. Kamu bisa mencari banyak sekali alternatif penginapan dengan harga yang super terjangkau namun tetap nyaman. Mulai dari hostel, hotel kapsul, hingga homestay di rumah penduduk lokal bisa menjadi pilihan kamu. 

Setelah mengetahui tips backpackeran di atas, sekarang kamu bisa liburan dengan hemat dan nyaman. Biar semakin seru, ajak juga orang terdekat untuk liburan bersama kamu. Tertarik untuk mencobanya? 

Oleh : Safira Fildzah 

Keyword: Backpacker, liburan hemat, budget murah, liburan on budget, liburan murah, bus pariwisata nyaman, sewa mobil liburan, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman

(image source : https://www.freepik.com/free-photo/back-view-man-explorer-with-travel-backpack-enjoying-natural-environment-green-rise-plantation-during-trip-bali_9942674.htm )

Leave a Reply

two + 8 =

Need Help? Chat with us