Single Blog Title

This is a single blog caption

Wajib Dikunjungi! Ini dia 5 Wisata Anti-Mainstream di Indonesia

Waktu berlibur, tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu beberapa orang. Seperti berlibur dengan keluarga, teman, sahabat atau bahkan me time alias solo traveling! Pasti semua orang pernah mengalami kebingungan, banyak tempat yang ingin dikunjungi, waktunya singkat atau waktunya lama tapi kebingungan memilih tempat. 

Apalagi jika waktu liburan kamu direncanakan saat tanggal merah atau akhir tahun, dimana banyak sekali wisatawan yang hendak mengunjungi suatu tempat wisata yang populer hingga membuat liburan kamu kurang terasa puas. 

Tapi tenang Jackalian, kita akan berikan beberapa list destinasi anti-mainstream untuk kamu yang bisa dikunjungi tahun ini ya!

Batu Lemo Toraja, Sulawesi Selatan

Popularitas destinasi wisata di Tana Toraja mungkin sudah terkenal di kalangan turis, namun berbeda dengan yang satu ini dan cukup unik untuk dikunjungi. Batu Lemo salah satu komplek makam yang terkenal dengan kuburannya, terdapat peti mati diletakkan di dinding tebing bukit tinggi. Walaupun terkesan angker, namun tempat ini tetap menjadi objek wisata yang unik karena sudah ada sejak zaman dahulu dan pastinya termasuk sebagai destinasi anti-mainstream untuk kamu!

Danau Kakaban, Berau, Kalimantan Timur

Kalau ingin menikmati berenang bareng ubur-ubur, di Danau Kakaban ini lah tempatnya!  Pulau ini didominasi oleh 80% danau yang airnya benar-benar dari rembesan air laut dan kucuran air hujan. Danau Kakaban juga merupakan habitat ubur-ubur mini yang sudah ada sejak ribuan tahun silam. Pastinya akan seru kalau suasana hatimu sedang butuh ketenangan dan pencerahan, jernihnya air laut bikin kamu makin takjub.

Pantai Koka, Nusa Tenggara Timur

Pantai yang terletak di Desa Wolowiro ini, cocok banget untuk kamu kalau ingin mengisi akhir pekan dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menikmati keindahan pantai. Dengan banyaknya terumbu karang yang sangat jelas, gradasi air laut yang jernih menjadi daya tarik  tersendiri dari pantai ini. Tentunya di tepian pantai dan di bawah pepohonan yang cukup banyak bisa menjadi tempat kamu beristirahat kalau sudah kewalahan menyusuri pantai.

Pantai Ngetun, Purwodadi

Pantai yang unik dan berada di sekitaran Gunung Kidul, Yogyakarta ini, diapit oleh dua bukit yang membuat pantai ini terlihat seperti teluk kecil atau mungil. Pantai ini termasuk kedalam destinasi anti mainstream karena masih jarang dikunjungi dan hanya orang-orang yang suka dengan objek wisata barulah yang sering mengunjungi pantai-pantai masih perawan. Karena keberadaan pantai ini jauh sekali dari hingar bingar keramaian, jadi cocok banget untuk Jackalian yang ingin mencari tempat sepi-sepi untuk healing yaaaa!

Pulau Kenawa, Nusa Tenggara Barat

Kalau tujuan kamu ingin berkeliling menikmati deretan pantai indah yang di dalam satu tempat terdapat beberapa banyak pantai, ini dia jawabannya. Salah satu pantai yang paling dekat dengan Pulau Lombok adalah pantai di Pulau Kenawa, dengan pasir putih yang mengelilingi pulau tidak berpenghuni ini dan bening air yang memberimu pemandangan seperti ikan dan binatang bawah laut bisa menjadi tujuan destinasi kamu sebagai tempat yang anti mainstream, apalagi kalau kamu coba bersnorkeling, rasanya seperti berada di dalam akuarium raksasa.

Jadi, gimana nih? Tertarik untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata diatas? Atau sepertinya akan lebih asyik kalau pergi berlibur dengan keluarga, dalam satu akomodasi yang nyaman. Buat kamu yang mulai memikirkan untuk menyewa akomodasi nyaman dan memberi pengalaman seru, kunjungi Jackal Holidays Pariwisata ya! Selain fasilitas lengkap, harga terjangkau juga akan kamu temui disini.

Oleh : Selvi Esha Putri

Keyword: Bus pariwisata, sewa bus pariwisata, sewa bus liburan, sewa bus murah, sewa mobil, bus pariwisata bandung, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa bus harian, sewa mobil lepas kunci, bus tour bandung, sewa mini travel

Leave a Reply

five × one =

Need Help? Chat with us