Single Blog Title

This is a single blog caption

Rekomendasi Tempat Cantik Tersembunyi di Pulau Dewata

Sumber: Visionpic.net

     Liburan merupakan momen yang paling ditunggu terlebih lagi liburan ke luar pulau seperti Pulau Bali contohnya. Namun, Pulau Bali memiliki tempat liburan yang sangat banyak dan luas wilayahnya yang besar membuat kita kebingungan jika tidak merencanakan terlebih dahulu. Terlebih lagi kita perlu menyesuaikan budget dan jarak dengan jangka waktu liburan yang telah direncanakan wisatawan. Tenang saja berikut rekomendasi tempat liburan di Pulau Bali anti mainstream yang bisa Jackalian kunjungi.

1. Pemandangan Danau dan Gunung Batur Kintamani

Sumber: rentalmobilbali.net

     Jika biasanya wisatawan pada umumnya mengunjungi pantai saat ke Bali, tidak ada salahnya untuk mengunjungi dataran tinggi untuk melihat danau dan gunung berapi. Terdapat 2 objek wisata gunung berapi di Bali yaitu gunung Agung dan gunung Batur. Ketika berkunjung ke objek wisata yang satu ini ada beberapa aktifitas yang bisa wisatawan lakukan. Pertama, wisatawan dapat melihat pemandangan gunung Batur sambil menikmati makan siang di desa Penelokan. Wisatawan dapat menikmati tekstur kasar lereng gunung dan menikmati indahnya hutan tropis dan pemandangan puncak Gunung Batur. Selanjutnya, wisatawan bisa mengendarai mobil untuk menuruni desa Penelokan untuk menelusuri jalan beriliku yang berada di sekitar lereng gunung. Ketika mengendarai mobil, wisatawan dapat menemui beberaoa objek wisata seperti pemandian air panas Toya Bungkah dan air panas Toya Devasya serta Pura Ulun Danu Batur. Jika wisatawan memiliki waktu yang lebih luang maka dapat mencoba untuk mendaki gunung di pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit di puncak Gunung Batur.

2. Bali Safari Marine Park

Sumber: Taman Safari Bali

     Untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga, kalian dapat mengunjungi tempat yang satu ini loh! Bali Safari Marine Park dikenal juga dengan sebutan Taman Safari Bali. Keunikan tempat yang satu ini yaitu binatang disajikan dengan tempat yang sama dengan habitat aslinya dengan paduan kebudayaan masyarakat Bali. Taman safari Bali menyediakan sekitar 60 species hewan dari 3 negara yaitu Indonesia, India, dan Afrika. Beberapa hewan khas Indonesia yaitu Jalak Putih, Burung Hantu, dan Babi Rusa. Sedangkan hewan dari India dan Afrika yaitu Beruang Himalaya, Nilgai, Blue Wildebeest dan Babbon. 

Selain menikmati hewan langka, wisatawan juga dapat mengelilingi kebun binatang dengan kendaraan khusus berupa mobil Safari. Dari dalam kendaraan kalian dapat melihat binatang lebih dekat tanpa harus kelelahan berjalan kaki. Selain itu juga hewan akan mendekati amda selagi pemandu menjelaskan setiap hewan yang dipamerkan. Durasi dari perjalanan safari dengan mobil khusus ini berlangsung sekitar 30 menit dan wisatawan tidak perlu membayar biaya lebih dikarenakan paket ini sudah masuk ke dalam harga tiket masuk. Selain melakukan perjalanan safari dengan mobil khusus, wisatawan juga dapat mengelilingi Bali Safari Marine Park di malam hari atau Night Safari. Wisatawan akan menaiki mobil khusus atau Caged Tram. Caged Tram akan menyusuri area perhutanan tempat habitat harimau dan kalian bisa memberi makan harimau dengan cara meletakan daging mentah di atas mobil. Setelah memberi makan harimau wisatawan dapat memberi makan hewan lain seperti gajah dan jerapak untuk kemudian menikmati pertunjukan musik nuansa Afrika dan menikmati hidangan BBQ

3. Sawah Terasering Tegalalang 

Sumber: Ubudian.id

    Sawah terasering Tegalalang merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi di wilayah Ubud. Keunikan dari objek wisata yang satu ini yaitu bentuk sawah yang berundak-undak sehingga menjadi tempat yang bagus untuk pengambilan foto. Dari kejauhan terasering ini terlihat seperti tangga raksasa yang indah. Agar dapat melihat pemandangan terbaik, wisatawan dianjurkan untuk berkunjung di pagi hari sehingga suasana masih sepi dan udara masih sejuk dengan cuaca matahari pagi. Selain menikmati pemandangan dan berfoto di kawasan ini, wisatawan juga dapat mencoba wahana ayunan yang menantang dimana ayunan ini menggantung di pohon 15 meter dari permukaan tanah. Jika wisatawan tidak terlalu menikmati wahana yang mendebarkan kalian dapat juga mengunjungi restoran atau cafe untuk berteduh dan menikmati santapan atau berkunjung ke toko souvenir untuk memberi buah tangan bagi sanak saudara di rumah.

Nah, itu dia informasi seputar tempat wisata di Pulau Bali. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, wisata bali, rekomendasi tempat di bali, bali, pulau bali, pulau dewata

Leave a Reply

1 × 1 =

Need Help? Chat with us