Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Traveling Saat Bulan Puasa

Traveling adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Setelah penat dengan kegiatan sehari-hari, traveling merupakan salah satu cara untuk membuat diri menjadi lebih rileks. Selama puasa di bulan Ramadhan kamu masih bisa melakukan traveling dengan nyaman, lho. Simak tips untuk traveling selama bulan puasa versi Jackal Holidays Pariwisata, yuk! 

  1. Pilih destinasi wisata yang sesuai 

Pastikan destinasi wisata yang kamu pilih sesuai dengan keadaan fisik selama berpuasa ya, Wisatawan. Usahakan untuk memilih destinasi yang tidak terlalu rumit dan jauh karena perjalanan tersebut membutuhkan banyak sekali energi. Kamu bisa memilih kota atau negara yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Hindari traveling ke destinasi wisata yang terlalu ekstrem seperti mendaki ke pegunungan. 

  1. Buat agenda perjalanan 

Agenda perjalanan diperulkan untuk mengatur waktu saat kamu traveling. Usahakan untuk menghindari beraktivitas di luar ruangan saat siang hari dan menjelang berbuka puasa. Rencanakan juga alat transportasi yang akan kamu tumpangi agar kamu tidak perlu berjalan kaki saat hendak mengunjungi destinasi wisata. 

  1. Pilih tas yang pas 

Pilih tas yang ringan dan mudah dibawa seperti koper yang memiliki roda. Sesuaikan juga ukuran koper dengan banyak barang bawaan pribadi. Siapkan juga tas kecil yang mudah dibawa-bawa untuk bisa menampung kebutuhan pribadi seperti powebank, dompet, dan lainnya selama perjalanan.

  1. Sediakan camilan di dalam tas 

Simpan coklat, biskuit, atau permen di dalam tas untuk takjil. Saat melakukan traveling besar kemungkinan kamu akan berbuka di tengah perjalanan. Saat hal itu terjadi, kamu sudah siap dengan makanan ringan yang kamu bawa sebagai perbekalan. 

  1. Berbuka secukupnya 

Saat jam berbuka puasa tiba, bukalah dengan makanan atau minuman manis yang berkualitas untuk mengembalikan energi. Setelah itu makan secukupnya untuk menjaga kesehatan perut selama traveling. Makan terlalu banyak juga akan menyebabkan kantuk. 

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin traveling selama bulan ramadhan. Kuncinya adalah selalu jaga kesehatan tubuh agar vit saat melakukan perjalanan ya, Wisatawan. Kamu juga bisa menyewa armada Jackal Holidays Pariwisata untuk transportasi yang nyaman selama traveling. 

Oleh : Safira Fildzah 

Keyword: Traveling, liburan selama puasa, traveling ramadhan, traveling nyaman, bus pariwisata nyaman, sewa mobil liburan, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman

(source : https://www.freepik.com/free-photo/two-muslim-female-friends-walking-around-city-while-traveling_22780738.htm#query=traveling%20hijab&position=4&from_view=search)

Leave a Reply

three × 2 =

Need Help? Chat with us