Single Blog Title

This is a single blog caption

Tempat Wisata Populer, Kini Menjadi Terbengkalai dan Angker?

Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata rekreasi hingga wisata kuliner. Pemilihan tempat wisata tergantung dengan kesukaan para wisatawan. Wisatawan bisa memilih tempat wisata mana yang menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tempat wisata di Indonesia terus bertambah setiap harinya, namun tanpa disadari dengan semakin banyaknya tempat wisata yang baru buka berdampak pada tempat-tempat wisata lainnya. Beberapa tempat wisata yang dulunya terkenal dan populer kini justru terbengkalai dan tidak terpelihara. Semakin lama tempat wisata tidak dikunjungi oleh wisatawan, semakin tidak terurus sehingga tidak indah lagi dan menjadi tempat yang tidak layak untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut menjadi menyeramkan dan angker. Namun, banyak juga wisatawan yang suka menantang adrenalin dan menjadikan tempat wisata tersebut menjadi tempat wisata horor. Penasaran tempat wisata horor mana saja yang bisa menguji keberanian kamu? Baca artikel ini sampai akhir ya!

  1. Kampung Gajah Bandung

(Source: Ngopibareng.id)

Salah satu tempat wisata di Kota Bandung yang memiliki tema wonderland ini sempat ramai pada tahun 2010. Kampung Gajah Bandung berada di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 Kecamatan Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wisatawan bisa menikmati berbagai wahana, pemandangan, hingga kuliner yang tersaji disana. Saat weekend, tempat ini sangat dipenuhi oleh wisatawan yang berkunjung. Namun saat ini, Kampung Gajah Bandung menjadi terbengkalai akibat kurangnya pengelolaan dari pemiliknya. Kini, banyak wisatawan yang berkunjung untuk melakukan wisata horor karena konon katanya, masyarakat sekitar percaya bahwa sering sekali terdapat sosok yang menampakan diri.

  1. Bounty Beach Club Bungalows

(Source: koranntb.com)

Penginapan yang berada di pedalaman Gili Meno ini memiliki pantai pribadi, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung dan menginap di tempat ini. Berada di Gili Meno, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menjadi destinasi liburan menarik pada masanya. Keindahan alam yang mempesona juga menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Namun karena lokasinya yang jauh dari perkotaan dan semakin sepi pengunjung, pada tahun 2002 tempat ini ditutup. Kini, tempat ini menjadi terbengkalai, kotor, dan memiliki aura yang menyeramkan. Tempat ini menyisakan perabotan, kursi, meja, hingga kolam renang yang berantakan dan kotor.

  1. Taman Festival

(Source: thebalibible)

Bali memang menjadi surga wisata bagi para wisatawan Indonesia hingga wisatawan Mancanegara. Salah satu tempat wisata yang berada di Bali yaitu Taman Festival yang berada di Jl. Padang Galak Nomor 3, Kesiman, Denpasar Timur, Denpasar, Bali. Tempat ini dibangun pada tahun 1997, dengan berbagai macam wahana permainan, kebun binatang, amphitheater, hingga wisata alam. Namun pada tahun 1999, tempat ini terpaksa ditutup karena bangkrut. Tempat wisata yang menyenangkan berubah menjadi tempat wisata yang menyeramkan. Tempat ini sempat kebakaran pada tahun 2012, sehingga warga sekitar banyak mengakibatkan peristiwa ini dengan hal-hal mistis.

  1. Taman Remaja Surabaya

(Source: Surya.co.id)

Destinasi wisata favorit bersama keluarga salah satunya berkunjung ke taman bermain. Salah satu taman bermain yang berada di Surabaya yaitu Taman Remaja Surabaya yang berada di Jl. Kusuma Bangsa Nomor 112-114, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. Wahana yang ada di tempat ini sangat beragam mulai dari boom-boom car, mini coaster, hingga rumah hantu. Namun, tempat ini telah ditutup oleh Pemerintah Kota Surabaya karena tidak memenuhi beberapa syarat pembangunan. Sekarang taman Remaja Surabaya ini terbengkalai tanpa adanya kejelasan.

Nah itu dia beberapa tempat yang pernah menjadi tempat wisata yang digemari oleh para wisatawan, namun saat ini menjadi tempat yang terbengkalai dan angker.

Oh Iya, jangan lupa cek akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk melihat informasi menarik lainnya. Happy Holidays!

Keywords: Tempat Wisata, Wisata Horor, Destinasi Wisata, Tempat Hits, Cafe Bandung, Bus Pariwisata, Jackal Holidays Pariwisata, Tempat Kekinian, Sewa Mobil, Rental Mobil, Sewa Bus Pariwisata, Rekomendasi Wisata, Shuttle Bandung, Kirim Paket, Kirim Paket Kilat

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

1 × two =

Need Help? Chat with us