Single Blog Title

This is a single blog caption

Misteri Dibalik Indahnya Pantai Pangandaran

Indonesia tidak terlepas dari banyaknya cerita mistis yang menyelimuti negaranya, tetapi juga Indonesia dikenal sebagai negara yang banyak menyimpan misteri karena banyaknya kepercayaan masyarakat akan hal-hal yang gaib. Dari sekian banyak cerita mistis di Indonesia, cerita mistis paling terkenal adalah kengerian yang ada di laut selatan Indonesia. Salah satu pantai yang berada di laut selatan Indonesia adalah pantai Pangandaran. 

Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan tenggara Jawa Barat. Para wisatawan bisa berkunjung ke pantai Pangandaran ini dengan mudah menggunakan bus pariwisata lho. Karena keindahannya, pantai Pangandaran menjadi primadona yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota untuk berlibur. Dibalik keindahan pantai Pangandaran ternyata banyak menyimpan berbagai cerita mistis dibaliknya. Tak hanya warga sekitar yang merasakannya, namun juga para wisatawan banyak yang mengalami kengerian ini.

Cerita mistis pantai Pangandaran tidak terlepas dari mitos Ratu Laut Selatan, yang dianggap sebagai penguasa laut selatan. Warga sekitar percaya bahwa pantai Pangandaran dijadikan tempat singgah Ratu penguasa laut ini. Konon, menurut kepercayaan warga sekitar cerita mistis dibalik pantai Pangandaran berawal dari legenda pada zaman Raja Padjajaran yang menikahi seorang wanita untuk dijadikan simpanan. Namun, Raja Padjajaran murka setelah mengetahui bahwa wanita tersebut hamil. Tidak terima dengan kenyataan itu, Raja Padjajaran mengusir dan membuang wanita tersebut ke hutan agar tidak memberikan aib kepada dirinya. Setelah dibuang ke hutan, wanita tersebut terus berjalan dengan menanggung rasa dendam di hatinya sampai akhirnya wanita tersebut sampai di pesisir laut selatan. Tak disangka sebelum ia mengakhiri hidupnya, wanita tersebut dijemput oleh Ratu penguasa laut selatan dan menjadikannya seorang anak dari Ratu Pantai Selatan. 

Menurut legenda, wanita tersebut dikenal sebagai Nyi Roro Kidul. Karena dendamnya kepada sang Raja Padjajaran belum padam, wanita tersebut terus mengganggu dan menghantui seluruh keturunan Raja Padjajaran dan warga sekitar pantai selatan. Sampai saat ini, pantai Pangandaran masih meminta tumbal dan memakan korban jiwa setiap tahunnya. Pantai Pangandaran pun sering dijadikan tempat pesugihan.

Terlepas dari kepercayaan dan mitos yang beredar, kepada wisatawan yang berlibur di pantai Pangandaran dihimbau untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang ketika berada disana, karena banyak sekali korban jiwa yang termakan ganasnya gulungan ombak pantai Pangandaran. 

Kalian para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu kebersamaan dengan keluarga, teman, maupun acara kantor bisa banget loh mengunjungi pantai Pangandaran dengan menggunakan armada kami. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kontak yang tertera di website atau sosial media kami ya! 

Liburan aman dengan Jackal Holidays Pariwisata!

Oleh : Nadhifta Anindya

Keyword : Pantai Selatan, Pantai Pangandaran, Wisata Jawa Barat, Bus Pariwisata, Wisatawan, Nyi Roro Kidul, Ratu Laut Selatan, Cerita Mistis, Korban Jiwa.

Leave a Reply

2 × four =

Need Help? Chat with us