Single Blog Title

This is a single blog caption

Makanan Yang Bisa Dinikmati Ketika Berkunjung Ke Sukabumi

Orang yang mendengar kata ‘Sukabumi’ biasanya teringat dengan makanan mochi atau bandros. Tapi tahukah kamu kalau banyak sekali makanan lain yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana?  Mari simak empat makanan yang bisa kamu nikmati di Sukabumi ala Jackal Holidays Pariwisata!

  1. Bubur Ayam Bu Nut

Bubur ayam ini sebenarnya tidak jauh berbeda  dengan milik restoran bubur lain. Perbedaannya hanya  pada toppingnya. Bubur Bu Nut biasanya disajikan dengan suwiran  ayam, kacang kedelai, bawang goreng, perkedel dan ditambahkan kecap sesuai selera. Selain  topping, kaldu bubur pun sering dicampur dengan bawang, namun bubur ini hanya menggunakan bawang sebagai taburan di atasnya. Walau  sedikit berbeda dengan toko lain, tentunya tetap memiliki rasa yang sama enaknya.

  1. Geco (Tauge Tauco) Ibu Yayat

Saat berkunjung ke Sukabumi, geco merupakan makanan yang wajib sekali dicoba. Tauge yang renyah ditemani dengan irisan ketupat, mie sagu dan potongan tahu dan disiram saus tauco. Dan salah satu geco yang terkenal di Sukabumi adalah Geco Ibu Yayat.

  1. Nasi Uduk Ungu

Loh kok nasi uduknya bisa berwarna ungu? Tenang, bukan dari pewarna makanan berbahan kimia ya. Warna ungu pada nasi uduk tersebut berasal dari buah bit atau ubi ungu. Untuk rasa tidak perlu diragukan, rasanya sama nikmatnya dengan nasi uduk yang lain.

  1. Sekoteng Singapore

Yang terakhir ini bukan makanan tapi merupakan minuman. Dengan cita rasa yang sangat menghangatkan, Sekoteng Singapore katanya bermanfaat untuk tubuh. Cocok sekali disantap pada malam hari. Sekoteng Singapore yang paling terkenal ada di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Begitulah empat makanan khas Sukabumi yang bisa kamu coba ketika kamu mengunjungi kota santri tersebut. Semoga suka dan jangan lupa, bawa Jackal sebagai temanmu berlibur, ya!

Oleh : Yarra Fakhiratunnisa Aini

Keyword: harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran, harga harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, oleh oleh sukabumi, sukabumi, makanan sukabumi, makanan khas sukabumi, bubur bu nut, nasi uduk ungu, sekoteng singapore, mochi, geco, tauge tauco

(cr pict: instagram.com/lesywibowo)

Leave a Reply

five × 3 =

Need Help? Chat with us