Single Blog Title

This is a single blog caption

Kenali 5 Ciri Bus Yang Aman Dan Nyaman!

Oleh : Safira Fildzah Senjani

Bus merupakan salah satu transportasi umum yang sangat mudah kita jumpai. Selain itu, harga yang relatif terjangkau dan aksesibilitas yang mudah menjadi salah satu daya tarik lain bagi peminatnya.

Sebagai pengguna moda transportasi tersebut, kita harus cermat dalam memilih bus yang hendak kita naiki. Tentu kita berharap mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman. Agar tidak salah pilih, yuk kita simak beberapa ciri dari bus yang aman di bawah ini!

1.     Fisik kendaraan yang prima

Dengan mata telanjang, kita sudah dapat melihat apakah fisik dari kendaraan tersebut prima atau tidak. Perhatikan bagian eksterior maupun interior dari bus yang hendak kita tumpangi. Bila dari tampilan saja sudah tidak baik, apalagi kondisi mesin di dalamnya. Bisa jadi kondisi mesin yang tidak terlihat akan lebih buruk dari kondisi fisiknya.

2.     Fungsi mesin yang baik

Jika secara fisik dirasa sudah baik, jangan lupa perhatikan juga mesin kendaraannya. Mesin yang baik dan berfungsi secara normal sangat penting bagi kelangsungan suatu kendaraan. Jika mesin kendaraan kerap mengeluarkan suara atau bunyi-bunyian yang aneh, mengeluarkan bau atau aroma yang tidak wajar, hingga keluar asap, dan lain sebagainya, maka sebaiknya jangan kita lanjutkan dengan kendaraan tersebut.

3.     Kelengkapan fasilitas

Agar perjalanan nyaman, pastikan fasilitas yang disediakan oleh bus lengkap dan berfungsi dengan baik. Jika hendak melakukan perjalanan jauh, pilihlah bus yang memiliki fasilitas toilet. Jangan malas untuk melakukan survey terlebih dahulu untuk memeriksa kelengkapan fasilitas dapat kita lakukan secara online melalui website penyedia bus ataupun secara langsung sebelum membeli tiket.

4.     Kelengkapan keselamatan

Tentu saja kelengkapan keselamatan merupakan hal vital yang harus ada di setiap transportasi umum tak terkecuali bus. Kelengkapan keselamatan ini harus berada di tempat yang mudah dijangkau oleh penumpang. Pastikan keberadaan kotak P3K, martil pemecah kaca,  dongkrak, dan alat pemadam kebakaran.

5.     Memiliki izin beroperasi

Sebelum naik ke dalam bus, perhatikan apakah bus tersebut memiliki izin operasional yang legal atau tidak. Bus yang memiliki izin operasional dari Kementerian Perhubungan ditandai dengan adanya stiker berlogo Kementerian Perhubungan yang ditempelkan di kaca depannya.

Nah, setelah menyimak ciri-ciri di atas, sudah siap untuk naik bus dengan aman dan nyaman? Yuk sewa bus dari Jackal Holidays, kenyamanan dan keamanan dari penumpang selalu menjadi prioritas kami agar suasana liburan makin seru dan mudah bersama keluarga. Kamu bisa sewa bus murah di Bandung dengan memilih Jackal holidays Pariwisata yang sudah 32 tahun berpengalaman dengan armada yang mewah dan murah! Tak hanya bus pariwisata, Jackal Holidays menyediakan mini bus seperti Toyota Hiace, Isuzu Long elf, Mitsubishi Coaster dan Toyota Vellfire. Tunggu apalagi? Yuk, liburan aman dan nyaman bersama Jackal Holidays.

Klik Disini untuk Cari Tahu Harga Bus Murah ! 

Bus aman, Bus nyaman, Ciri bus aman dan nyaman, sewa bus aman, sewa hiace, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

Leave a Reply

three × 3 =

Need Help? Chat with us